Home » , » Uang, Fakta Paling Mengganggu Tentangnya

Uang, Fakta Paling Mengganggu Tentangnya

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 11 May 2016

Uang, lagi-lagi uang...

  • Uang bisa bikin orang senang tiada kepalang, uang bisa bikin mabuk kepayang..ini lirik lagu Nicky Astria ya kalo gak salah.. (kalo salah dibenerin ya..). Uang, sebentuk benda yang digandrungi semua orang. Karena uang bisa dipake sebagai alat tukar, bisa ngebeli apapun yang orang mau. Akhirnya manusia modern jadi terbebani, kerja keras, banting tulang, meras keringat hanya buat ngumpulin uang. 
  • Tapi, di sini kita gak akan ngebahas gimana cara ngedapetin uang dengan secepat kilat, sedahsyat dan segampang mungkin, biar blog lainnya aja yang ngebahas itu... wong saya juga gak tau gimana caranya nyari uang tanpa harus kerja keras kok. Saya juga kerja biar bisa dapetin uang hehehe.. Di sini kita akan ngebahas apa sih fakta yang paling mengganggu tentang uang?
uang

Uang, fakta paling mengganggu tentangnya.

(1) Uang itu hanya fiksional.
  • Dicetak oleh pemerintah dan nilainya ditentukan oleh mereka. Uang gak lebih seperti barang digital yang keliatan di komputer dan gak keliatan secara fisik. Coba aja kamu periksa buku tabungan, disitu hanya tercetak angka-angka oleh komputer bank dan gak keliatan secara fisik. Mo tabunganmu semilyar ato seratus rebu tetap yang tertulis angkanya dan bukan lembaran uangnya.
  • Nilainya bisa menurun tiba-tiba karena pemerintah gak becus ngelola negara, namanya devaluasi. Kita yang gak ngerti apa-apa, jadi anak baek-baek yang rajin menabung berharap angka-angka di tabungan bisa nolongin kita saat terdesak hanya bisa nelan ludah dan pasrah jika ternyata nilainya jadi menurun dan gak berarti di masa datang.

(2) Uang gak punya kuasa.
  • Yang berkuasa orang yang megang uangnya. Uang bisa dipake beli obat buat nyembuhin mereka yang sakit, tapi juga bisa dipake beli senjata, buat bikin bom yang meledakkan dan membunuh manusia.
  • Bisa diinvestasikan sehingga berkembang dan nolongin banyak orang keluar dari kemiskinan dengan membuka lapangan kerja. Tapi juga bisa dipake buat beli narkoba yang membunuh manusia atau dihabisin di meja judi/beli lotere ato togel yang memiskinkan manusia.
  • Uang bisa bayar jasa dokter buat nyelamatin nyawa manusia ato jasa pembunuh bayaran buat ngilangin nyawa manusia.
  • Kamu bisa cetak uang di kediamanmu dan hal itu nganterin kamu dengan sukses ke penjara.
  • Punya uang bukan kejahatan tapi kecintaan berlebih-lebihan terhadapnya bisa membunuh kamu pelan-pelan ato malah seketika.

(3) Perlu Rp tuk ngasilin Rp.
  • Kamu beli lahan yang penuh dengan semak. Kamu mesti ngeluarin uang buat ngebabat semak itu, membangun gedung di atasnya, baru kamu bisa sewakan ke orang. Butuh uang buat ngasilin uang juga.
  • Mau dapat kerja yang bagus yang gajinya gede? Butuh uang buat bayar sekolah yang bagus. Mau jadi pebisnis handal yang untungnya gede? Butuh modal buat mulai usaha. Gak ada kaya yang instant kecuali kamu keturunan nenek moyang yang tujuh turunan hartanya gak bakalan habis, anak orang kaya yang ortunya gak pernah mikir kalo kasi uang, ato kamu kebetulan jadi manusia paling beruntung sedunia yang gampang menang lotere dan undian...
Betul gak sih... inilah fakta-fakta yang mengganggu tentang uang, setidaknya bagi saya sih...
Kalo kamu ngerasa gak terganggu, ya silakan saja.. ini negara bebas kok..!!

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}