Home » » Kenapa Para Mafia Pake Jas dan Mesti Necis?

Kenapa Para Mafia Pake Jas dan Mesti Necis?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 11 May 2016

Pernah merhatiin gak sih, di film-film para biang kejahatan terorganisir semacam mafia di Italia ato Yakuza di Jepang itu penampilannya pada rapi dan necis abis? Kalo perlu pake jas yang super mahal, pake sepatu atau dasi branded alias bermerk yang kamu ama saya cuma nelan ludah kalo denger harganya..


Kok mereka mesti rapi sih? Gak kayak preman di pasar ato jagoan kampung yang slenge'an, kumal dan bau? Bukankah mereka gak perlu tampil menawan, karena kelakuan mereka jauh dari bagus?

Alasan kenapa mafia mesti rapi.

(1) Ngerasa jadi bisnisman.

  • Suka merhatiin pakaian para bisnisman sukses gak? Mereka ini pastinya pake jas, sepatu mengkilap sampe lalat aja kepleset, dasi sutera, jam tangan mahal dan pada wangi-wangi. 
  • Para mafia ato biang kejahatan terorganisir yang dapet duit banyak dari hasil bisnis haram mereka, entah itu narkoba, jualan senjata, prostitusi, judi, pembunuh bayaran, ngerasa banget kalo mereka itu bisnisman sejati. Mereka punya struktur organisasi, punya bos, punya manajemen, punya bisnis yang dikelola secara profesional. Karena perasaan itulah makanya mereka musti nampilin citra diri sebagai bisnisman. 
  • Kalo mereka tampil seperti layaknya para bisnisman tampil, setidaknya mereka ngerasa apa yang mereka lakuin itu bukan hal yang salah. Itu hanya bisnis, yang kebetulan cara-caranya beda dengan para pebisnis lain lakukan. Mereka ngerasa gak ada yang salah dengan organisasinya. Mereka nyari untung, kalo dalam perjalanannya ternyata melanggar hukum ato ngerugiin orang lain itu lain soal. 
  • Citra diri itu penting. Citra itu dibangun termasuk lewat pakaian yang dikenakan. Citra itu yang mereka bawa saat berurusan dengan orang lain, termasuk klien yang  memakai jasa mereka. Mereka perlu nunjukin kalo mereka adalah profesional dan bisa diandelin.


(2) Pengen pamer

  • Alasan kedua adalah pengen pamer. Kalo mau tau kenapa ada orang yang suka pamer, baca di sini nih, biar paham..
  • Para mafioso ato mas-mas Yakuza di Jepang kan punya banyak duit tuh. Bisnis haram kayak narkoba, prostitusi, jualan senjata, judi ato pembunuh bayaran bukan bisnis recehan yang cuma cukup buat beli nasi bungkus. Tapi ngelibatin duit banyak. Sekali eksekusi bisa EM..EM alias Milyaran. Karena punya banyak duit mereka sanggup beli apa aja, termasuk stelan mahal, jam tangan wokeh, sepatu bermerk, apartemen mewah, mobil sport yang kinclong.
  • Kok mesti beli semua itu sih? Ya.. mereka kan butuh diakui. Semua orang BUTUH buat dibilang sukses, berhasil, kaya, makmur sejahtera toh? Mungkin kamu-kamu nanti pake jas kalo kondangan aja, mereka ini kalo perlu tidur pake jas.
  • Orang perlu tau kalo dia sukses, punya duit banyak ! Gimana caranya.. ya dipamerin deh! Pakaian itu mencerminkan kepribadian pemakainya. Orang yang kemana-mana pake jas, kesannya orang penting dan sukses gitu.
Itu kira-kira 2 alasan kenapa para mafia suka pake jas dan tampil necis depan orang-orang..

Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}