Home » , » 10 Alasan Mengapa Cewek Cenderung Suka Sama Cowok Tinggi

10 Alasan Mengapa Cewek Cenderung Suka Sama Cowok Tinggi

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday, 20 May 2015

Kalo kita lihat pasangan yang jalan bergandengan tangan di jalan sebagian besar cowoknya pasti lebih tinggi dari pasangan ceweknya. Jika kumpulan cewek ditanya pilih mana cowok yang lebih pendek atau lebih tinggi dari mereka, pasti serempak menjawab kalo mereka lebih suka cowok yang lebih tinggi dari mereka. Mengapa cewek lebih cenderung memilih dan suka sama cowok yang lebih tinggi dari mereka, inilah beberapa alasannya.



# 1. Cowok tinggi itu lebih melindungi (protektif)
Cewek itu sekuat apapun dia pasti punya sisi yang rapuh dan butuh cowok untuk melindunginya.  Karenanya cewek senang memandang cowok yang atletis, tinggi, bahu lebar, dada bidang karena steorotipe bentuk badan demikian yang dianggap bisa mewakili kebutuhan mereka untuk dilindungi. Cewek lebih senang dipeluk dan menjatuhkan kepalanya di dada cowok yang lebih tinggi darinya, karena ukurannya pas dengan kepalanya, ketimbang cowok yang lebih pendek..(baca : bagian tubuh cowok yang disenangi cewek). Coba bayangin sob, cewek lagi bete dan galau trus harus nundukin badannya biar bisa sampe di dada cowoknya yang pendek kan gak nyaman.. Atau cowoknya harus ngambil bangku biar bisa nyium ceweknya, kayak gambar di bawah ini.



# 2. Cowok tinggi itu lebih maskulin dan jantan
Cowok identik dengan maskulinitas dan kejantanan yang kesannya harus laki banget. Kalo cowok pendek sekekar apapun dia dan meski ukuran ototnya udah menyaingi tales Bogor (Bang Ade Ray aja lewat) tapi tidak akan keliatan luar biasa kalau tingginya cuma semeter (salah-salah ntar dikira golongan liliput, jin apa tuyul nyasar). Cewek dasarnya suka cowok jantan karena merasa seimbang dengan feminitasnya.



# 3. Lebih serasi 
Kalau kita liat pasangan cowok cewek dimana cowoknya lebih tinggi dari ceweknya maka kita pasti langsung ngomong kalo mereka itu serasi. Dibandingkan kalo ceweknya keliatan lebih tinggi dari cowoknya. Jadi pandangan masyarakat udah terbentuk bahwa pasangan yang serasi itu cowoknya harus lebih tinggi dari ceweknya. Dan kita cenderung mengikuti penilaian masyarakat itu. Gak pernah kan orangtua nyaranin anak perempuannya buat milih pasangan yang lebih pendek dari dia? Karena orang tua juga udah punya penilaian sendiri di kepalanya tentang definisi pasangan serasi itu.

# 4. Cowok tinggi lebih berwibawa
Kalau ada dua orang pemimpin yang memiliki kualitas yang sama tapi satunya lebih tinggi sementara yang lain lebih pendek dan masyarakat disuruh memilih, mereka akan cenderung memilih yang lebih tinggi? Mengapa? Karena tinggi badan mempengaruhi penampakan dan karakter orang tersebut. Demikian juga dengan cewek. Siapa sih yang gak suka jalan sama cowok yang keliatan berwibawa?

# 5. Cowok tinggi lebih menarik secara seksual
Dalam memilih pasangan, cewek bukan hanya memikirkan kesenangan sesaat tapi juga sudah berfikir jauh ke depan. Cewek lebih memilih cowok tinggi karena lebih menarik secara seksual. Ketertarikan seksual diperlukan antara cowok dan cewek agar dapat menghasilkan keturunan untuk kelanjutan spesiesnya. Cewek melihat cowok tinggi memiliki fisik yang lebih baik dibanding cowok pendek secara seksual. Cewek melihat cowok tinggi jauh lebih subur dibanding cowok pendek.

# 6. Tak perlu ragu memakai sepatu tumit tinggi (high heels)
Cewek suka berdandan dan bergaya mengikuti tuntutan fashion. Salah satunya adalah penggunaan sepatu bertumit tinggi (high heels). Kalo jalan sama cowok tinggi high heels gak akan jadi masalah karena cowoknya tetap keliatan lebih tinggi. Beda kalau cewek pendek atau tingginya sama ama cewek, sekali pakai high heels akan keliatan timpang karena pengaruh sepatunya cewek jadi keliatan jauh lebih tinggi.


