Home » » Apa Si Brengsek Tau Kalo Mereka Itu Brengsek?

Apa Si Brengsek Tau Kalo Mereka Itu Brengsek?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 13 January 2016

Orang brengsek ada di mana-mana.

  • Bukan hal baru lagi ngeliat banyaknya orang brengsek, yang bertindak semau gue dan gak peduli sama orang lain di sekitarnya. Para kriminal, para playboy, para pembuat onar, aparat korup, menambah daftar manusia-manusia brengsek yang bertebaran di sekitar kita. Apa memang mereka udah bawa gen brengsek dalam darahnya ato lingkungan yang bikin mereka jadi super brengsek, itu gak akan dibahas di sini. Kali ini kita bakalan ngebahas apa si brengsek nyadar kalo dia itu brengsek?
brengsek

Tipe-tipe brengsek.

1). Brengsek tipe Gak Nyadar.
  • Mereka ini secara alamiah emang udah brengsek, alias brengsek dari sononya, entah itu gen brengsek udah ada dalam darahnya ato pengaruh lingkungan, hanya mereka ini gak tau atau gak nyadar kalo mereka itu brengsek. Mereka cuma bingung aja kok reaksi orang semua negatif sama dia. Orang ini gak pernah kenal kebaikan dan yang dia tau emang cuma jadi brengsek dan baginya itulah jalan yang bener. Persoalan reaksi orang yang gak suka dan jadi korban kebrengsekannya itu bukan urusannya.
  • Wah, tipe yang begini brengseknya parah deh.. Karena gak tau kalo dirinya itu brengsek dan ngerugiin orang lain. Mereka suka gagal paham sama sikap orang-orang padanya. Tapi mereka juga gak peduli kok dan gak ada niat buat kembali ke jalan yang bener, karena gak merasa salah jalan kan?

2) Brengsek tipe Galau
  • Mereka ini tau banget kalo dirinya brengsek dan gak disukai orang tapi gak tau harus gimana supaya bisa berubah jadi bener. Mereka inilah brengsek yang galau. Pengen sih jadi bener tapi gak tau gimana caranya, gimana mulainya. Takut kalo udah ngutarain niatnya buat tobat malah dimusuhi lingkungan atau malah gak diterima masyarakat karena udah terlanjur dicap brengsek.
  • Bukan hal mudah juga buat mereka tuk berubah dan beradaptasi dengan lingkungan orang baek-baek, wong sebelumnya brengseknya parah dan udah terbiasa bertingkah brengsek. 
  • Jadi tipe yang kedua ini tau kalo dia brengsek cuma sebatas tau aja. Pengen berubah tapi galau, akhirnya gak berubah juga.

3) Brengsek tipe pede.
  • Yang paling parah dan paling berbahaya adalah tipe yang ketiga ini. Tau banget kalo mereka itu brengsek dan mereka bangga dengan kebrengsekannya. "Perkenalkan gue begal motor, udah makan korban 100 orang dan belum berhasil tertangkap, polisi sih pasrah dan udah nyerah karena sering gue kadalin, begal motor lo lawan!" (baca : 12 kiat menghindari begal motor)
  • Mereka ini sengaja mo nunjukin ke orang kalo mereka itu brengsek dan orang-orang harus jaga sopan santun saat berurusan dengan mereka. Mereka bangga banget kalo orang pada ketakutan dan lari tunggang langgang saat mereka datang. Mereka gak segan-segan ngebunuh, perkosa, ngancam, nipu orang, karena itulah kerjaan yang bikin mereka bangga. 
  • Mereka gak peduli kalo harus keluar masuk penjara. Gak pusing kalo dikejar-kejar aparat. Gak masalah dengan status NAPI atau bekas residivis yang melekat padanya. Yang penting pede!
Kita bakalan ketemu 3 macam tipe manusia brengsek ini dalam keseharian kita. Yang jadi urusan kita adalah gimana biar gak berurusan secara serius sama mereka. Berharap mereka nyadar dan kembali ke jalan yang benar mungkin butuh waktu dan kerjasama banyak pihak.
baca juga : 16 alasan mengapa cewek bilang cowok itu semua brengsek !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}