Home » , » Taktik Terbaik Ngadepin Ancaman Orang Jahat.

Taktik Terbaik Ngadepin Ancaman Orang Jahat.

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 17 December 2015

Jika perkelahian gak dapat dihindarkan

taktik

  • Aksi begal udah merajalela. Bukan hal aneh jika kamu lagi jalan dan tiba-tiba ketemu preman pasar ato orang jahat alias begal yang kepengen mempreteli barang milikmu dengan ancaman. Ada yang beruntung begitu nyerahin barang maka penjahat bakal ngelepasin dia. Tapi ada juga penjahat yang gak begitu aja ngelepasin korbannya. Ada lho yang doyan nyakitin sampe ngebunuh korbannya, karena gak pengen ada saksi mata. 
  • Kalo kamu sialnya ada di posisi orang yang diancam / korban maka yang harus kamu lakuin 3 opsi berikut ini : 
#1. Ambil langkah seribu.
  • Kalo kamu gak punya ilmu bela diri ato tenaga dalam, lo pasti cukup waras buat ngeladenin penjahat yang badannya kekar-kekar, wajahnya serem, belum lagi kalo dia pegang senjata tajem. Kalo kamu liat ada kesempatan buat kabur, mending segera kamu ambil deh, sebelum para penjahat itu mencincang-cincang badan kamu.
  • Kalo mereka ngejar kamu yang lari, segera cari tempat sembunyi yang representatif. Jangan lupa hape kamu dalam posisi silent, ntar ketaun kalo hapemu tiba-tiba menyanyi lagu merdu. Kalo kamu bisa ngelapor polisi, ambil hape dan telepon polsek terdekat ato temen kamu buat nyari bala bantuan, dengan asumsi kamu masih selamat sebelum mereka tiba.
  • Ngambil langkah seribu bukannya jadi pengecut tapi WARAS.. Ketimbang melawan tapi koit?

#2. Minta maaf atau negoisasi.
  • Kalo kira-kira penjahatnya lembut hati dan bisa diajak bicara, kamu usahain nego. Tatap matanya lekat-lekat dan katakan kalo lo gak pengen nyari masalah dengan dia. Kalo kamu ngerasa salah udah menyinggung perasaan mereka, usahain minta maaf. Maaf yang bener-bener tulus, kalo kamu boong bakal langsung ketauan dari ekspresi mukamu.
  • Sedapat mungkin hindari keributan dan perkelahian. Kalo mereka pengen barang kamu, kasih aja dengan catatan mereka gak akan nyakitin kamu. Trus ambil langkah seribu gak pake noleh.

#3. Ngelawan sampe titik darah penghabisan.
  • Kalo kebetulan kamu lagi sial dan gak bisa nego, juga gak ada jalan buat kabur, jalan-satu-satunya ya kamu harus ngelawan. Ingat, kalo kamu harus ngelawan maka kamu harus menang. Kamu harus nunjukin kalo kamu itu pede meski sebenarnya dalam hati kamu ketar ketir juga. Usahakan lawan gak tau kalo kamu takut.
  • Kalo ada tanda-tanda dia bakalan mukul, kejutkan dia dan layangkan tinju duluan ke mukanya. Pukullah dengan pukulan yang konstan dan terus menerus dan jangan biarin dia sempat ngebalas. 
  • Pukullah bagian yang sensitif yaitu bagian T dari wajah (dahi sampe hidung), alat kelamin, di bawah hidung ato pencet kedua mata, pukul pergelangan tangan kalo dia megang senjata buat ngelumpuhin dia dan melarikan diri sebelum dia bangkit. Sedapat mungkin hindari bagian bawah dada ato kepala karena bisa berakibat fatal. Hal ini boleh kamu lakukan kalo kepaksa pada situasi yang ngebahayain nyawa kamu. 
  • Usahain kalem secara mental. Jangan panik! Emang bukan hal mudah buat kalem, masa' nyawa terancam suruh kalem, gimana sih? Tujuannya biar kamu bisa fokus membela nyawa kamu. Insting kamu bakalan nolongin dan ngasi tau apa yang harus kamu lakuin.
  • Jangan biarin otak kamu nganggur. Mikir dong..! Jadilah over agresif, menyerang dan terus menyerang. Saat ngebela diri buatlah suara-suara ribut (kayak Bruce Lee gitu), biar lawan pecah konsentrasinya. Suara yang ribut juga bisa mengintimidasi lawan, yang bisa bikin kamu di atas angin dan melayangkan banyak pukulan karena lawanmu keder..
  • Gunakan kemarahan lawan buat ngelumpuhin dia. Orang yang marah biasanya gak banyak mikir karena insting binatangnya yang keluar, hanya menyerang tapi gak pake otak alias menyerang membabi buta.
  • Jangan lupa lindungin kepala. Siapkan senjata cadangan seperti semprotan merica, bolpen, pisau mentega, kayu yang bisa kamu temukan di sekitarnya. Senjata sesederhana apapun lebih baik daripada tanganmu.


KESIMPULAN.

  1. Jangan berkelahi kecuali jika nyawamu terancam dan kamu gak bisa kabur atau sembunyi.
  2. Saat bertarung demi hidup gak ada aturan kecuali bertahan hidup (survive).
  3. Segala sesuatu bisa jadi senjata, bahkan pulpen dan ibu jari. Serang wajah atau alat kelamin, lempar pasir ke matanya atau ambil batu dan lempar ke arah lawan kemudian kabur.
  4. Perkelahian berhenti saat lawan udah gak bisa nyerang kamu lagi.
  5. Pemerkosaan termasuk peristiwa yang mengancam nyawa jadi patut untuk dilawan. Tapi kalo pencopet atau perampok, serahkan barang yang diinginkannya dan segera menjauh.
  6. Kalo kamu bisa bertahan hidup maka kamu menang melawannya. Gak perlu sampe ngilangin nyawa orang kecuali terpaksa. Itupun karena membela diri bukan buat nyakitin.
  7. Belajarlah bela diri. Mungkin butuh waktu 3 - 6 bulan buat nguasain teknik bela diri yang cukup buat membela diri dan melumpuhkan lawan.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}