Home » , » Tips Ngatasin Perasaan Jelek dan Gak Menarik

Tips Ngatasin Perasaan Jelek dan Gak Menarik

Posted by Catatan Ngocol on Monday 4 January 2016

Salahkah, merasa jelek dan gak menarik

Lo ngerasa kok gue jelek baget dan gak ada menariknya sama sekali. padahal udah dandan udah wangi dan ngikutin tips-tips gimana jadi orang yang menarik dan gimana cara disukai sejak padangan pertama. Tapi kok gue ngerasa semua itu sia-sia. Gue masih ngerasa jelek dan gak menarik. Emang salah kalo gue ngerasa gak menarik? Emang kenyataannya begitu kok !


Mo tau apa yang salah dengan diri lo?

1) Gak pede.

jelek
  • Salah gak kalo gue ngerasa jelek dan gak menarik? Salah sekali.. Itu nunjukin kalo lo gak bersyukur dan pengen sesuatu yang lebih. Lo begitu percaya bahwa penampakan fisik nentuin segalanya. Padahal gak juga tuh ! Pendek, tinggi, menawan ato wajah pas-pasan gak nentuin kesuksesan lo. Emang sih orang yang menawan itu enak diliat, tapi buat sukses bukan cuma seseorang enka diliat tapi karena bekerja keras. Lo pikir para model di majalah langsung cantik dan sukses? Gak..!! Lo gak tau kalo mereka kerja keras, latihan yang disiplin, olahraga, jaga makan sampe operasi platsik buat ngerintis karier mereka.
  • Gak perlu ngabisin waktu buat rendah diri karena bisa jadi lo punya banyak kelebihan yang lo gak sadari. (baca : apa cowok pendek gak menarik di mata cewek?)

2) Ngebanding-bandingin
  • Mungkin lo kebetulan lahir dengan rupa fisik tak secantik dan tak semenawan cewek-cewek yang ada di majalah ato TV. Trus lo ngerasa rendah diri dan ngerasa putus asa, pasti gak ada cowok yang mau deket-deket lo kalo lo sendiri gak yakin kalo diri lo menarik?
  • Belum lagi kalo yang lo liat adalah foto-foto editan, hasil photoshop, rekayasa komputer yang bisa ngilangin semua kekurangan. Sambil lo mandangin diri lo yang seolah diselimuti kekurangan. Kulit yang item, mata yang sipit, hidung pesek, tubuh gemuk pendek, gigi yang yang gak rata.

3) Kebanyakan ngeliat orang
  • Lo kebanyakan ngeliat orang lain, sibuk mengagumi apa yang dimiliki orang lain, ngiri seubun-ubun sama penampilan orang lain yang jauh lebih keren dibanidng lo.
  • Karena kebanyakan ngeliat orang dan sibuk nyari kelemahan orang lain, bikin lo lupa ngeliat ke dalam diri dan ngebenahin diri lo. Lo gak maksimalkan potensi yang lo punya, gak mengasah kelebihan lo, karena waktu lo habis buat nangis dan ngeluh dengan kekurangan lo.
Tapi nyadar gak kalo lo terus menerus begini, lama kelamaan lo bakalan stres dan bisa gila atau mati berdiri. Sebelum lo mati berdiri beneran lo mesti lakuin sesuatu buat perbaiki hal ini.


Apa yang mesti lo lakuin?

1) Bangun!
  • Kok bangun sih? karena selama ini lo tertidur dan terlena menangisi kekurangan lo dan ngiri sama kelebihan orang. Langkah pertama buat ngebenahin diri lo, ya.. harus nyadar kalo lo itu salah.

2) Pandang diri lo
  • Lo mungkin udah sering ngelakuin itu, tapi lo liat adalah bayangan orang jelek, gak menarik dan penuh kekurangan. Sekarang ganti cara pandang lo. Liat bayangan di cermin itu dan cari sesuatu yang spesial. Meski kulit lo item tapi mulus gak berjerawat. Ato mata lo yang mungkin sipit tapi bercahaya. Kuku lo terawat dan bersih. 

3) Belajar mencintai diri lo.
  • Kalo lo udah nemuin hal-hal spesial dari dalam diri lo, cobalah buat mencintai hal-hal itu. Seiring dengan berjalannya waktu itu bakal nganterin perasaan cinta dalam diri lo. Lo mencintai diri lo sendiri.
  • Coba pikir, kalo lo sendiri gak suka sama tampilan lo, gak cinta denga tubuh lo, gak ngerasa lo pantas buat dicintai dan dikagumi, bagaimana orang lain mo mencintai lo.

4) Liat hal-hal yang bisa lo perbaikin
  • Kalo lo gendut, cobalah buat turunin berat badan. Gak perlu banyak alesan, langsung mulai ngatur pola makan, olahraga yang teratur. Langkah-langkah besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang dilakuin secara konsisten. Kalo lo jalannya gak tegap dan malu-malu, belajarlah buat berjalan tegap dan percaya diri, itu buat ngebantu postur tubuh lo. Sudahlah pendek bungkuk lagi, itu bikin lo makin gak menarik mata.
  • Lo mesti lo ingat,kalo lo ngelakuin ini bukan semata-mata buat penampilan belaka, tapi juga buat kesehatan dan masa depan lo.

5). Cari temen yang bener.
  • Yang bener-bener bisa ngehargain dan nerima diri lo apa adanya. Lo bakal ngerasa berharga berada di sekitar orang yang lo hargai dan ngehargain lo. Cari temen yang berpikiran terbuka dan gak menilai lo hanya semata-mata dari casing alias penampakan fisik doang.
  • Temen itu sangat mempengaruhi kebiasaan seseorang. Lo berteman apa penjual minyak wangi minimal kecipratan harumnya. Tapi kalo lo sehari hari bergaul ama tukang sampah, meski lo selalu dandan dan wangi lo bakal kecipratan bau sampah. Artinya kalo lo bergaul sesama orang gak pede dan minder maka lo bakalan terus dilanda minder akut. Kalo lo bergaul dengan mereka yang begajulan maka lo bakal jadi begajulan juga (baca : waspadai orang yang jadi racun dalam hidup lo atau artikel Jangan lupain 3 jenis teman ini dalam hidup lo).

6) Cari hobi dan ukir prestasi.
  • Boleh jadi lo emang gak menarik dan wajah kriterianya pas-pasan tapi lo mahir bikin kue. Coba buat kue dan tawarin ke temen-temenmu untuk dicoba, undang mereka ke rumah buat ngumpul dan makan kue bikinan elo. Siapa sih yang gak suka makan gratis.
  • Boleh jadi lo jago karate dan selalu ikut turnamen dan menang. Prestasi dan kelebihan bisa buat seseorang jadi pede dan ngerasa berharga.

7) Lakuin sesuatu yang bermanfaat.
  • Lagi-lagi wajah lo gak ada apa-apanya kalo lo memiliki kebaikan hati. Lo sering nolongin orang, lo suka berbagi ilmu ato apa aja tanpa minta bayaran ato imbalan, lo sering jadi sukarelawan, nolongin korban bencana dan memobilisasi bantaun buat mereka. 
Jadi gak perlu terpaku dengan wajah jelek, pas-pasan dan gak menarik, karena sebaik-baik manusia bukan mereka yang paling cantik / ganteng tapi mereka yang paling berguna buat orang lain. (baca juga : gimana reaksi lo kalo ada yang bilangin lo jelek? ).


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}