Home » , » 10 Aturan Kepemilikan Ala Balita (Hati-Hati Siapa Tau Lo Dewasa Tapi Bermental Balita)!

10 Aturan Kepemilikan Ala Balita (Hati-Hati Siapa Tau Lo Dewasa Tapi Bermental Balita)!

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 22 December 2015

Kalo lo punya aturan kepemilikan kayak di bawah ini, berapapun umur lo itu hanya angka-angka karena pada dasarnya lo adalah balita secara mental.
Apa aja aturan kepemilikan ala balita? Check it out !

balita

# 1. Kalo gue suka itu pasti punya gue.
  • Pernah gak lo perhatiin anak balita, kalo udah suka sesuatu aja pasti diklaim sebagai miliknya. Kalo gue suka itu punya gue, yang lain gak berhak.
  • Kalo lo punya sikap kayak gini, mentang-mentang lo suka udah pasti itu jadi milik lo, orang lain gak boleh punya. Lo suka sama sesuatu barang dan lo klaim kalo hanya  lo yang boleh punya, orang lain gak berhak. Meski tuh barang dijual secara komersil dan siapa aja bisa beli, lo bakalan senewen kalo banyak yang punya barang kesukaan lo itu, dijamin lo pasti BALITA SECARA MENTAL.

# 2. Kalo ada di tangan gue, itu punya gue.
  • Perhatiin deh anak balita, kalo kebetulan main sama-sama yang lain dan sebuah mainan dia yang pegang, otomatis itu pasti jadi milik dia. Anak-anak lain gak boleh megang, kalo gak mau dapat perlawanan darinya.
  • Begitu juga di dunia ini, kalo ada orang yang mengklaim barang milik orang lain sebagai miliknya hanya karena kebetulan dia yang megang, entah itu dipinjemin, nyuri, klepto ato ngerampok, korupsi dll, dijamin otaknya pasti masih balita meski fisiknya udah uzur.

# 3. Kalo gue ngerebut dari lo, itu jadi milik gue.
  • Liat aja balita yang lagi main berdua. Kalo salah satunya agresif dan ngerebut mainan baita lainnya, otomatis dia bakalan pertahanin mainan hasil rebutannya itu, meski pemilik aslinya nangis meraung-raung. Karena dia udah ngerasa, hasil rebutan itu jadi miliknya.
  • Begitu juga di dunia dewasa, kalo ada orang yang ngerampas barang milik orang dan gak punya malu mengklaimnya sebagai miliknya, dijamin dia pasti balita, meski ukurannya udah 4 kali ukuran balita. Bodi boleh gede tapi mental tetap balita.

# 4. Kalo tadi gue yang ngambil, itu pasti masih punya gue.
  • Balita rasa memilikinya tinggi sekali. Meski sebuah mainan udah bukan dia yang pegang dan udah kembali ke pemilik aslinya, tapi karena beberapa menit lalu dia yang pegang, otomatis masih jadi miliknya. Dan kalo diambil oleh pemilik aslinya dia masih berusaha ngerebut dan ngembalikan ke pangkuannya.
  • Begitu juga di dunia orang gede. Banyak yang karena kebetulan pernah megang jabatan, begitu lepas kayaknya masih gak rela deh, masih aja post power syndrome, masih ngerasa memiliki jabatan itu, masih aja sok, masih aja belagu. Yang begini biar kata rambutnya udah ubanan tapi ternyata pola pikirnya masih pola pikir balita.


# 5. Sekali punya gue, gak akan pernah jadi milik lo.
  • Sekali balita udah mengklaim sebuah barang sebagai miliknya gak ada ceritanya tuh barang bakal berpindah kepemilikan, gimana pun caranya. Barang itu selamanya adalah milik dan harta bendanya. Lo jangan macem-macem karena lo pasti bakal dapat akibatnya kalo mau coba-coba ngaku-ngaku kepemilikan barangnya.
  • Di dunia orang gede juga begitu kan? Ada orang yang rasa memilikinya sangat tinggi. Yang bukan barangnya diklaim sebagai barangnya. Enak aja membangun rumah di atas tanah milik negara, di atas bantaran kali, gak mau digusur dari rumah dinas meski udah pensiun selama berpuluh-puluh tahun. Mereka semua ngerasa itu miliknya hanya karena udah tinggal lama di situ dan udah mengklaim kalo itu miliknya. Kalo pemerintah mau ngegusur dan ngerobohin pondoknya yang ilegal itu, maka mereka bakalan bertahan sampai titik darah penghabisan. Dasar balita !

