Home » , » Cara Kaya Yang Gak Pake Resiko

Cara Kaya Yang Gak Pake Resiko

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 31 December 2015

Kaya itu cita-cita paling populer.

  • Sebentar lagi tahun 2015 bakalan berakhir, ninggalin lo semua yang masih bengong dan masing bingung sudah bikin apa aja selama tahun 2015. Lo ngerasa belom ngelakuin apa-apa dan belum sepenuhnya mengasah potensi lo tapi waktu berlalu begitu cepat. 
  • Sebenarnya bukan waktu yang berlalu begitu cepat, elo nya aja yang kelewat santai sampe gak sadar kalo waktu berlalu tanpa ngasilin sesuatu yang bermanfaat buat hidup lo selanjutnya.
  • Sepanjang tahun 2015, cita-cita yang paling populer tetap jadi orang kaya. Siapa sih yang gak pengen kaya? Lo semua juga pasti pengen kan? Kenapa? Karena keliatannya jadi kaya itu enak, bisa beli apa aja, bisa pesiar kemana aja, bisa dapetin pasangan yang cantik / ganteng tanpa harus berusaha keras dan mati bisa senyum.. Padahal jadi orang kaya itu belom tentu enak lho! Gak percaya??... Baca aja pengakuan seorang pemuda yang kaya di usia muda di Ternyata jadi orang kaya itu gak enak.

Mau kaya harus siap resiko

  • Cara cepat kaya itu  semua ada resikonya, ada persiapannya, ada modalnya :
    • Kerja yang gajinya gede. Lo mesti tau kalo kaya itu harus kerja keras, lo kudu belajar yang rajin, nilai lo bagus, lo dapet kerjaan di perusahaan gede yang gajinya tinggi. Kalo lo bisa cas cis cus yang fasih, lo bisa kerja di perusahaan asing yang gajinya gede (dibayar pake dolar men..). Tapi resikonya lo harus rajin belajar, otak lo harus encer, lo mesti ngerelain tidur nyenyak lo, dan ngurangin santai, main game apalagi kongkow bareng temen, pokoknya belajar sampe dapet prestasi dan nilai tinggi.
    • Punya sesuatu yang hebat.  Lo mesti siap bersaing sama para pengejar kekayaan di seatero dunia. Emang lo doang yang mo kaya? Lo harus punya sesuatu yang bernilai jual tinggi, banyak yang mo beli dan lo mampu ngalahin pesaing lo dengan mudah. Tapi resikonya lo mesti punya sesuatu yang bener-bener hebat dan buat nyiptain sesuatu yang hebat butuh waktu penelitian bertahun-tahun, melalui trial and error dan mesti gigih serta pantang menyerah.
    • Punya bisnis yang maju pesat dalam kurun waktu singkat. Tapi resikonya lo mesti punya modal gede, punya sumberdaya yang hebat, tim yang kompeten dan siap kerja keras serta hapal luar kepala strategi bisnis yang mumpuni.
    • Bisnis haram. Kalo otak salah lo lagi encer lo pasti pengen bisnis haram yang bikin cepat kaya, kaya' jualan narkoba, senjata, prostitusi, mobilisasi begal, rampok, jambret. Resikonya ya.. lo mesti jaga diri jangan sampe diciduk aparat dan jadi penghuni penjara seumur hidup lo, syukur-syukur kalo gak mati atau dihukum mati.
    • Kawin ama orang kaya. Cara cepat jadi kaya juga bisa ditempuh dengan kawin ama anak orang kaya alias jadi menantu orang kaya. Mesti yang kaya bukan elo tapi lo asti kecipratan gaya hidup mereka. Tapi resikonya lo mesti punya wajah rupawan, bodi memikat, sikap yang menawan hati para orang kaya. Setiap orang kaya yang ngeliat lo pasti tertarik karena lo punya sesuatu yang bikin hati mereka tertawan.
    • Warisan yang banyak. Lo juga bisa kaya dengan cepat kalo kebetulan lo dapet warisan yang banyak secara tiba-tiba. Tapi resikonya lo mesti punya bokap kaya dan dia mau mewariskan harta yang cukup banyak sama anak kayak lo. Ato lo punya kenalan yang cukup khilaf buat ngewariskan hartanya yang banyak kayak lo..
    • Menang lotre. Cara cepat kaya bisa ditempuh juga dengan menang lotre, tapi resikonya lo mesti beli lotere yang banyak, kalo perlu semuanya, agar peluang menang lo juga besar. Ujung-ujungnya lo harus siapin dana yang gede.
    • Hasil judi. Cara cepat kaya juga bisa lewat menang judi dalam jumlah besar. Tapi resikonya lo mesti jago judi, gak boleh kalah sekalipun, kalo kalah pun nilainya gak banyak, peluang menang lo harus 80 %. Tapi apa mungkin?
    • NgiritKalo punya duit lo cuma belanjain 20% nya saja, sisanya lo tabung dan investasikan, tiap hari lo tatap tuh buku tabungan dan meriksa saldonya dan ngerasa kalo lo bener-bener banyak duit. Lo narik tabungan lo kalo perlu banget. Lo juga investasi sama hal-hal yang menguntungkan saja. Resikonya lo mesti disiplin dan harus ngorbanin kesenangan lo buat belanja, dan lo juga harus jeli nginvestasiin duit lo.

