Home » , » 10 Alasan Mengapa Orang Suka Foto Monyong (Duck Face)

10 Alasan Mengapa Orang Suka Foto Monyong (Duck Face)

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday, 29 April 2015

Istilah selfie menjadi salah satu istilah yang paling populer di tahun 2013. Karena kenyataannya semua orang itu suka selfie, narsis dan gifo, Pernah liat orang yang semangat foto selfie sambil monyong-monyongin mulutnya gitu kan? Atau istilah kerennya duck face alias muka bebek, kalo muka badak orangnya gak tahu malu, kalo muka dua artinya orangnya munafik, kalo muke lu jauh... terjemahin sendiri deh. Lucu ya.. Donal Bebek di serial Mickey Mouse pasti bangga ternyata di dunia ini banyak orang yang kagum dan suka meniru-niru gayanya..

monyong
duck face yang lagi ngetrend

Emang kenapa sih orang suka berpose monyong atau duck face gitu? Yang normal aja kenapa?
Ternyata mereka melakukannya dengan alasan tertentu :

# 1. Pengen keliatan sexy di kamera.
Buat cewek-cewek yang doyan foto monyong di depan kamera merasa sexy aja kalo mulut dimaju-majuin sampe monyong. Ada semacam kesepakatan di dunia ini kalo salah satu ukuran cewek sexy adalah lewat bibirnya yang tebal dan merekah (bunga kali). Seperti bibirnya Kim Kardashian, Angelina Jolie atau Julia Roberts (Baca : manakah bagian tubuh wanita yang menarik?) Nah buat cewek-cewek yang kebetulan tidak dikaruniai bibir sesexy mereka, ya salah satunya cara dimonyongin biar diameter ketebalannya nambah..

# 2. Pengen keliatan lucu dan imut di kamera
Ada juga orang yang merasa dia tidak cukup imut dan lucu kalo berpose normal, makanya perlu pose yang sedikit berbeda biar keliahatan lucu dan imut seprti marmut merah jambu he he.. Nah pose monyong ini dianggap cukup mewakili pose yang keliatan imut dan lucu.

# 3, Pengen keliatan Pede
Ada orang yang gak pede dengan dengan muka aslinya, kalo ditampilin depan kamera pasti yang liat pada eneg.. nah diambillah strategi agar muka pas-pasan jadi enak diliatnya (emang bisa?) Setidaknya begitu pikiran yang empunya muka. Mungkin dasarnya udah monyong dari sononya, biar gak ketauan ya tambah dimonyongin biar yang liat gak jadi eneg malah jadi senyum, syukur-syukur ada yang naksir.

# 4. Sekedar iseng / gak serius
Kadang-kadang  kalo lagi kurang kerjaan ada orang yang suka foto-foto selfie. Kalo foto terlalu serius ntar kaya' pas foto, atau dikira buat foto KTP ato buku nikah, maka mulailah bergaya ala duck face begitu, biar kesannya lebih santai.

# 5. Pengen mengulang kesuksesannya
Ada orang yang sekali foto monyongnya mendapat banyak like di fesbuk, ato tiba-tiba followernya di twitter jadi nambah dua kali lipat jadi ketagihan pengen mengulang kesuksesan. Kan lumayan untuk meningkatkan kepopuleran di medsos. Kali aja ada pencari bakat kesasar di akunnya dan melihat potensi supermodel dari dirinya.

# 6. Pengen tampil beda
Kalo selfie pasang muka serius ato pasang muka senyum itu mah biasa, umum banget. Nah para penggemar selfie yang gak umum dan luar biasa inilah yang berfoto pasang muka monyong. Biar diperhatikan oleh audiens ato penikmat foto. Kalo lagi foto berbanyak orang gitu kan pasti yang diperhatiin yang paling beda. Entah yang paling cantik, paling jelek, paling tinggi, paling gendut atau yang paling monyong diantara mereka. Tampil beda agar diperhatikan itu lumrah banget.

# 7. Karakternya pasti malu-maluin
Orang pemalu pasti kalo difoto gayanya standar (namanya juga pemalu), gak pernah berani foto di luar standar kepatutan dan kewajaran. Sebaliknya orang yang berani malu dan cenderung malu-maluin sukanya memang foto anti mainstream, yang diluar kebiasaan dan cenderung memalukan. Semakin memalukan sebuah foto semakin bangga dia karena gak banyak orang kan mau difoto di luar batas kepatutan. Kok foto monyong dibilang di luar batas kepatutan sih, biasa aja kale...
Kalo ada 70 foto posenya monyong semua dalam berbagai kesempatan pasti yang liat eneg bin mual bin kesel.. Gak ada pilihan buat dicela maksudnya...semuanya sama ancurnya he he..

# 8. Suka niru-niru
Orang yang suka foto monyong biasanya suka niru-niru orang lain. Liat di medsos banyak yang foto monyong, dia ikutan juga, alasannya ikut trend. Karakternya ngambang banget, kemana angin bertiup disana dia ikut.. Liat banyak artis dalam dan luar negeri foto monyong ikutan juga, katanya biar kayak artis. Memang monyong itu menular... coba dalam satu frame banyak orang yang difoto sebelahnya pada monyong semua otomatis dia ikutan...wah gak konsisten banget.

# 9. Pengen olahraga mulut
Ada yang berprinsip bahwa bibir dan mulut itu sama seperti anggota badan yang lain perlu istirahat juga perlu olahraga. Kalo istirahatnya mulut ya puasa makan sama puasa bicara. Nah kalo olahraganya yah monyongin mulut. Kalo gak ada sebab trus monyong-monyongin sendiri di depan orang pasti bakalan diliatin  ama orang-orang dengan pandangan "mendakwa" (pasti ada yang salah di otaknya, begitu kira-kira). Jadi dengan foto selfie pose monyong pasti semua orang bakalan maklum..

# 10. Memanipulasi angle kamera
Bagi yang mukanya chubby, bulet, lebar dan luas pasti berusaha sekuat tenaga agar kalo difoto lebih terlihat "elegant" gitu. Kan gak lucu kalo difoto muka kita ngabisin frame sakng gede and lebbaaar. Caranya ya, wajah harus dibuat tirus biar keliatan lebih langsing gitu trus ngambilnya dari samping, jangan dari depan ntar keliatan super duper lebar, wah.. bisa jatuh pamor... Salah satu cara memanipulasi angle biar keliatan tirus pipinya ya...dimonyongin, beres kan. Tinggal monyong, ambil kamera, action and KLIK ! Jadilah foto menawan yang sama sekali beda.

Itulah 10 alasan mengapa banyak orang yang suka foto sambil monyong atau duck face. Biarkan aja mereka dengan kelakuan monyongnya, sepanjang gak mengganggu kita. Hak masing-masing orang kok (minimal kita udah tau alasannya..dan diam-diam menilai mereka dari jauh a.k.a pengamat foto duck face). Semoga bermanfaat dan selamat berfoto monyong eh selfie..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}