Home » , » 10 Tips Biar Keliatan Kaya dan Berkelas

10 Tips Biar Keliatan Kaya dan Berkelas

Posted by Catatan Ngocol on Sunday 24 January 2016

Suka sakit hati gak sih kalo ada yang bilangin lo kampungan, udik, gak level hanya gara-gara penampilan lo yang gak sesuai standar mereka? Gimana sih biar keliatan kaya dan berkelas?

penampilan


Tips keliatan kaya dan berkelas

1. Pake baju yang pas dengan bodi.
  • Orang kaya pada umumnya punya penjahit dan desainer sendiri, karena itu bajunya selalu keliatan pas dan cucok..gak kegedean, apalagi kesempitan. Bagi lo yang gak sanggup bayar desainer dan penjahit sendiri ya.. mesti pinter pilih baju yang pas dengan ukuran tubuh lo, yang bisa nonjolin kelebihan yang lo punya.
  • Tau gak pakaian yang dijual di toko, meski ukurannya sama tapi sebenarnya gak persis sama lo. Lo bisa nyoba sampe 3 celana atau baju yang sesuai ukuran lo dan nyari mana yang paling pas dan paling cucok buat bodimu.

2. Gak usah sok pamer brand (merek).
  • Tas mahal atau baju mahal branded hasil karya perancang luar biasanya gak nonjolin brand mereka secara langsung, dengan tulisan gede-gede, kayak banyak produk tiruan made in China itu. Tapi mereka cukup kasi lambang kecildi pojokan tapi mereka main di kualitas bahan yang oke. Jadi kalo lo mau keliatan kaya, gak usah jadi billboard alias papan reklame berjalan yang nonjolin semua barang brand yang lo pake (apalgi kalo cuma kw...), tapi pakailah sesuatu yang cocok dengan outfit, tema dan suasana tempat yang lo bakal kunjungin.

3. Tampil rapi dimanapun lo berada.
  • Hindari baju yang kesannya murahan kayak celana super pendek, rok yang sangat mini, baju yang bikin payudara lo mo loncat. Usahain lo pake baju yang sopan, rok yang agak panjang, baju yang tertutup, kalo mo buka-bukaan, sebaiknya ada jaket ato syal yang nutupin "bagian terbuka" itu. 
  • Ada prinsip yang sangat jauh tentang konsep sexy dan murahan. Sexy bukan diliat dari seberapa banyak anggota tubuh yang lo pajang buat dinikmati orang, tapi dari bahasa tubuh dan perasaan lo yang ngerasa seksi. Baca ini deh : sexy itu bukan tampilan tapi perasaan. Kalo lo ngehargai diri lo yang tercermin dari pakaian yang lo pake, orang bakalan ngehargain lo, demikian pula sebaliknya.

4. Tampil bersih dan necis.
  • Memang oke kalo tampil dengan baju bagus. Tapi yang paling penting adalah bajumu bersih dan gak kusut. Percuma aja bahannya mahal tapi bau keringat, udah gitu ujungnya udah keriting karena lama gak pernah nyium setrikaan.
  • Kalo mo tampil kaya dan berkelas perhatiin kebersihan dan kenecisan pakaian lo.

5. Cocokkan dengan kondisi cuaca.
  • Lo boleh punya jaket mahal yang modis tapi kalo lo pake di musim panas saat matahari lagi terik-teriknya itu namanya bunuh diri. Biar keliatan berkelas, lo mesti nyesuaiin baju yang lo kenakan dengan kondisi cuaca di luar. Selain buat kenyamanan diri lo juga buat nunjukin kalo lo ngerti fashion lah.

6. Pake asesoris secukupnya.
  • Lo mungkin punya banyak koleksi perhiasan yang bling-bling yang super wah.. *syahrini aja kalah! Tapi kalo lo mo keliatan berkelas lo gak mesti make smua perhiasan lo jadi kayak etalase toko perhiasan. Pake secukupnya yang nunjukin gaya berbusana lo yang elegan dan classy.

7. Perhatiin kebersihan diri lo.
  • Mandi yang rajin, pake deodoran, minyak wangi, rambut baiknya disisir rapi, jangan dibiarin gonrong dan awut-awutan, jaga bau badan biar gak keluar semerbak mewangi bikin orang pada tahan nafas, jaga juga bau mulut, rajinlah sikat gigi dan jaga kebersihan mulut. Jangan sampe saat kamu ngomong keluar hembusan angin surga yang bikin orang lain mual.
  • Pake make up yang natural, gak usah terlalu berlebihan, ntar lebih mirip badut. Perhatiin kuku tangan dan kaki lo, jangan sampe banyak kotoran dan keliatan kusam. 

8. Jaga sikap dan kata-kata lo.
  • Kaya dan berkelas bukan hanya soal penampilan tapi juga dari sikap dan kata-kata lo. Bicaralah yang sopan dan berbuat baik bukan hanya pada temen-temen selevel dengan lo, tapi juga pada mereka yang ada di bawah lo, misalnya pelayan, sopir, pembantu, tukang kebun dan sebagainya.
  • Lo juga mesti belajar etiket kaya' makan pelan-pelan, makan dengan mulut tertutup gak ada bunyi, dan mencoba buat nikmatin makanan yang lo makan.
  • Tetap tenang dan gak usah teriak-teriak saat lo marah. Belajarlan buat bicara pelan dan kendalikan diri lo meski ada yang orang yang memprovokasi.
  • Berdiri dan duduk dengan postur tegak dan dagu terangkat. Postur yang tegap nunjukin kalo lo sehat dan kuat.

9. Pelajari banyak brand alias merek.
  • Kalo lo mo dianggap kaya lo mesti melek merek, alias lo ngerti kalo orang bicara merek tertentu. Gak melongo dengan tampang bego seolah ngejelasin kalo lo itu orang kaya palsu yang bloon. Pelajari merek-merek di bawah ini :
    • Desainer baju super top kayak Gucci, Dior, Burberry, Chanel, Dolce & Gabbana, Fendi, Coach and Louis Vutton.
    • Perusahaan mobil kaya' Lamborghini, Alfa Romeo, Aston Martin, Audi, Bentley, BMW, Bugatti, Cadillac, Jaguar, Maserati dan Ferrari.
    • Koki lokal dan restoran ternama yang jadi tempat kongkow-kongkow kalangan atas.

10. Tekuni olahraga kelas atas
  • Orang kaya punya jenis olahraga yang beda dengan orang kebanyakan. Kalo lo doyannya kasti sama sepak takraw, mending rubah deh dengan olahraga khas orang berpunya kaya; golf, tenis, ski, perahu layar, berkuda, traveling, atau bermain polo.
Udah 10 kan? Itu dia 10 tips gimana lo bisa keliatan berkelas dan kaya. Meski lo gak kaya, lo bisa cari teman-teman yang kaya yang bisa ngebantu lo masuk dalam kehidupannya. Tapi ingat orang kaya itu gak ngerasa perlu buat nyombong. Tanpa nyombong pun emang dia udah kaya kok. Jadi kalo lo liat ada orang yang keliatannya kaya tapi sombong artinya dia belum "kaya" beneran. Lha iyyalah... dia perlu sombong buat dapet pengakuan orang lain biar dibilang kaya.

Moga bermanfaat !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}