Home » , » Mau Bahagia? Stop Lakuin Sesuatu Yang Menggembosi Kebahagiaan Kamu.

Mau Bahagia? Stop Lakuin Sesuatu Yang Menggembosi Kebahagiaan Kamu.

Posted by Catatan Ngocol on Monday 29 February 2016

Hal-hal yang perlu kamu setop...!

Mau bahagia? Gampang! Jangan gembosin kebahagiaanmu dengan perilaku ini :

1. Nonton TV seharian. 
  • Gak ada yang lebih buang waktu ketimbang nonton TV seharian, ditambah makan snack/pop corn yang bikin gendut. Kalo mo bahagia, lakuin sesuatu yang lebih produktif.
  • Kamu mungkin dapet kesenangan dengan liat drama/sinteron/film kesukaanmu tapi kalo setiap hari kamu hanya ngelakuin hal yang sama ntar kamu cuma temenan sama TV, bukan dengan orang beneran.
bahagia


2. Ngejalin hubungan biar gak kesepian.
  • Nyari pasangan tujuannya biar gak kesepian dan biar gak bosan gak bakalan bikin kamu bahagia. Kenapa? Motivasimu mencari pasangan yang salah dan sangat egois. Kamu hanya mikir dirimu sendiri, keuntungan yang kamu dapat saat punya pasangan. Kamu tuh bukan nyari hubungan tapi dagang.

3. Mencoba nyelesaian masalah semua orang
  • Semua orang punya masalahnya masing-masing dan kalo kamu ikut-ikutan terlibat buat nyelesein masalah orang-orang, dijamin kamu bakalan puciiiing tujuh keliling. Gimana gak pucing masalah kamu aja udah cukup banyak kok, malah ikut-ikutan mikirin masalah orang, masalah negara, masalah si Bleki anjing tetangga yang beranak mulu.
  • Bukan berarti kamu gak peduli dan punya empati ama orang lain, tapi juga bukan berarti kamu super kepo yang sibuk mikirin masalah orang lain dan memperlakukannya sebagai masalah sendiri.

4. Ngelakuin sesuatu karena hal itu bikin orang lain bahagia tapi sebenarnya kamu benci dan bikin kamu merana.
  • Adek, kakak, mama, papa, kakek, nenek, sepupu, ipar, suami, isteri, anak semua suka kalo kamu ngelakuin sesuatu yang bikin mereka tertawa. Emang sih bagus kalo kamu bisa bikin orang senang, masalahnya saat mereka nertawain kamu, sakitnya tuh di sini. Kamu ngerasa diperlakuin kayak badut yang memang terlahir buat lucu-lucuan dan diketawain orang. 
  • Kalo gak enak dan merasa merana kamu mesti punya keberanian buat ngestop mereka yang minta kamu buat jadi objek tertawaan. Tunjukin sikap bahwa lo ngehargai diri sendiri dna kamu menghargai pula orang lain dan minta orang lain buat ngelakuin hal yang sama.


5. Jadi orang yang bisa selalu di telepon dan diajak ngomong ngalor ngidul selama berjam-jam.
  • Emangnya kamu operator 24 jam, yang harus selalu siap sedia ngangkat telepon dan gak boleh sampe bikin orang lain nunggu, karena itu bisa bikin perusahaan jadi punya citra buruk. 
  • Menjadi orang baik itu mulia, tapi gak berarti kamu harus ngorbanin waktu istirahatmu, waktumu buat gembirain diri sendiri, waktu buat lakuin hal-hal yang sifatnya meningkatkan diri dan kualitasmu. Tentukan batas, kapan kamu bisa ditelepon dan ngeladenin orang lain buat ngobrol, kapan kamu menghentikannya, kapan istirahat dan sampaikan secara terus terang. Jangan takut kehilangan kawan. Justru di sini kamu bakalan liat siapa temen kamu yang sebenarnya. Temen yang baik bakalan paham kondisimu dan mengondisikan dirinya agar dapat meneysuaikan diri dengan kamu.

6. Mencoba ngerubah sesuatu yang ada dalam dirimu yang kamu tau gak bakalan bisa diubah.
  • Udah tau kalo kamu itu suka tampilan sederhana, mencoba tampil dengan tampilan menor dengan make up berlebihan bakalan bikin kamu syok. Itulah kesukaan yang gak bisa diubah, karena terkait dengan karakter dan nilai-nilai yang dimiliki oleh seseorang, termasuk kamu.
  • Kamu mikir kalo menor identik dengan genit dan kamu ngerasa bukan orang yang genit. Jadi muncul dengan tampilan yang tidak kamu inginkan itu bikin stres lho!

7. Terus menerus komplen tentang sesuatu yang sebenarnya sudah kamu rubah.
  • Kamu udah ngerubah sifat pemalasmu tapi kamu tetap tak sukses juga. Kamu jadi nyalahin keadaan, sukses dan gak sukses kayaknya sama aja deh. Kamu sudah berubah tapi hasilnya masih jauh dari harapan. Itu bisa bikin kamu puyeng dan ngerasa gak ada gunanya berubah, toh hasilnya sama saja.

8. Jago ngeles, agar kamu gak berurusan dengan masalah yang sebenarnya.

  • Ngeles termasuk sikap yang bikin kamu ngisi kehidupan dengan sejuta alasan dan keluhan, tujuannya karena kamu gak sanggup ngadapin masalah yang sebenarnya. Daripada menyelesaikannya, kamu milih lari dari masalah, seolah dengan lari kamu bakalan aman dari masalah itu. Tapi yang ada malah masalah tambah banyak dan hidupmu jadi tambah runyam.

9. Mencoba menarik perhatian orang yang sama sekali gak tertarik sama kamu.

  • Suka sama seseorang itu wajar dan mencoba menarik perhatiannya agar dia juga suka sama kamu itu juga wajar. Yang tidak wajar kalo kamu sudah maksa biar dia juga suka sama kamu sementara di lubuk hatimu yang paling dalam kamu tahu kalo dia sama sekali gak tertarik. Egomu yang benci ditolak membuatmu terus berusaha. Bukannya membuat dia tertarik tapi malah membuatnya paranoid dan pergi menjauhimu. Kamu adalah orang pertama yang dihindarinya seolah kamu punya penyakit menular. Nyakitin banget !

Kebahagiaan itu diciptakan.

  • Kalo kamu ingin bahagia jangan nunggu orang lain buat ngebahagiain kamu. Kebahagiaan itu gak tergantung orang lain tapi tergantung dari dirimu sendiri. Jika kamu mau bahagia, buatlah dirimu bahagia. 
  • Kebahagiaan itu diciptakan, bukan oleh orang lain tapi oleh dirimu sendiri.
Selamat menciptakan kebahagiaan !!!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}