# 7. Cowok tinggi pasti langsung jadi pusat perhatian
Coba deh ada segerombolan cowok jalan, yang paling pertama jadi perhatian cewek adalah yang paling tinggi diantara mereka, baru yang paling ganteng. Mengapa? Karena mata itu hanya bisa fokus pada satu hal. Dan mata akan fokus pada sesuatu yang beda dengan yang lainnya. Itulah sebabnya dalm konsep desain ada yang namanya vocal point sesuatu yang beda dibanding dengan kondisi sekelilingnya agar mata orang tertuju padanya. Begitu juga cewek saat memilih pasangan suka yang lebih tinggi karena akan jadi perhatian orang di sekitarnya. Siapapun juga pasti senang diperhatikan bukan? Itu sebabnya para model itu harus tinggi biar bisa jadi pusat perhatian.

# 8. Merasa lebih aman di dekatnya
Terkait dengan poin 1 di atas cewek mengungkapkan bahwa berada di sekitar cowok tinggi akan lebih menyenangkan dan merasa aman. Cowok tinggi pasti akan lebih keliatan mengintimidasi lawannya dibanding cowok pendek. Kalo cewek diganggu cowok lain dengan postur tubuh yang lebih tinggi pasti lebih unggul dibanding kalo posturnya pendek.

# 9. Cowok tinggi lebih percaya diri
Entah karena terpengaruh oleh tinggi tubuhnya, cowok tinggi adalah cowok yang percaya diri di mata cewek. Mereka tahu apa yang dimaui dalam hidup dan bisa membimbing cewek dan kelak bisa jadi pemimpin rumah tangga yang baik. Mereka bisa membuat pembicaraan yang nyambung dengan ceweknya. Mereka ini juga biasanya memiliki karir yang baik dan peluang promosi yang lebih baik dibnding rekan sejawatnya yang memiliki kualitas yang sama tapi posturnya lebih pendek.

# 10. Perbaikan keturunan
Pernah dengar cewek bercanda soal perbaikan keturunan? Mereka benar-benar memuja cowok tinggi dn menginginkan keturunannya nanti memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Hal ini berlaku bagi cewek yang tinggi apalagi cewek yang posturnya pendek. Mereka tahu bahwa tinggi badan itu diturunkan secar genetis, Jadi jika bisa mendapatkan pasangan yang tinggi, peluang untuk mendapatkan anak yang juga tinggi lebih besar

Itulah 10 alasan mengapa cewek lebih suka jalan sama cowok tinggi dan lebih memilih mereka untuk menjadi pasangan hidup ketimbang cowok semampai (semeter gak nyampe) atau yang lebih pendek dri mereka. Namun cowok pendek tak perlu berkecil hati. Berdasarkan sebuah studi di Amerika sana cewek dihadapkan dengan dua orang pria yang sama gantengnya tapi dengan ukuran tubuh yang beda, satunya tinggi dan satunya lagi pendek. Saat disebutkan bahwa keduanya sukses, banyak uang, karir cemerlang dan baik hati, sebagian besar cewek tetap memilih si tinggi. Begitupun pada kelompok wanita berbeda dihadapkan dua cowok di atas tapi penjelasannya dikatakan bahwa dua-duanya baik tapi si tinggi itu kere sementara si pendek itu kaya dan royal, tetap lebih banyak cewek yang memilih si tinggi. Tetapi studi dilanjutkan pada kelompok cewek yang lain dan mereka dihadapkan dua cowok di atas tapi dengan penjelasan yang berbeda. Si tinggi disebutkan punya karakter pembunuh, suka menyakiti cewek dan terlibat gang berbahaya dan saat ini sedang menunggu keputusan pengadilan untuk memasukkannya ke penjara sementara si pendek itu orang kaya tapi punya penyakit parah yang umurnya tidak lama lagi. Responden cewek sebagian besar memilih si pendek.

Jadi buat cowok yang memiliki postur tubuh lebih pendek jangan khawatir, cewek juga memilih cowok bukan berdasarkn kualitas fisiknya semata termasuk postur tubuhnya tapi lebih terpaku pada kualitas cowok secara keseluruhan. (Baca : 10 kualitas cowok yang diinginkan cewek,atau 15 hal yng dilihat cewek sebelum jatuh cinta pada cowok). Semoga bermanfaat.


5 comments:

  1. Cewe dapat cowo tinggi: memperbaiki keturunan.
    Cowo dapat cewe tinggi: merusak keturunan?

    ReplyDelete
  2. Semuanya demi perbaikan keturunan

    ReplyDelete
  3. ~Jadi buat cowok yang memiliki postur tubuh lebih pendek jangan khawatir, cewek juga memilih cowok bukan berdasarkn kualitas fisiknya semata termasuk postur tubuhnya tapi lebih terpaku pada kualitas cowok secara keseluruhan~

    khawatir gak, pesimis iya. gue pesimis krn gue sering dikatain pendek, gak tinggi, tiap gue melewati tempat dmn di tempat itu ada segerombolan cewek. sjk itu gue menganggap semua cewek adalah diskriminatif. gmn pun jg cowok tinggi lbh oke.

    ReplyDelete
  4. Kalo cowoknya ga suka cewek pendek.. Haha

    ReplyDelete

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}