Home » , » 9 Alasan Kenapa Jadi Anak Orang Kaya itu Gak Enak?

9 Alasan Kenapa Jadi Anak Orang Kaya itu Gak Enak?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 8 March 2016

Jadi anak orang kaya? Wuih pasti hidupnya seneng banget, jauh dari penderitaan, selalu bahagia. Wong gak pernah kekurangan...
Tapi jadi anak orang kaya juga ada gak enaknya lho! Pada belum tau kan..? Ini dia daftarnya, didapat dari curhatan anak orang kaya langsung.


kaya



(1) Kurang merasa mencapai sesuatu
  • Kalo kamu bicara soal jadi orang pertama yang berhasil lulus kuliah dalam keluarga kamu, orang paling pertama yang gak DO, gimana senengnya waktu dapat gaji pertama dan bisa ngebantu ekonomi keluarga, mereka ini gak ngerasain hal itu. 
  • Mereka ini gak kekurangan apa-apa, duit punya buat sekolah di PT favorit manapun bahkan sampe di luar negeri, sanggup buat bayar tutor ato guru privat buat ngebantu nilainya agar terdongkrak, jadi bagus dan bisa lulus dengan nilai cemerlang. Mereka gak pernah ngerasa mencapai sesuatu karena hasil usahanya sendiri, semua dibantu dan difasilitasi dengan mudah, gak seperti kamu-kamu yang kere...
(2) Harapan tinggi dari keluarga.
  • Semua orang dalam keluarganya terutama mami papinya adalah orang yang sukses di bidangnya, bahkan mereka rata-rata udah sukses di usia muda. Jadi wajar dong kalo ortu dan keluarga pengen dia juga sukses minimal sama dengan kesuksesan ortunya.
  • Itu pasti jadi sesuatu yang membebani dan butuh kepercayaan diri dan usaha yang besar. Mereka ngerasa hidup gak berarti kalo gak sukses kayak mami papi dan keluarga besarnya.
(3) Kurang dikenali sebagai pribadi.
  • Orang-orang pasti lebih kenal dirinya sebagai anak dari Bapak ato Ibu S yang super kaya di kampung, yang mobilnya 17 dan punya banyak perusahaan. Dia selalu berada di bayang-bayang ortunya yang kaya.
  • Apapun yang dilakuinnya pasti dianggap bakalan mudah wong anak orang kaya kok! Padahal bisa saja itu karena kerja kerasnya sendiri dan gak ada campur tangan ortunya. Tapi orang mana mau tau itu? Kalo pun dijelasin orang juga gak bakalan percaya.
(4) Orang pikir kaya berarti tanpa masalah.
  • Anak orang kaya haram hukumnya buat galau dan susah, karena kaya itu identik dengan kesenangan, kebahagiaan dan kenyamanan, pokoknya gak boleh ada kata susah dalam kamusnya. Kenyataannya mereka ini juga manusia biasa kayak kamu dan saya, yang punya masalah. Meski punya banyak uang, kadang uang gak bisa nyelesein semua masalahnya. 
  • Saat mereka lagi galau semua orang gak percaya, seolah galau itu hanya dibuat-buat dan masalahnya juga diada-adakan. Apa sih yang harus digalauin orang kaya? Kan semua udah disediain?
(5) Susah ngukur keikhlasan mereka yang deket dengannya.
  • Anak orang kaya udah terkenal banyak duit dan harusnya murah hati karena punya cukup banyak untuk dibagikan. Temen-temen yang ada di sekitar mereka jadi susah buat ngukurnya. Termasuk kalo ada yang berusaha jadi pacar. Susah ngukur motivasinya. Apa beneran suka atau suka duitnya aja. 
  • Mereka ini juga pengen disukai dan dicintai sebagai pribadi sebagaimana mereka adanya, terlepas dari uang yang ada di kantongnya. Tapi kita semua suka gak bisa ngebedain hal itu bukan? 
(6) Temen ngarep dibayarin.
  • Dimanapun dia berada dan ketemu temen-temen, dia suka bingung jika harus selalu ngebayarin belanjaan atau makan mereka. Dia seolah kas berjalan yang harus selalu siap dengan duit banyak, buat bayarin temen-temennya. Belum lagi barisan orang yang selalu minta traktiran, minta dibeliin oleh-oleh, minta dikasi hadiah, minta dibeliin inilah itulah.. padahal mereka ini juga seneng kalo ada yang traktir.

(7) Persepsi negatif
  • Banyak orang yang nganggap anak orang kaya tuh pasti sombong, tinggi hati, berlagak, playboy/playgirl, suka mainin hati orang, suka ngeremehin, kamu sebut deh semua sifat negatif yang dipastikan bisa kita tuduhin sama anak orang kaya. Kita semua terlanjur berprasangka dan nganggap wajar kalo mereka ini sombong dan angkuh karena mereka punya banyak yang bisa disombongin. Orang-orang langsung mikir anak orang kaya pasti susah kalo hidup miskin dan gak punya uang. Padahal belom tentu dan padahal juga, mereka ini banyak yang baik lho.

(8) Orang buatnya merasa bersalah.


  • Begitu banyak kecemburuan hanya karena kebetulan dia lahir dari keluarga kaya. Denger kalimat, " kamu pasti gak bakalan ngerti wong kamu gak pernah susah, kalo saja terlahir dari keluarga kaya pasti aku juga tak bermasalah seperti ini." Atau kalimat begini,"Kalau saja punya orang tua kaya, aku pasti bisa lebih sukses dan lebih mudah melakukan apa aja."
  • Hal itu bikin dia ngerasa bersalah dan tak tahu harus ngomong apa, wong dia juga gak minta dilahirin dari keluarga kaya kok. Tuhan yang sudah nakdirin dia terlahir dalam keluarga kaya.
(9) Anggapan bisa membeli segalanya.

  • Kaya gak berarti bahwa bisa membeli segalanya. Orang kaya juga sangat hati-hati ngeluarin duitnya, tidak asal belanja, karena bagi mereka gimana uang yang mereka punya bisa diinvestasikan kembali buat masukin duit lebih banyak.
  • Belum lagi cinta, kasih sayang, kejujuran, kesetiaan gak bisa dibeli dengan uang. 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}