Home » , » Bisa Gak, Kaya Dalam Semalam?

Bisa Gak, Kaya Dalam Semalam?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 31 December 2015

Sebelumnya kita udah bahas cara kaya yang gak pake resiko, kali ini kita bahas apa yang ada di kepala tiap orang, bisa gak sih kaya seketika, dalam semalam? Saya kira kita semua udah tau jawabannya kalo itu GAK BISA, yang bisa cuma Aladin, karena dia punya lampu wasiat, itupun cuma dalam cerita.


kaya

Ada beberapa hal yang harus diluruskan di sini :

1) Kaya itu cara mikir
  • Beneran, kaya itu cara mikir yang merupakan gabungan dari sejumlah penguasaan keterampilan tertentu, kebiasaan belanja dan kebiasaan nyimpan duit. Emang lo bisa kaya kalo gak punya keterampilan buat ngasilin produk yang dibutuhin orang, gak punya keterampilan buat nyelesein masalah orang, keterampilan menjual, dan banyak keterampilan lainnya (baca : 20 kesalahan anak muda jaman sekarang).
  • Orang kaya itu gak over invest, gak asal investasi, ato ngelakuin investasi yang berlebih-lebihan. Dia bisa memilah dan memilih investasi yang ngasilin untung banyak.
  • Orang kaya juga gak beli barang yang gak mereka butuhin, mereka ini jago nyimpan duit. Jangan mentang-mentang bisa beli apa aja, semuanya dibeli, mo dipake ato gak, gak peduli, pokoknya beli aja. Kalo lo punya pola pikir kayak gini, pantas lo gak kaya-kaya! (baca : mengapa orang kaya mau lebih kaya?)

2) Hidup di bawah standarnya.
  • Orang kaya bener-bener beli yang dibutuhin. Kalo butuh mobil kecil yang fungsional ngapain beli mobil sport yang gede dan mahal, meski dia mampu buat beli itu. Dia cukup dengan helikopter ngapain mesti beli pesawat jet pribadi, meski dia sebenarnya sanggup buat beli 10 pesawat jet pribadi. (baca : begini orang kaya perlakukan uangnya)

3) Investasi.
  • Orang kaya tau banget gimana caranya nginvestasiin duitnya. Kalo nyimpan duit atau nabung bisa mengakumulasikan duit, tapi investasi bisa ngegandain duit jauh lebih banyak dibanding nabung. (baca : 5 berpikir orang kaya yang perlu kita tahu)

4) Kreatif.
  • Coba tanya diri apa yang akan lo buat hari ini? Lupain dulu mimpi dan keinginan buat kaya. Kaya bisa jadi efek samping dari ngelakuin hal-hal yang bikin lo senang dan happy. Lo pikir pendiri Facebook Mark Zuckenberg ngelakuin apa aja sebelum dia jadi milyuner? Dia ngelakuin hal yang dia suka, bikin aplikasi yang bisa jadi ajang curhat, ajang chatting dna bertukar informasi temen-temen kampusnya. Aplikasi yang jadi cikal bakal facebook.
  • Lo mesti lakuin hal yang lo suka. Apalagi kalo itu bisa mecahin permasalahan orang lain, itu satu peluang bisnis seperti apa yang dilakuin Mark di atas. (baca : mengapa pria kaya lebih menarik di mata wanita)

5) Harus jelas apa yang bisa dan gak bisa lo kontrol.
  • Lo fokus pada hal-hal yang bisa lo kontrol, termasuk diri lo sendiri. Lo terus belajar hal-hal dan keterampilan buat bekal lo sukses. Gak usah pusingin hal yang gak bisa lo kontrol, seperti apa kata, pikiran orang lain terhadap diri lo. Maju terus pantang mundur, sepanjang apa yang lo lakuin itu baik, bermanfaat dan gak ngerugiin orang lain. (baca : 4 hal yang tak bisa kontrol)

6) Bersedia menerima apapun hasilnya.
  • Kalo berhasil dan kekayaan udah di depan mata, syukuri. Kalopun gagal buak berarti kiamat. Perbaiki kesalahan dan jangan berhenti sampai berhasil. Bukankah kegagalan adalah pembelajaran. Kegagalan adalah sukses yang tertunda. (baca : Ingin kaya? Hindari 7 kesalahan ini).

7) Merasa kaya.
  • Untuk tahap pertama tak perlu kaya, cukup berpikir bagaimana jadi kaya membuat perasaan lo berubah, dan mulailah dengan perasaan itu. Sehingga lo selalu punya antusiasme dan bisa menarik kesimpulan gimana perasaan lo dibuatnya kalo jadi kaya. Ide-ide segar dan kreatif bakalan bermunculan dalam kepala lo. Percaya deh!
  • Orang kaya sebelumnya juga bermimpi buat jadi kaya, sehingga mimpi itu bikin antusiasmenya meningkat, bikin hatinya seneng, akhirnya dia berusaha buat wujudkan mimpi itu agar perasaannya jadi nyata, bukan sekedar impian saja. Tentu saja lewat kerja keras tanpa henti, berani menderita, berani susah, demi satu cita-cita, KEPENGEN KAYA! (baca : quote hari ini : Jadilah kaya!)
Semoga tahun 2016 yang belum kaya bisa beneran jadi kaya !


1 comments:

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}