Home » » Kriteria Pengukur Kejantanan Cowok.

Kriteria Pengukur Kejantanan Cowok.

Posted by Catatan Ngocol on Monday 29 August 2016

Jantan tak mesti harus kekar.

  • Banyak yang berpikir cowok jantan itu adalah mereka yang macho, body kekar, tinggi dan tukang berkelahi. Padahal jantan gak ada hubungannya dengan kondisi fisik, gak perlu yang paling preman. Yang ceking, kurus kering bahkan cacat pun bisa jadi lebih jantan dari yang normal, kalo dia memenuhi syarat untuk disebut jantan.

  • Jantan pun gak ada urusannya dengan seksualitas. Yang paling jago bikin anak adalah jantan, yang bisa bikin cewek puas juga jantan. Biar secara seksual dia yang paling mahir tapi kelakuannya gak lebih bagus dari hewan, yang memperlakukan cewek sebagai objek, itu bukan jantan namanya..
  • Tukang berkelahi juga bukan sikap yang jantan. Tukang berkelahi adalah bukti sifat kekanak-kanakan dari seseorang yang lebih memilih menyelesaikan masalah dengan konflik dibanding bicara baik-baik. Mereka yang mengaku jantan pasti bukan betina dong... eh pasti berusaha menghindari perkelahian, karena baginya berkelahi gak akan menyelesaikan masalah malah seringkali menambah masalah....

Kriteria pengukur kejantanan cowok.

(1) Berani bertanggung jawab.
  • Hanya cowok jantan yang berani bertanggung jawab atas perilakunya. Lempar batu sembunyi tangan, berani berbuat kesalahan giliran diminta pertanggung jawaban malah ngacir. Meski badannya segede Ade Ray tapi kalo gak bertanggung jawab gak masuk kriteria cowok jantan.

(2) Respek ama cewek.
  • Cowok yang suka mainin hati cewek, suka melecehkan, suka gak respek sama cewek bukan cowok yang jantan. Mereka ini cowok gak dewasa yang nganggap cewek hanya sebagai objek, sebagai benda untuk dimainin dan pemuas kebutuhan belaka.
  • Hanya cowok jantan yang respek sama perasaan cewek, hati-hati memperlakukannya, melindungi cewek dan menolongnya saat butuh bantuan. (baca : 12 tips dan kriteria pria sejati pujaan wanita)

(3) Bisa bedain benar salah.
  • Punya kemampuan buat memilih antara yang benar atau salah dan tetap berdiri tegak buat kebenaran, meski semua orang memilih sebaliknya. Yang benar tetaplah benar meski semua orang memilih salah. Yang salah tetaplah salah meski semua orang berdiri di belakangnya.
  • Cowok jantan selalu berdiri di balik kebenaran karena memang begitulah seharusnya. Kalo gak ada orang yang berdiri membela kebenaran, kiamat dunia ini.. orang baik makin lama makin langka bahkan bisa musnah.
  • Digodain ama cewek seksi buat bikin dosa bersama, malah ditolak, bukan karena gak tertarik sama tuh cewek tapi karena ngerasa itu gak benar dan rasa respeknya sama cewek bisa ngalahin nafsunya. Itu namanya jantan, guys..

(4) Tegas dan bisa ngambil keputusan.
  • Cowok jantan punya kemampuan memimpin, tegas dan bisa ngambil keputusan dengan cepat. Gak ada itu yang namanya plin plan, berubah-ubah tergantung mood dan mikirnya lama. Akhirnya gak ada keputusan alias ngambang. 
  • Kejantanan terkait dengan ketegasan. Kalo udah mutusin A ya A lah yang dilakukan, bukan sebaliknya. Bertanggung jawab dengan pilihannya serta satu kata antara ucapan dan perbuatan.

(5) Terus terang.
  • Kalo emang gak suka ama cewek jangan menggantung perasaannya, ngomong aja terus terang. Emang itu bakalan nyakitin dia dan jadi kehilangan pacar, tapi itu lebih baik daripada ngasi harapan dan gak tegas..
  • Kalo udah putus ama mantan dan nganggap story udah berakhir gak perlu lagi baper dan merasa keganggu dengan kehadiran mantan. Biar mantan menggoda gak ngaruh.. cowok jantan tahan godaan mantan.
  • Gak manfaatin perasaan cewek, dan gak ngambil kesempatan dalam kesempitan itu jantan..

Gimana, apakah kamu cukup jantan??

Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}