Home » , » Kenapa Kebanyakan Cowok Suka Gagu Begitu Diajak Nikah?

Kenapa Kebanyakan Cowok Suka Gagu Begitu Diajak Nikah?

Posted by Catatan Ngocol on Sunday 14 August 2016

Saat hubungan harus diperjelas..

  • Pacaran sekian lama, udah ngerasa cocok, umur juga sudah cukup, bahkan beberapa diantaranya udah sampe di ambang batas, kerja tetap sudah ada, tapi cowoknya gak kunjung melamar.
  • Cewek udah gelisah gak karuan, ni hubungan makin lama makin gak jelas mau di bawa kemana. Tiap hari ketemuan, jalan bareng, ngelakuin apa-apa sama-sama tapi status tetap sama, PACAR.. Kapan sih ni status berubah jadi isteri? 
  • Cewek sih udah ngirim tanda-tanda minta dilamar tapi cowoknya seolah gak peka ato pura-pura bego. Sampai akhirnya si cewek hilang kesabaran dan minta status diperjelas, ditingkatkan levelnya, atau harus putus.
  • Cowok yang dihadapkan pada pilihan seperti itu langsung gagu, ga tau mo ngomong apa dan gak tau mo ngejelasin gimana. Yang jelas kalimat apapun yang keluar dari mulutnya kalo bukan berisi ketegasan sikap dijamin bakal bikin ceweknya murka..


Kenapa cowok suka gagu saat diajakin nikah?

(1) Karena nikah itu penting.
  • Nikah bukan hanya sekedar akad di depan penghulu, pesta-pesta trus dapat buku nikah. Tapi lebih dari itu dan kudu dipersiapin sematang mungkin. Gak bisa kek membalik telapak tangan. Gak bisa asal iya saja..
  • Ngajak nikah gak sesimpel ngajak ke mall, ada tuntutan tanggung jawab di situ. Mau ngambil alih tugas dan tanggung jawab ayah ato sodara lelakinya itu berat. Bisa gak ya..? Nanya kesanggupan diri dulu.

(2) Jawaban harus jelas.
  • Kalo bilang tidak, konsekuensinya jelas, dia bakalan diputusin dan harus usaha lagi nyari pasangan yang cocok. Mungkin butuh waktu buat move on dan bisa jadi menyesal apalagi kalo cewek idamannya itu nikahnya ama orang lain.
  • Kalo bilang iya, konsekuensinya berat. Dia kudu nyiapin hal-hal yang dibutuhin buat pesta nikah (artinya duit banyak) kudu nyiapin mental, jiwa dan raga (sehat dan bisa menuhin kebutuhan isterinya bukan hanya secara materil tapi juga non materil).

(3) Gak siap.
  • Nikah itu artinya tanggung jawab buat lelaki. Dia mesti menanggung beban seorang perempuan plus anak-anak yang lahir dari perkawinan itu nantinya. Wong ngurus dirinya sendiri aja belom becus, masih suka dibantuin. Duit sebagian masih disubsidi ortu, mobil dan rumah masih nebeng ortu. 
  • Yang ada dalam pikiran cowok, nikah hanya boleh dilakuin saat dia udah siap dalam artian udah matang, udah mandiri dan bisa bertanggung jawab pada keluarga. 
  • Bukan hanya siap fisik tapi juga siap mental dan siap secara emosional untuk memikul beban rumah tangga yang akan dibangun. Dialah kepala rumah tangga yang akan nentuin rumah tangganya akan dibawa kemana, dan itu sebuah tanggung jawab yang besar.

(4) Gak yakin.
  • Masih tersisa keraguan dalam dirinya, apakah si cewek itu perempuan terbaik untuk mendampinginya? Meski udah kenal lama, bahkan udah merajut kasih dalam hitungan tahun, keraguan tetap ada. Apakah dia bisa bertahan dengan perempuan ini selamanya? Apakah dia bisa ngebahagiain dia? Sanggupkah dia jadi kepala rumah tangga yang baik? Bisa gak dia mendidik anak-anaknya agar jauh lebih baik darinya?
  • 1001 pikiran berkecamuk di kepalanya, bikin dia puyeng sendiri dan butuh bersikap gagu karena gak tau mau ngomong apa.
Buat cewek-cewek yang penasaran kenapa cowoknya mendadak gagu waktu diajakin nikah, jangan langsung nuduh dia gak serius dan gak perlu pake ngancam-ngancam segala. Kalian kan bukan teroris, hanya teroris yang suka ngancam karena pengen nebar teror dan ketakutan. Bukan itu yang kalian harapkan bukan?

Yang paling penting gak perlu maksa cowok buat bilang iya, karena segala sesuatu yang dipaksain itu hasilnya gak bagus.. Apalagi urusan nikah kudu nyantai dan gak perlu pake maksa.. Percaya deh cowok juga pengen nikah hanya dia butuh waktu buat ngejernihin otaknya dari 1001 pertanyaan. Tugas kalian bukannya tiap hari ningkatin ancaman sampe mo bunuh diri segala kalo gak ada kejelasan... tapi membantu cowok kalian buat ngambil keputusan dan ngeyakinin dia kalo kalian adalah pilihan terbaik baginya. Itu aja..!! Kalo cowok udah yakin gak perlu dipaksa mereka bakal datang sendiri berlutut membawa cincin..

Salam....


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}