Home » , » Kenapa Tabu Nanyain Umur Cewek ?

Kenapa Tabu Nanyain Umur Cewek ?

Posted by Catatan Ngocol on Sunday 17 January 2016

Nanya umur cewek itu gak sopan, lho kenapa?

1. Umur itu beban buat cewek.
  • Kok beban sih? Karena cewek harus selalu keliatan lebih muda dari umurnya. Siapa sih yang suka sama nenek-nenek? Karena tua itu kesannya lemah, pikun, dan gak menarik. Cewek takut banget menua dan dibilang tua, apalagi oleh lawan jenisnya. Karena tua itu menghilangkan aura kecantikannya.
umur


2. Malu dengan umurnya.
  • Lho kok? Kalo cowok nanyain umurnya, dia malu kalo harus ngungkapin umur yang sebenarnya. Kalo dia bilang 17 atau 25, trus cowoknya bilang dia keliatan lebih tua dari umurnya, itu sesuatu yang memalukan. Seolah-olah ngasi kesan kalo dia gagal menjaga kemudaannya, dan itu bencana buatnya.

3. Dandanannya sia-sia belaka.
  • Apa cowok tau semua kosmetik dan produk kecantikan yang dijual di pasaran itu laku keras, terutama yang punya label mutihin kulit, menghentikan penuaan dan tampak muda lebih lama?
  • Kira-kira kalian para cowok tau berapa jam cewek habisin setiap harinya hanya buat urusan kecantikan ini? Berapa banyak duit yang dia keluarin entah itu di salon, di spa, ato perawatan sendiri di rumah hanya biar tetap keliatan oke? Kalo cowok mulai ngeyel dan ketemu cewek langsung nanya umurnya, itu bikin cewek gak nyaman dan ngerasa sia-sia dandan dan merawat diri, seolah-seolah dia ngerasa tetap lebih tua di mata cowok.

4. Identik dengan kesuburan.
  • Konon budaya tabu nanyain umur cewek asalnya dari jaman dulu banget dimana cewek itu dihargai karena kemudaannya. Kalo dia muda dia bakalan bisa jadi isteri yang baik, karena muda identik dengan kesuburan, kemampuan cewek buat ngasi keturunan kepada suaminya. Dan kalo dia keliatan tua dianggap dia bukan pilihan yang baik, karena masa suburnya udah lewat. 

5. Makin negasin cewek akan pertambahan umurnya.
  • Kalo ada cowok yang nanya berapa umur cewek, itu bikin cewek itu ngerasa semakin dipertegas jumlah umurnya, yang membuat perasaannya tambah umur artinya tambah tua. Dan perasaan itu gak mengenakkan buat cewek. Meski secara alami cewek tetap akan bertambah tua, tapi kebanyakan mereka gak suka kalo diingatkan tentang itu. 
Jadi please deh, cowok-cowok yang lagi berusaha ngerebut hati cewek, satu pertanyaan yang paling tabu lo nanyain ke cewek adalah umurnya. Cari deh bahan obrolan lain yang lebih aman dan lebih nyenengin (baca : 10 tips gimana bikin obrolan selalu nyambung). Pertanyaan tentang umur bagi cewek sama gak ngenakinnya kalo cowok ditanya tentang "gaji lo berapa sih?" ato "berapa isi dompet lo?" sama cewek.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}