Home » , » Kenapa Cowok Cenderung Pilih Cewek Yang Umurnya Lebih Muda Darinya?

Kenapa Cowok Cenderung Pilih Cewek Yang Umurnya Lebih Muda Darinya?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 9 September 2016

Cewek kebanyakan lebih muda dari pasangan cowoknya.

Admin bilang kebanyakan karena kenyataanya ada juga cowok yang pasangannya lebih tua darinya dan tetap bahagia selamanya. Coba deh lo perhatiin sekeliling, entah itu orang tua lo, guru lo, teman-teman lo dan bahkan diri lo sendiri, faktor usia jadi salah satu kriteria yang penting buat nyari pasangan. Dan kenyataan yang terpampang di depan mata adalah kebanyakan cowok pasti lebih tua dari pasangan ceweknya. Pernah ada yang nanya kenapa gerangan bisa begitu? Apa yang salah kalo ceweknya lebih tua? Kok kebanyakan yang jatuhin pilihan ke cewek yang lebih muda darinya?


Pasti ada gegaranya nih, kenapa pada umunya cowok kompak pilih pasangan cewek yang lebih muda darinya. Bukan cerita baru kalo ada yang jadian ama adik kelas, adiknya temen, adik sepupu dan adik-adik manis lainnya. Kenapa adik lebih jadi pilihan dari kakak manis di luar sana?

Yuk kita cari tahu !

Alasan cowok milih cewek yang lebih muda.

(1) Lebih bisa mimpin
  • Emang cowok udah ditakdirin buat mimpin keluarga, mimpin banyak orang dan kepemimpinannya hanya bisa ngaruh kalo dia mimpin yang lebih muda. Aura kepemimpinan, ketegasan dari cowok yang lebih tua lebih terasa dibanding sama yang muda.
  • Kalo lo gak percaya coba tanyain cewek-cewek. Kalo ada cowok dewasa yang sukses lewat pake dasi trus ada cowok ABG yang gak kalah cakep lewat..cewek bakal tertarik sama si cowok dewasa. Kenapa? Karena aura cowok yang lebih dewasa jauh lebih menghipnotis cewek dibanding para ABG kacangan yang masih belajar. Aura kepemimpinannya lebih keliatan.
  • Nantinya cowok bakal jadi pencari nafkah dan dia harus bisa mensupport cewek dan anak-anak yang ada dalam tanggung jawabnya. Kalo umurnya lebih tua dari cewek tentu bisa memimpin keluarganya dengan lebih baik.

(2) Lebih bisa ngelindungin
  • Adalah tabiat cowok buat ngelindungin cewek yang dia sayang. Cewek yang lebih tua gak nyari perlindungan sama yang lebih muda karena ngerasa belum cukup mampu buat ngelindungin dirinya. Mereka cenderung nyari cowok yang lebih tua, minimal yang seumuran agar bisa ngelindungin dirinya lebih maksimal.
  • Cowok juga gitu. Ngadepin cewek yang jauh lebih dewasa, mandiri dan bisa ngejaga dirinya sendiri itu tantangan yang berat. Akibatnya mereka cenderung nyari yang lebih muda, yang keliatan lebih lemah dan butuh perlindungan.

(3) Lebih bisa ngerasa dibutuhin.
  • Cowok suka banget kalo dibutuhin cewek, ngerasa jadi bermanfaat gitu. Cewek yang lebih muda cenderung manja dan punya ketergantungan sama cowoknya. Itu sebabnya cewek lebih senang sama cowok yang lebih tua darinya karena asumsi bahwa merekalah yang bisa menuhin kebutuhannya. Cewek yang lebih tua biasanya mandiri dan gak nyari cowok muda buat menuhin kebutuhannya, karena dianggap masih berproses dan belum matang dan dia gak pengen ngegantungin hidupnya sama cowok yang masih ijo dan belum pengalaman.

(4) Lebih bisa ngayomin.
  • Cewek yang lebih muda selain lebih mudah dipimpin, mudah dibilangin dan lebih bisa diayomin alias diajarin. Cewek yang lebih tua biasanya sih ngerasa diri lebih baik dan nolak nasehat dari cowok yang lebih muda. Mereka ngerasa lebih punya pengalaman hidup yang lebih banyak dibanding cowok muda tersebut.
  • Karena punya pengalaman lebih banyak karena lebih duluan lahir dari ceweknya bikin cowok lebih bisa ngayomin dan ngajarin pasangan ceweknya yang lebih muda.

(5) Lebih segar.
  • Kalo ada pilihan cewek seumuran yang udah tua atau cewek muda yang segar, cowok cenderung milih yang kedua. Enak diliat, bikin mata seger, bisa nyenengin hati dan kemampuan reproduksi. Cowok yang nikah pasti pengen punya keturunan dong. Cewek yang lebih muda dianggap lebih bisa ngasi keturunan yang lebih baik dibanding cewek yang udah berumur.

(6) Kebiasaan.
  • Selain 5 faktor di atas, cowok juga netapin pilihan hatinya sama cewek yang lebih muda darinya karena faktor kebiasaan yang dia liat dan tiru dari masyarakat. Kebanyakan cari pasangan cewek yang lebih muda, entah itu kakek, ayah dan kebanyakan pria di sekitarnya. Apa yang udah jadi kebiasaan itulah yang diikuti.
Salam..


4 comments:

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}