Home » , » Kenapa Cowok Gak Boleh Mukul Cewek, Terus Cewek Boleh?

Kenapa Cowok Gak Boleh Mukul Cewek, Terus Cewek Boleh?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 23 November 2015

Cowok sejati gak mukulin cewek

Mungkin lo sering denger ungkapan ini, kalo cowok sejati gak diperkenankan melayangkan tinju ke cewek, karena yang mukul cewek tu udah pasti bukan cowok sejati, tapi BANCI. Terus gimana kalo cewek itu emang pantas buat dihajar? Katanya emansipasi? Kedudukan cewek sama cowok katanya sama tapi giliran urusan hajar-hajaran, cowok gak boleh mukul tapi cewek boleh, gimana itu?


kekerasan
i.teleghraph.co,uk


Kita lurusin dulu beberapa hal ya...

#1 . Gak ada orang yang BOLEH mukul orang lain.
  • Terlepas dari apa dia cewek ato cowok, mukul orang lain itu gak diperkenankan. Boleh jadi lo ngerasa diri lo jago dan boleh dong mukul biar orang lain pada paham kalo lo itu jagoan.
  • Tau gak sih orang kuat ato jagoan itu justru orang yang paling kalem dan paling menahan diri. Dia gak unjuk kekuatan untuk sesuatu yang gak perlu. Dia sangat ngehargai orang lain. Hanya orang lemah dan gak pede yang gampang hilang kontrol dan ninju orang.
  • Kita ngajarin anak-anak kita kalo gak boleh nyakitin orang lain sebagaimana kita gak pengen disakitin. Gak boleh mukul orang, karena itu perbuatan tercela, boleh melawan tapi konteksnya ngebela diri.
  • Jadi mukul itu gak boleh, cewek gak boleh mukul cowok apalagi sebaliknya.

# 2. Cowok itu harusnya jadi pelidung cewek.
  • Kekuatan rata-rata cowok lebih besar dibanding rata-rata cewek. Jadi kalo cowok berhadap-hadapan dengan cewek umumnya gak seimbang. Biasanya postur dan kekuatan cowok yang jauh lebih besar bikin dia lebih mudah menang terhadap cewek. Karena cowok lebih kuat fisiknya dari cewek gak seharusnya dia mukul cewek. Seharusnya kekuatan itu dipake untuk ngelindungin cewek yang jauh lebih lemah fisiknya.
  • Dari segi sosial, tuntutan masyarakat itu begitu besar pada cowok agar bisa ngelindungin cewek yang ada di sekitarnya atau berada dalam tanggung jawabnya. Cowok harus bisa ngelindungin ibu, isteri, sodara cewek, ato anak ceweknya karena mereka itu semua ada di bawah tanggung jawabnya. Bukannya malah jadi orang pertama yang mukulin mereka. KDRT menjadi isu global sekarang ini. Jangan mentang-mentang mereka bergantung pada cowok terus cowok bisa seenaknya memperlakukan mereka.
  • Keluarga dibina untuk bikin bahagia dan dibangun di atas asas saling menghormati,  jadi KDRT itu tak diperbolehkan dan melanggar hukum. Entah itu cowok mukul dan menganiaya cewek ato sebaliknya tetap tidak boleh dan dua-duanya bisa dilaporin dan dihukum. Cewek mukulin dan menganiaya cowok pun bisa masuk penjara lho !
Ronda
Ronda Rousey yang sering meranin cewek tangguh di film.

# 3. Boleh mukul asal...
  • dalam konteks ngebela diri. Jika berhadap-hadapan dengan orang yang kesal dan membahayakan nyawa, boleh melawan, mukul ato hajar, entah itu dia cewek atau cowok. 
  • Cowok boleh mukul cewek jika dia memang ngebahayain nyawa, seperti rampok / begal yang kebetulan cewek. Cewek juga bisa ngebalas memukul cowok jika memang untuk membela diri, sebelum terjadi hal yang fatal.
  • Cowok emang gak mukul cewek karena bisa jadi (1) mereka dibesarin dengan anggapan gak boleh mukul cewek itu tadi (2) takut cewek makin agresif jika dilawan. Kenyataan bahwa banyak cowok yang jadi korban kekerasan cewek itu gak bisa dipungkiri. Kadang mereka malu buat ngelaporin kalo dirinya dipukulin dan dianiaya oleh cewek, karena polisi kadang gak percaya kalo cowok bisa kalah ama cewek, dianggap membuat laporan palsu dan yang parah bisa-bisa dia dianggap banci.
  • Mukul juga dibolehkan sepanjang itu latihan bela diri, tujuannya bukan buat nyakitin tapi buat latihan menghadapi serangan.

# 4.Cowok dan cewek itu sama
  • Posisi cewek dan cowok itu sama di mata hukum dan yang terkait dengan nilai, harga diri serta kesempatan untuk berkembang dan sukses. Secara fisik dan emosi cowok ama cewek udah pasti beda dan gak bisa disamain. Perbedaan ini bukan buat diperdebatkan tapi buat saling ngelengkapi satu sama lain. 
  • Cewek sekarang juga udah banyak yang bisa memegang posisi puncak dan memiliki karier yang bagus. Banyak yang mandiri dan bisa ngelindungi dirinya sendiri. Dan cewek yang mandiri dan menganggap dirinya sejajar dengan cowok pun beranggapan tidak OKE untuk mukulin cowok, hanya karena dia gak ikuti apa mau cewek. Mereka pengen diakui tanpa perlu harus menindas cowok buat dapet pengakuan itu.

# 5. Jadilah orang yang membuat orang lain respek.
  • Entah lo cowok ato cewek jadikan diri lo dihormati, dihargai, direspeki orang ketimbang ditakutin. Kalo cowok mukulin cewek hanya untuk nunjukin kekuasaannya itu gak akan dapet respek dari cewek. Begitu pula cewek yang sengaja mukulin cowok hanya karena keinginannya gak diturutin pun tak akan dapat simpati dari siapapun bahkan dari sesama cewek.

KESIMPULAN

  • Cowok sejati gak perlu mukulin cewek buat nunjukin kekuatannya dan cewek sejati gak perlu histeris dan mukulin cowok hanya buat nunjukin kalo dia gak bisa dianggap remeh. 
  • Buat orang lain respek dengan sikap dan tingkah laku yang pantas. Dapatkan respek dan bukan ketakutan dari orang lain.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}