Home » , » Girls, Ini Perlu Banget Kalian Tau..!

Girls, Ini Perlu Banget Kalian Tau..!

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 11 May 2016

cewek

Jadi cewek kudu paham hal-hal berikut ini.

(1) Gak usah nunggu pangeran..
  • Cewek dimana-mana sama aja, mereka suka baca dongeng dan mimpiin kisah cinderella bakal kejadian dalam hidupnya. Mereka semua ngarep kalo suatu ketika bakal datang pangeran tampan nan kaya, baik hati dan gak sombong pula yang bakal ngejemput dirinya. Ato kebanyakan dicekokin drama Korea dimana gadis biasa bikin cowok ganteng dan kaya cinta mati sama dia. Well, bangun girls... kisah Cinderella itu hanya rekaan dan khayalan belaka. Drama Korea memang diciptain buat mengisi kekosongan dan impian setiap gadis, wong kenyataannya di Korea juga gak kejadian beneran seperti apa yang ditunjukin lewat drama ato film-filmnya kok!
  • Gak ada yang bakal ngejemput kamu, gak ada yang bakalan nyelamatin hidupmu. Kamu mesti berjuang buat mandiri, sukses, berhasil tanpa perlu tergantung sama cowok manapun. Kalo nanti takdir mempertemukan kamu dengan jodoh terbaik yang kebetulan kaya dan baik hati itu adalah keberuntunganmu. Kalo takdir berkata lain, jodohmu jauh dari impian ato malah gak ditakdirkan punya jodoh sama sekali, kamu tetap bisa nyantai.. Wong kamu bisa ngidupin dirimu, bisa nunjukin kalo kamu bisa sukses, berhasil dan mapan, setidaknya gak harus tergantung sama orang lain, sama cowok yang gak pernah datang dalam hidupmu.
  • Ini yang penting, pangeran hanya ada dalam cerita, jadi tutup buku ceritamu, bangun dari tidur dan mimpi indahmu, hadapi kenyataan dan bekerja keraslah.


(2) Cowok gak semua brengsek.
  • Cowok-cowok udah pada maklum kenapa cewek-cewek pada bilangin mereka brengsek, kalo belum maklum baca di sini nih, biar ngerti. Gak semuanya cowok itu brengsek, girls. Sebagian ada yang baik juga kok. Dan untuk ngebedainnya butuh proses dan pengalaman hidup yang banyak, gak bisa dilakuin sendiri, kita butuh bantuan dari orang lain. Entah itu ortu, para ahli, keluarga yang peduli dan sayang padamu. Jadi pertimbangan yang diberi oleh mereka perlu kamu dengerin dan jangan langsung protes merasa dikekang dan dilarang-larang...
  • Kalo ada yang nyakitin dan berbuat gak bener sama kamu, setidaknya kamu belajar dan tau cowok seperti apa yang mesti kamu jauhin. Bukan karena kamu gak pengen bertemen dengan mereka, tapi kamu berhak memilih siapa aja yang jadi temanmu. Karena teman itu besar pengaruhnya, terutama teman cowok. Ada batasan-batasan tertentu yang kamu kudu paham saat berteman dengan lawan jenis ini.
  • Hati-hati dengan mereka yang kamu baru kenal, utamanya lewat medsos. Gak semua cowok brengsek tapi banyak juga di luar sana yang nyari korban dan pemangsa cewek naif kayak kamu.

(3) Hormati gejolak hormon tubuhmu.
  • Cewek bakal ngalamin gejolak hormon yang terus berubah seiring perkembangan tubuhnya dari gadis kecil, tumbuh jadi remaja centil dan wanita dewasa. Tamu bulanan adalah berkah dari yang Kuasa, berdamailah saat dia datang meski kamu mesti berjuang melawan kram perut ato rasa gak enak di organ vital. Jerawat yang muncul satu demi satu anggap sebagai hiasan manis di wajah. 
  • Mulai tertarik sama lawan jenis, itu normal, nikmatin aja sambil tetap ngejaga diri dan kehormatanmu. Gak perlu bersikap murahan, pake baju yang kebuka hanya buat narik perhatian cowok. Jadilah diri kamu sendiri, hormati diri dan jaga kelakuan.

(4) Tubuhmu adalah kekuasaanmu.
  • Kamu boleh ngelakuin apa aja sama tubuhmu. Saat menikah memutuskan buat buat punya anak dan memutuskan untuk berhenti ngelahirin itu harus keluar dari hati dan kamu putusin sendiri. Gak ada yang bisa intervensi. Kamu kudu sadar apa yang kamu masukin ke tubuh. Gak asal makan, gak asal telan, gak asal dicekokin sesuatu ama orang lain. Pastiin yang kamu makan bermanfaat buat tubuh. 
  • Hati-hati dengan cowok yang pengen nikmatin tubuhmu dan memperdaya kamu dengan alasan cinta. Kamulah pemilik tubuhmu dan kalo kamu gak nyaman dengan tingkah cowok yang seenaknya pada tubuhmu kamu wajib buat menolak dengan tegas dan harus melawan jika ada yang memaksamu untuk melakukan hal yang kamu gak inginin.
  • Jangan ikut-ikutan sama apa yang dilakuin cewek lain. Kalo ada yang nyuntik dirinya, ada yang nyabu, ada yang ngerokok itu hak mereka dan kamu gak mesti ikutan. Kamu mesti cerdas dan mikir kemanfaatannya buat tubuh kamu.


(5) Bisa ngedukung dirimu secara emosional.
  • Kadang-kadang kamu rasa galau, baper dan gak menentu, itu wajar. Tapi gak perlu tergantung dengan orang lain yang kamu harapin bakal datang menghiburmu, ngasi kamu kata-kata manis dan simpati karena percaya deh gak ada yang bisa menguatkanmu selain dirimu sendiri.
  • Kamu bakalan ngerasa menderita kalo kamu memilih untuk menderita, mikirin semua hal-hal yang bikin kamu susah, ngerasa kalah dan gagal. Padahal kamu mesti tau kalo hidup itu naik turun. Kadang kita bahagia, kadang juga duka datang melanda. Itulah hidup.
  • Kamu perlu dukungan dari dalam dirimu, bukan dari orang lain. Kalau ada orang lain yang mensupport itu hanya tambahan, yang utama adalah perasaaan kamu sendiri. Kalo mo nangis silakan aja, tapi jangan kelamaan dan berkepanjangan. Ingat ungkapan ini, " AIR MATA BISA MENIMBULKAN SIMPATI TAPI HANYA KERINGAT YANG BIKIN KAMU DIHARGAI ORANG." Apa maknanya? Boleh nangis buat ngeluapin emosi tapi gak perlu cengeng, hadapi hidup dan kembalilah bekerja keras. Kadang sesuatu datang gak sesuai harapan. Tuhan pengen kita belajar dari kesusahan itu. Orang menilai kamu bukan dari banyaknya air mata yang kamu tumpahin, tapi seberapa besar kamu berusaha buat ngeraih impian dan kesuksesanmu.
Jadilah cewek pintar yang bijaksana. Kematangan gak melulu ditentuin oleh umur girls, tapi oleh cara berpikir. Banyak kok yang sudah emak-emak tapi pikirannya masih kayak anak SD.

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}