# 6. Kalo gue ngebangun sesuatu, semua bahannya milik gue.
  • Kalo ada balita yang ngebangun sesuatu dari lego, semua lego penyusunan bangunan adalah miliknya. Kalo balita lain pengen ngebangun sesuatu dia harus usahain sendiri lego lain untuk ngebangun bangunannya.
  • Di dunia orang dewasa juga begitu kan? Kalo gue ngebangun kesuksesan maka semua bahan penyusunnya berupa sumberdaya adalah milik gue. Kalo lo pengen sukses, lo mesti usahain sendiri dan jangan ikut-kutan punya gue. Itu artinya lo pelit dan gak pengen berbagi ilmu ama orang, layaknya seorang balita yang belom matang cara berpikirnya.

# 7. Kalo sesuatu mirip punya gue, udah pasti itu barang gue.
  • Kalo balita ngeliat sesuatu yang mirip dia punya udah pasti dia langsung rebut karena ngerasa itu barang miliknya yang sah.
  • Kalo lo kebetulan liat sebuah mobil yang mirip banget dengan punya lo atao minimal dalam khayalan lo, itu artinya kembali lah ke jalan yang benar ato bangunlah dan segera cuci muka, sebelum pemilik aslinya nabokin lo. Ini berlaku juga buat cewek. Kalo lo cowok ketemu cewek yang mirip cewek lo, ato mirip cewek impian lo, jangan langsung lo peluk, kalo gak mau kena gampar!

# 8. Kalo gue ngeliat duluan itu artinya punya gue.
  • Ada balita yang berlomba buat mainin sejumlah barang dan saling berebutan karena 2 orang kebetulan mau mainin barang yang sama. Keduanya mengklaim sebagai miliknya hanya karena masing-masing ngerasa meliat duluan.
  • Di dunia nyata ada gak ya, orang ngerasa memiliki sesuatu hanya karena ngeliat barang itu duluan? Dijamin dia pasti punya otak balita, meski badannya udah segede kingkong.

# 9. Kalo lo mainin barang trus lo taro, otomatis itu bukan punya lo lagi.
  • Kalo ada balita lain yang ninggalin mainannya setelah memainkannya, maka balita lain langsung bakalan ngambil dan mulai memainkannya. Karena aturannya udah jelas. Lo udah selesai mainin, otomatis udah bukan milik lo lagi dan bisa jadi milik gue.
  • Begitu juga dengan masyarakat. Kalo ada cewek yang diputusin pacarnya, otomatis dia bisa dimiliki siapa aja dong. Kalo lo mantannya masih ngaku-ngaku itu miliknya artinya lo berpikiran balita.

# 10. Kalo barangnya rusak, otomatis itu punya lo.
  • Setelah 9 aturan di atas mengklaim kepemilikannya, hanya aturan nomor 10 yang ngatur kepemilikan milik orang lain. Kalo balita mainin sebuah barang dan rusak, otomatis barang itu bukan menjadi miliknya tapi udah bisa dimiliki siapa aja.
  • Di dunia nyata juga begitu, kalo ada yang suka ngasi barang-barang yang udah usang, rusak, gak layak pake ke orang, otomatis dia pasti berpikiran balita. Begitu juga kalo ada yang suka minjam barang kondisinya bagus tapi begitu dibalikin pasti rusak, dia pasti juga bermental balita.
Well, bro and sis, gimana? Udah mantengin 10 aturan di atas? Kira-kira lo itu udah bermental dewasa atau masih balita? Jangan-jangan lo balita yang terjebak dalam tubuh orang dewasa. Jadinya lo gak dewasa-dewasa deh! Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}