Home » , » Apa Gak Enaknya Jadi Anak Tunggal?

Apa Gak Enaknya Jadi Anak Tunggal?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 21 September 2016

Jadi anak tunggal enak kali ya?

Bagi lo yang punya banyak sodara pasti pernah ngeluh, mungkin kalo jadi anak tunggal enak kali' ya? Gak punya sodara yang rese', gak perlu berbagi makanan, TV, remote, sampe sepeda dikuasain sendiri. Penguasa tunggal di rumah, gak perlu ada saingan. Anak semata wayang kesayangan mama, papa, kakek, nenek, tante dan om.. Wuih pasti bahagia banget..(sambil menerawang langit-langit).



Tapi apa bener sih anak tunggal itu bahagia dan senang terus karena gak punya saingan dalam rumah? Gak perlu berbagi, gak perlu bertengkar gara-gara ngeributin sesuatu yang gak penting semisal tidur di ranjang sisi mana (maklum harus berbagi tempat tidur) ato sibuk nyari terdakwa yang makan roti bagian lo? Yuk kita check..

Gak enak lho jadi anak tunggal..

Mungkin lo gak percaya kalo jadi anak tunggal tuh menderita dan pengen banget punya banyak sodara kek lo.. Beneran...suer deh ! Ini hasil curhatan anak tunggal buat pembaca blog ini :

Apa gak enaknya jadi anak tunggal?

1. Ngerasa sepi luar biasa.
  • Kalo masih di sekolah atau hang out bareng temen sih happy, tapi kalo udah pulang ke rumah dan gak nemuin siapa-siapa kecuai ortu ato pembantu, rasanya sepiiiii banget.
  • Kadang-kadang pengen ngobrol ngalor ngidul dan curhat sama seseorang yang kalo ke ortu pasti gak nyambung, terpaksa harus nelpon temen. Itu juga kalo dia gak sibuk dan ada waktu buat sekedar dengerin obrolan dan curhatan gak penting lo. Tapi kalo punya sodara apalagi yang sekamar pasti bisa langsung curhat, dia senang ato gak biasanya kan lo cuek aja. Pokoknya pengen ngomong dan sodara lo gak punya pilihan lain kecuali dengerin lo.
  • Gak punya sodara yang bisa diajak ribut itu gak enak. Rumah jadi sepi. Gak ada kenangan masa kecil yang rame. Gak ada sodara yang bawa temen kece ke rumah yang bisa ditaksir. Gak ada sodara yang bisa diajak tukeran baju, alat make up, sepatu bahkan sepatu basket. Gak pernah ngerasain bisa ngasi lungsuran baju ke adek dan nerima lungsuran baju yang kekecilan dari kakak..
  • Gak ada temen main barbie, gak ada lawan main catur, gak ada temen diskusi film ato novel baru yang baru rilis.. wah lo bisa bayangin sepinya dunia ini tanpa sodara? Kalo bisa milih dan dilahirin ulang pengen punya banyak sodara ampe selusin juga gak pa pa..

2. Terbiasa sendiri
  • Karena terbiasa jadi pusat perhatian sebagai anak tunggal biasanya susah buat adaptasi dalam satu grup. Karena gak terbiasa berbagi seringkali egois, suka semaunya dan mau menang sendiri, juga suka EGP..
  • Gak pedulian karena terbiasa dari kecil dia yang jadi pusat perhatian. Gak bisa merhatiin orang karena hanya dirinya yang selalu mau diperhatiin. Dari kecil dia udah kebiasaan diperhatiin penuh oleh ortu dan orang-orang di sekitarnya.
  • Agar bisa sukses di masyarakat anak tunggal kudu belajar bersosialisasi dan berbagi..


3. Dituntut dengan standar tinggi.
  • Dari kecil ortu ngarepin agar lo bisa sukses berhasil, rangking satu, masuk sekolah favorit, universitas ngetop dan lulus cum laude. Kenapa? Karena elo lah harapan mereka satu-satunya gak ada yang lain.
  • Kalo lo gak sanggup memenuhin harapan mereka ato lo cuma jadi nomor dua, lo bakalan kecewa karena lo tau itu pasti ngecewain mereka. Lo selalu ingin jadi nomor satu bukan karena keinginan lo sendiri tapi agar menuhin harapan ortu. Lo masuk sekolah, universitas, pilih jurusan sampe pilih jodoh yang sesuai standar mereka. Karena sekali lagi lo harapan satu-satunya..
  • Menderita gak? Hidup udah disetting, diatur sedemikian rupa biar sesuai standar ortu..

Itulah yang dihadapi oleh anak tunggal yang kalian pada gak tau. Kalo sebenarnya mereka tuh punya penderitaan sendiri. jadi gak perlu protes kalo lo banyak sodara dan gak perlu ngimpi buat jadi anak tunggal. Karena jadi anak tunggal itu gak selalu enak..

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}