Home » , » Kenapa Vampir dan Manusia Serigala Saling Benci?

Kenapa Vampir dan Manusia Serigala Saling Benci?

Posted by Catatan Ngocol on Monday, 30 November 2015

Vampir Vs Manusia Serigala.

Ada yang hobi nonton serial twilight, yang sudah dibuat sekuel / lanjutannya dan bikin nama Robert Pattinson dan Kristen Stewart melambung? Mereka ini meranin pasangan vampir tampan Edward Cullen dan manusia cantik Bella Swan yang akhirnya bersatu meski beda jenis. Film ini didasarkan pada novel Stephani Meyer dengan judul yang sama. Film ini adalah film drama romantis yang dibumbui dengan perseteruan antara vampir dan manusia serigala.

vampir

Kalo versi Indonesianya pasti tau kan serial TV GGS alias Ganteng-Ganteng Serigala yang yang tayang stripping di salah satu stasiun TV dan melambungkan nama pemainnya seperti Aliando, Jessica Mila dan Prilly Latuconsina. Meski alur ceritanya gak jelas ternyata sinetron ini banyak diminatin penonton Indonesia, terbukti dengan tingginya rating sinetron ini. Bagian pertama udah habis tayang dan sekarang ada lagi lanjutannya dengan kemasan serupa tapi tak sama. Tapi yang diomongin di sini, kenapa sih ada permusuhan antara vampir dan manusia serigala? Terlepas apa mereka ini bner-bener ada atau hanya tokoh rekaan semata itu gak penting.

ganteng serigala
Photo credit dari www.wowkeren.com

Kenapa ada permusuhan antara Vampir dan Manusia Serigala?

ALASAN PERTAMA
Vampir pengen jadiin manusia serigala itu budak.
  • Vampir ini kalo diliat tongkrongannya konon keturunan bangsawan atau berdarah ningrat dan doi pengen manusia serigala jadi budaknya, karena dianggap sebagai mahluk rendah yang statusnya ada di bawah vampir.
  • Terang aja niatan bangsa vampir ini bikin manusia serigala ogah. Mereka gak terima dong kalo vampir mau semena-mena bikin mereka jadi budak. Jadilah mereka melawan dan berusaha memerangi vampir jahat itu.

ALASAN KEDUA
Perseteruan buat jadi yang terbaik.
  • Baik bangsa vampir maupun manusia serigala dua-duanya ngerasa paling baik dan paling hebat. Dan untuk ngebuktiin itu harus ada yang menang dong. Itu sebabnya mereka berusaha saling nglahin satu sama lain.

ALASAN KETIGA
Nenek moyang mereka udah jadi musuh bebuyutan sejak lama.
  • Konon dalam cerita (fiksi) disebutin kalo sebelumnya bangsa vampir dan serigala hidup damai. Sebelumnya vampir gak ngisap darah manusia hanya ngisap darah hewan.Tapi pada suatu saat stok makanan keduanya menipis sehingga harus terjadi perebutan wilayah kekuasaan buat mempertahankan spesies mereka. 
  • Ada juga bumbu cinta dimana putra Raja Vampir bernama Galius dan Putri Raja Serigala bernama Kaila yang saling jatuh cinta tapi saat cinta itu diuji dengan seekor kelinci yang lewat dekat mereka yang asik bercumbu, mulailah keluar sifat asli mereka masing-masing yang berusaha memperebutkan kelinci tersebut. Akhirnya mereka saling menyerang dan saling menyimpan dendam, tak ada lagi cinta di hati mereka.

ALASAN KEEMPAT
Personality yang beda banget.
  • Vampir punya personality alias kepribadian yang kalem, tenang, karismatik dan penuh perhitungan. Mereka suka ngisap darah hewan tapi kalo gak ada darah manusia juga gak papa. Tapi manusia serigala keliatan bengis, keras, grasa grusu dan suka seenaknya. Mereka juga memburu binatang buat santapan tapi kalo udah kehabisan manusia pun jadi target.
  • Intinya ya.. rebutan makanan. Si Vampir ngatain manusia serigala dengan anjing rendahan, sementara manusia serigala ngatain bangsa vampir sebagai lintah menjijikkan. Akhirnya perang deh!

ALASAN KELIMA
Saling membahayakan.
  • Seperti yang ada di buku aslinya Twilight karangan Stephani Meyer disebutin kalo manusia serigala dan vampir itu adalah mahluk yang hidup abadi. Yang bisa ngebunuh bangsa vampir hanya manusia serigala, begitu juga sebaliknya. Jadi mereka harus berjuang buat nyelamatin dirinya dari bahaya gimanapun caranya, termasuk dengan berperang dan saling membenci satu sama lain.
Itulah alasan yang berhasil saya kumpulin dari internet. Yang jelas perlu ditegesin di sini kalo cerita vampir dan manusia serigala itu hanya mitos atau legenda atau cerita rekaan yang ditulis di berbagai novel dan dibuati film tujuannya jelas, buat ngasilin keuntungan milyaran dolar... Bisnis is bisnis.. itulah industri film yang coba ngebuat lo terus nonton filmnya dan rela bayar mahal karena penasaran dengan ceritanya..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}