Home » » Kenapa Lo Dicemburuin Padahal Lo Gak Pernah Jahat Sama Mereka?

Kenapa Lo Dicemburuin Padahal Lo Gak Pernah Jahat Sama Mereka?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 29 August 2016

Dicemburuin itu melelahkan..

  • Lo yang sering jadi korban kecemburuan orang lain pasti tau banget rasanya dicemburuin itu. MELELAHKAN... Apa-apa yang dilakuin pasti salah. Gak ada hari tanpa gosip, cerita, rumor dan desas desus dengan lo sebagai tokoh utamanya. Lo kadang gak ngerti kenapa lo bisa begitu populernya sampe harus jadi topik pembicaraan, sampe bikin orang lain sakit hati, sampe bikin orang lain jumpalitan, salto segala macam hanya buat ngejatuhin lo?
  • Lo bingung juga, perasaan lo gak pernah jahat, gak pernah nyakitin orang, gak pernah buat hal buruk, kok masih aja dicemburuin. Lo udah berusaha hidup baik-baik dengan harapan bakalan tentram dan damai tapi kok masih banyak yang cemburuin lo.. Salah lo di mana? Gitu kali yang bersliweran di kepala lo.
  • Lo seringkali nanya sama mereka yang cemburu, kenapa mesti lo, apa yang lo lakuin sama mereka, tapi seringkali lo gak dapat jawaban yang memuaskan.


Kenapa lo dicemburuin?

Pertanyaan yang paling krusial adalah kenapa lo dicemburuin, padahal lo gak pernah jahat ama mereka?

(1) Lo lakuin segala sesuatu sangat baik.
  • Orang cemburu sama lo bukan karena lo lakuin sesuatu yang jahat sama mereka, tapi karena lo lakuin segala sesuatu dengan baik. Lo jadi unggul dari siapapun karena lo selalu ngelakuin yang terbaik dan hasilin yang terbaik juga. Lo jadi menonjol dan jadi perhatian karenanya. 
  • Cam kan baik-baik ya.. gak ada orang yang cemburu sama pecundang, orang yang kalah dan orang yang gagal. Lo dicemburuin karena lo selalu berhasil melakukan segala sesuatu dengan baik.

(2) Lo lebih baik dari mereka.
  • Lo dicemburuin kalo lo lebih baik dari mereka. Karena lo selangkah lebih maju dari mereka. Karena lo lebih berhasil dari mereka. Kenapa harus lo dan bukan mereka? Itu yang ada di pikiran mereka.
  • Padahal lo hanya berusaha seoptimal mungkin, berusaha ngalahin diri dan memaksimalkan potensi. Kalopun lo berhasil itulah bayaran dari kerja keras dan tekad lo.
  • Itu memuaskan lo tapi bikin orang lain sebel. Apa yang lo punya mereka juga punya, tingkat pendidikan, keterampilan dan kemampuan bekerja, tapi lo berhasil dan mereka gagal. Salah lo adalah lo berhasil dan gak gagal kek mereka.

(3) Lo lebih disukai.
  • Di dunia yang penuh dengan kepalsuan dan pencitraan, lo malah memutuskan jadi diri sendiri. Lo tulus dan tampil ada adanya. Karena ngebohongin diri itu bikin sesak. Lo gak pernah dengan sengaja nyari muka hanya biar orang lain suka. Lo memang apa adanya banget.
  • Justru sikap yang begini disukai banyak orang dan bikin lo jadi populer, bahkan lo bisa dapat kemudahan bukan karena lo nyari muka, tapi karena lo memang disukai. Hal ini bikin mereka yang suka nyari muka benci sama lo. Karena lo bisa disukai tanpa pake usaha..

(4) Gak puas sama dirinya.
  • Mereka yang cemburu sama lo sebenarnya gak puas sama dirinya. Dia kesel kok dia hanya berada dilevel itu-itu aja sementara lo udah berada di atas levelnya. Padahal usahanya sama aja dengan usaha lo, setidaknya begitu pikirnya.
  • Kerja kerasnya seolah jadi sia-sia karena hasilnya gak sesuai harapan. Kekecewaan itu makin memuncak dan berubah jadi cemburu saat lo berhasil sampe di posisi puncak, sementara dia gak bergeser di tempatnya.

(5) Lo merebut miliknya.
  • Semua orang pengen sukses tapi gak semua berhasil sampe ke sana. Kalo lo kebetulan yang berhasil itu bikin hati mereka yang gagal panas kek ditempelin koyo' cabe di hatinya. Kenapa? Karena mereka ngerasa lo ngerebut apa yang harusnya jadi miliknya. 
  • Meski lo ngerasa gak pernah jahat sama mereka tapi kesuksesanmu itu adalah hal tersakit yang pernah mereka rasakan..

(6) Lo gak ngerasa salah.
  • Kebanyakan orang yang dicemburui gak ngerti dan gak paham kenapa orang lain benci, sebel, marah dan cemburu padanya. Malah dengan ekspresi lugu dan gak paham sering nanya, WHY?? Kek pertanyaan di atas. Kalo lo tanyain apa salah lo sampe dicemburuin sedemikian rupa itu malah bikin kecemburuan berubah jadi kemarahan.. Karena lo gak ngerasa salah!
  • Lo seolah sengaja ngejekin mereka sebagai manusia kalah dan manusia gagal.. Lo semakin menanjak dan mereka semakin terpuruk dalam kecemburuan tanpa batas.
Udah ngerti kan salah lo? Lo terlalu lugu dan kurang peka kenapa orang lain cemburu sama lo. Trus lo gak boleh sukses, gak boleh berhasil hanya karena orang lain cemburu? Gak juga, cuma kalo lo mo waras, biarin aja mereka yang cemburu habis dimakan kecemburuannya. Karena ngajakin mereka ngomong gak akan memperbaiki apapun. Tetaplah bersikap baik, sopan dan lakukan yang terbaik dalam hidup lo. Para pencemburu akan selalu ada. Itu tandanya lo udah berada selangkah lebih maju dari siapapun, karena hanya orang punya kelebihan yang dapet kehormatan untuk dicemburuin. Tetaplah berada di track yang bener.

Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}