Home » » Apa Bener Cewek Makin Tua Makin Gak Laku?

Apa Bener Cewek Makin Tua Makin Gak Laku?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday 25 August 2016

Menjadi Perawan Tua itu pilihan.

  • Banyak orang suka mengolok-olok kalo cewek makin tua makin susah lakunya. Dalam artian makin kurang cowok yang mau ngajak dia nikah. Cowok berapapun umurnya lebih memilih yang muda dan segar. Cewek belasan taun tampak segar dan menggiurkan, mereka ABG yang lagi mekar-mekarnya dan siap dipetik. Sementara cewek di umur 20-an, secara fisik udah terbentuk sempurna dan lagi berada di puncaknya yang bikin cowok bener-bener kelepek-kelepek. Begitu memasuki umur 30-an ke atas adalah fase di mana cewek bener-bener di persimpangan jalan.. apakah masih ngejar pernikahan atau malah ngejar yang lainnya seperti karier dan kesuksesan..

  • Banyak cewek yang memilih jadi single di usia matang.. orang nyebutnya sih perawan tua. Bukan berarti gak ada yang mau sama dia, tapi cowok yang ngedeketin dia gak ada yang sesuai dengan kriterianya. Sampai umur terus nambah dan dia beranjak tua dan makin kurang cowok yang datang padanya. Artinya perawan tua itu pilihan.. 

Mengapa makin tua, cewek makin susah dapat pasangan?

(1) Cowok suka yang muda.
  • Kalo cowok dikasi pilihan lebih suka sama cewek yang masih muda dibanding cewek yang udah tua. Pertimbangannya selain lebih enak diliat, lebih seger dan juga masalah reproduksi. Cewek yang masih muda lebih bisa ngasi keturunan yang banyak dan sehat dibanding cewek yang berumur.. Wajar jika cewek makin tua makin gak jadi pilihan..
  • Cewek yang berumur nyadar kok dengan hal ini, makanya dia juga gak ngarep buat dipilih. 

(2) Cewek lebih mandiri.
  • Cewek yang udah berumur biasanya lebih mandiri dan gak tergantung orang lain, termasuk cowok buat kelangsungan hidupnya. Biasanya dia punya kerja ato bisnis sendiri dan gak butuh cowok buat nyariin dia nafkah. Karena ngerasa gak butuh cowok, mereka cenderung gak mikirin buat punya pasangan.
  • Cewek mandiri tidak terlalu menarik di mata cowok, karena sejatinya cowok seneng merasa dibutuhin. Hal itu memperkecil peluangnya untuk dipilih.

(3) Cewek lebih  sukses.
  • Cewek sekarang ini pun banyak yang ngejar karir, mampu secara intelektual dan punya kemampuan leadership seperti cowok. Mereka gak boleh diremehin. Udah banyak cewek yang menduduki posisi puncak di perusahaan ato punya bisnis yang berkembang pesat. Cewek yang kek gini biasanya hidupnya adalah pekerjaan, kalopun mau nyari pasangan kriterianya pasti yang sepadan dengan dirinya. Gak menikah gak jadi soal baginya, karena dia toh udah kawin ama pekerjaannya.
  • Cowok cenderung takut ngedeketin cewek sukses, karena banyak alasan, salah satunya ngerasa gak percaya diri dan gak bisa nyaingin.. Hal itu bikin cewek sukses gak jadi target kebanyakan cowok.

(4) Banyak pertimbangan.
  • Cewek yang udah berumur bukanlah ABG ato anak kemaren sore yang gampang didikte begitu aja, terutama yg terkait dengan pasangan hidupnya. Banyak banget yang dia pertimbangin sebelum mutusin menerima seorang cowok dalam kehidupannya. Ngambil keputusannya suka lama dan bikin cowok gak sabaran..
  • Cowok suka sesuatu yang pasti, iya ato gak itu aja. Kadang mereka gak bisa nungguin cewek yang gak pasti. Semakin berumur ceweknya makin banyak pertimbangannya artinya ngambil keputusannya makin lama. Itu sebabnya cowok ogah nungguin cewek yang begini.

(5) Belajar dari pengalaman.
  • Cewek yang udah berumur pasti udah banyak liat kejadian dalam hidupnya, pengalaman udah ngajarin dia macam-macam. Karena itu gak gampang baginya buat mutusin sesuatu yang penting kek pernikahan. Perceraian, perpisahan adalah sesuatu yang nyakitin. Kalo udah sering ngalamin ini, dia bakalan baper dan agak sulit memulai sebuah hubungan. Umur bertambah artinya pengalamannya juga udah banyak, itu bikin keputusannya juga lebih rumit.
  • Cowok ngeliat cewek yang berumur itu gak asik dan ngebosenin. Pengalaman yang banyak itu turut menyumbang pada perilakunya..

Apa bener makin tua cewek makin gak laku?

  • Kalo diliat dari kemungkinan dipilih dan memilih sih, jawabannya Bener.. Kemungkinan dipilih jadi kecil karena faktor cowok yang ogah memilih cewek berumur karena alasan yang udah disebutin di atas. Sementara ceweknya juga emang gak berusaha terlalu keras buat dipilih. 
  • Cewek berumur pun gak memprioritaskan memilih pasangan dalam kehidupannya, karena ada hal lain yang lebih diprioritaskannya, seperti karier, bisnis ataupun hobinya.
  • Kalopun akhirnya memilih buat nikah, pertimbangannya banyak dan butuh waktu. Kalo memilih single/perawan tua itu resiko yang bisa diterimanya. Keputusan apapun pasti ada resikonya. Menikah di usia matang berisiko, jadi perawan tua pun berisiko. Tapi itulah konsekuensi sebuah pilihan..
  • Lalu mengapa takut jadi perawan tua? Gak ada yang salah dengan itu. Yang berpasangan belum tentu selalu berakhir bahagia dan yang single pun belum tentu kesepian dan berakhir menyedihkan.. Karena kebahagiaan itu bukan dari orang lain tapi dari diri sendiri. Kalo kamu memutuskan untuk bahagia, maka kamu bakalan ngelakuin hal-hal yang bikin bahagia dan akhirnya kamu bahagia beneran..gak peduli kamu single or double..
Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}