Cara kaya yang gak pake resiko :

1) Ngimpi.
  • Bener... lo pergi tidur dan mimpi jadi orang kaya. Lo gak perlu modal apa-apa, cukup tempat tidur dan mata yang ngantuk, ada bantal ato kagak gak penting. Lo tidur dan ngimpi deh jadi kaya..! 

2) Ngayal.
  • Lo abis ngeliat film ato baca cerita anak muda yang berhasil ngejar impiannya meski dia harus kerja keras dari nol. Udah gitu lo ngambil posisi strategis, bisa di pojokan ato di mana saja yang jelas tempatnya tenang, gak bising dan lo ngayal jadi orang kaya. Lo bayangin diri lo berhasil dan punya banyak uang di kantong.

3) Ngerasa kaya.
  • Lo emang secara fisik gak kaya, duit di kantong pas-pasan, gaya hidup lo sedehana, tapi perasaan lo selalu cukup. Lo nyesuaiin hidup, kalo banyak duit, belanja, kalo lagi bokek ya...sabar. Lo gak pernah ngerasa susah karena lo nyesuaiin kondisi lo dan gak maksain kalo emang gak bisa.

4) Ngeliat yang lebih miskin dari lo.
  • Lo jalan dan ngeliat banyak yang minta-minta, ngemis di jalanan, sementara lo sendiri gak perlu harus begitu buat dapetin duit. Lo lit banya yang mati kelaparan di TV, sementara lo mesti makanan yag lo makan biasa aja, gak mewah tapi lo gak pernah ngerasa kelaparan. Lo liat mereka yang compang camping pakaiannya sementara lo meski baju gak bermerek tapi cukup layak buat dipake. Syukur bisa bikin lo ngerasa kaya.

Itulah 4 cara kaya yang gak pake resiko. Bener.. KAYA ITU HANYA PERASAAN. Meski secara fisik duit dan harta lo gak banyak tapi kalo lo ngerasa kaya dan selalu bersyukur lo pasti kaya. Banyak lo orang yang keliatannya kaya tapi gak ngerasa kaya. Gak percaya? 
  • Ada yang banyak duit dan bisa beli makanan enak apa aja tapi gak bisa makan makanan enak, karena sakit. Trus sama dokter cuma disuruh makan jus buah dan bubur. 
  • Ada punya gaji gede tapi gak punya waktu buat kumpul dan seneng-seneng bareng keluarganya, karena terlalu sibuk. Akhirnya perasaannya nelangsa dan stres berkepanjangan sampe bisa gila.
  • Kaya itu bukan karena duit dan harta banyak tapi hanya karena perasaan cukup dan kaya dalam hati.
Semoga bermanfaat..! Selamat Ngejar kekayaan ditahun 2016..!!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}