Home » , » Kenapa Cewek Gak Suka Diliat Isi Hapenya ?

Kenapa Cewek Gak Suka Diliat Isi Hapenya ?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday, 31 December 2015

Apa dia nyembunyiin sesuatu?

  • Buat cowok-cowok kepo di luar sana, yang pengen tau apa aja isi hape ceweknya tapi gak pernah berhasil karena ceweknya ogah buat kasi liat, meski cowoknya udah maksa dan mencak-mencak, artikel ini buat lo..
  • Cewek lo gak suka kalo lo periksa-periksa hapenya, ngeliat apa yang dia bikin, dia curhat ama siapa, sms ato chatting bareng siapa dan posting apa aja di medsos. Lo ngerasa gak salah ngelakuin itu, toh dia cewekmu, tapi cewekmu malah marah dan ngasi ultimatum kalo lo periksa hapenya tanpa seijinnya lagi, dia bakalan mutusin lo. Apa yang salah dengan ngeliat isi hape cewek sendiri? Kan kita udah pacaran? Apa dia nyembunyiin sesuatu?
gak suka

Buat cowok-cowok kepo, perhatiin hal-hal di bawah ini :

1) Pacaran gak berarti gak punya privacy.
  • Pacaran itu komitmen dua orang buat nyatuin perasaan yang sama. Tapi gak berarti melebur sampe dua-duanya gak punya privacy lagi. Lo pasti gak suka dong kalo cewek lo ngelarang lo buat ngelakuin hobi yang paling lo suka... balap karung misalnya. Lo itu juara balap karung sekecamatan dan lo ngerasa bangga dengan prestasi itu, tapi cewek lo nganggap itu memalukan, kita-kira gimana perasaan lo?
  • Lo punya hobi dan kesukaan dan gak pengen cewek lo turut campur, meski lo cinta mati ama dia. Karena itu lo anggap ngelanggar privacy lo. Begitu juga cewekmu, dia ngerasa hape itu barang pribadinya dan lo nyentuh hape itu dan kepo dengan isinya udah ngelanggar privacynya, wajar dong kalo dia berang. (baca : tips gimana jadi orag yang disukai)

2) Pacaran itu intinya saling percaya.
  • Lo gak mungkin selalu ngikutin cewekmu kemana dia pergi, begitu juga sebaliknya. Lo bersedia nyatuin hati dengannya, lo juga harus bersedia percaya padanya. Kalo sebuah hubungan gak ada rasa saling percaya lagi, bubar aja deh! Pacaran itu komitmen. Tau gak arti komitmen? Komitmen itu janji buat saling mencinta dan janji buat saling percaya juga.
  • Lo niat banget ngintip isi hapenya itu nunjukin lo gak percaya padanya. Lo curigaan kalo dia nyembunyiin sesuatu. Dan rasa curigamu itu bikin dia sakit hati karena merasa gak dipercaya. Kalo lo memang curiga dan pengen tau aktivitasnya lo nanya, gak perlu sembunyi-sembunyi periksa hapenya. Dia bakalan ngejawab rasa ingin tau lo. Kalo lo gak percaya jawabannya, ya.. putusin aja, gitu aja kok repot !

3) Hormati dia.
  • Lo sayang bukan berarti rasa hormatmu padanya harus hilang. Justru karena rasa sayang lo padanya yang bikin lo hormat. Termasuk soal barang-barang pribadinya, dompet, tas, hapenya. Kalo dia gak ngijinin lo buat ngeliat isinya, lo mesti hargai itu. Sama aja dengan lo, apa lo seneng cewekmu meriksa-meriksa isi dompetmu di belakangmu? Gak kan? (baca : 18 hal yang nurunin pamor cowok seketika di mata cewek)

4) Kenapa lo mesti meriksa hapenya?
  • Sebelum bertindak bodoh ngecek hapenya diam-diam, tanyain dulu diri lo, kenapa lo mesti ngecek hapenya? Kalo lo curiga dia nyembuyiin sesuatu, ajak dia ngomong baek-baek, tanya dan cari kejelasan darinya. Kalo memang ada yang disembunyiin, pasti keliatan dari bahasa tubuhnya. Dia pasti gagap ngomongnya dan suaranya mungkin bergetar.
  • Itu nunjukin kalo lo orangnya curigaan dan gak percayaan. Kalo lo percaya sepenuhnya ama dia, ngapain mesti periksa hapenya?
  • Tau gak kalo cowok yang curigaan itu gak menarik di mata cewek. (baca : 5 hal yang bikin cowok gak menarik di mata cewek)

5) Gak perlu paranoid
  • Tau gak hal-hal yang kita curigain sebagian besarnya gak benar. Mungkin lo ngerasa cewekmu mulai bosan denganmu dan tertarik dengan cowok lain. Itu sebabnya dia menolak ngijinin lo buat meriksa hapenya. Padahal belum tentu. Dia emang gak suka kalo barang pribadinya diperiksa, bahkan oleh lo. Ortunya aja yang ngasi makan dan nyekolahin dia gak pernah dia kasi liat isi hapenya, apalagi lo yang belum bertanggung jawab sama hidupnya? Kalo dia emang mau ngasi liat lo sesuatu, dia bakal nunjukin isi hapenya ke elo. Kalo dia lagi gak pengen, itu keputusannya dan lo gak usah sok gak suka. (baca : 9 langkah tuk jadi pribadi yang menarik)
Gak usah kepo dan ngerasa curigaan lagi ya..! Segala sesuatu bisa dikomunikasikan kok !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}