Home » » 10 Alasan Teratas Kenapa Kamu Gak Kaya Juga..!

10 Alasan Teratas Kenapa Kamu Gak Kaya Juga..!

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 12 July 2016

Ini dia alasan kenapa kamu kok telat kayanya.. padahal kamu ngerasa udah kerja keras deh..!! Apa aja itu, ini dia ulasannya.
Kita mulai dari bawah kali ya..?




(10) Mental budak.
  • Yang bikin kamu gak kaya juga adalah karena ngerasa kamu pantas dapat duit meski gak kerja keras. Wah paham dari mana nih? Orang kaya ditakdirkan buat ngasi duit ke kamu, karena Tuhan memerintahkan begitu. Kamu dibutuhin sama mereka yang kaya. Kalo gak ada kamu sama siapa si Kaya ngasi sedekah? 
  • Kamu ngerasa gak perlu kerja keras, karena minta duit dan dikasi meski jumlahnya gak seberapa itu udah cukup. Gimana bisa kaya kalo doyannya cuma minta dan ogah usaha?

(9) Mindset orang kere.
  • Orang kaya bukan yang melimpah harta bendanya tapi selalu ngerasa cukup dan bersyukur dengan apa yang dia punya. Sementara mereka yang kere, selalu ngerasa kurang, gak pernah cukup, apalagi bersyukur. 
  • Kamu gak pernah bisa kaya, karena kamu mikirnya kurang melulu. Kurang duit, kurang harta, kurang ini dan itu..gak pernah cukup.
  • Mau tau apa bedanya mindset orang kaya dan orang kere? Baca di sini.

(8) Gak konsisten.
  • Orang kaya ngelakuin sesuatu yang konsisten dalam hidupnya, termasuk menggapai cita-citanya biar lebih kaya lagi. Mereka kerja kerasnya konsisten, belajarnya konsisten, investasinya konsisten, bangkit dari kegagalan konsisten.
  • Sementara kamu yang baru sekali gagal udah nyerah, dan gak konsisten belajar, berusaha dan bekerja keras, kaya itu cuma mimpi. Hari ini kamu semangat, besok semangatnya loyo lagi bahkan brenti berusaha sama sekali, katanya istirahat. Eh lama-lama..istirahatnya keterusan....Wajar kalo gak kaya-kaya..

(7) Kerja normal.
  • Kalo kamu kerjanya normal aja dari jam 9 sampe jam 5 sebagaimana orang normal kerja, maka kamu gak akan bisa kaya. Kenapa? Karena orang kaya kerjanya gak kenal waktu. Mereka kerja keras buat kaya, buat hidup nyaman. Waktu istirahat mereka dikit banget, karena waktu adalah uang. Karena itu waktu penting banget. Gak ada waktu yang terlihat tanpa produktivitas.

(6) Gak Berani ngutang.
  • Gak semua utang itu jelek. Ada juga utang baik. Kamu sampe hari ini gak kaya, karena kamu kebanyakan ngutang jelek ketimbang nyari utang baik. Utang jelek itu semacam kredit konsumsi. Kamu nyicil beli mobil pribadi biar bisa kongkow-kongkow bareng temen. Ni mobil gak ngasilin apa-apa ke kamu, malah nambahin pengeluaran kamu, cicilannya, bensinnya, pajaknya belom lagi kalo kudu masuk bengkel. 
  • Utang baik itu adalah kalo kamu ngutang dan beli sesuatu yang ngasilin duit. Misalnya kredit buat beli ruko buat jualan, misalnya. Kalo kamu gak berani ngutang buat nambahin modal ya.. gak bakalan kaya. Percaya deh, orang kaya semua punya utang kok. Utang baik dan mereka disiplin bayarnya..

(5) Salah tempat.
  • Orang kaya tahu banget kalo dia berada di tempat yang bener. Dia pengen kaya, dia kerja keras buat kaya, dia kerja di perusahaan yang bikin dia dapat komisi lebih banyak dari sekedar gaji biasa disamping itu dia masih bisa ngembangin dirinya. Tempat di mana dia seharusyaa berada. Ngasilin duit dan duit lagi..
  • Kalo kamu ternyata belum kaya juga, coba cek, jangan-jangan kamu berkaya di tempat yang salah, di perusahaan yang salah, di lingkungan kerja yang gak bikin kamu nyaman. Akibatnya kamu malah stres dan kepengen brenti aja. Gimana mo kaya..kalo hati gak bahagia? Hati yang tenang bikin enak nyari duitnya.


(4) Gak pernah nabung.
  • Baca baik-baik, gak ada orang yang kaya dengan gaya hidup boros. Seberapapun uang masuk pasti habis. Memang sih orang juga gak bisa kaya dengan nabung aja. Tapi kamu perlu nabung agar bisa ngumpulin duit buat investasi dan buat modal awal. Tahan dulu nafsu blanja dan nafsu eksis..

(3) Gak punya target.
  • Kebanyakan kita gak punya target penghasilan. Berapa banyak sih yang pengen kamu hasilin dalam setahun? Kalo kamu memang pengen jadi milyuner, bertindaklah seperti milyuner. Bukan sok gaya, tapi kerja keraslah buat memenuhi target itu. Kalo kamu punya target 10 juta sebulan, kenapa gak? 50 juta pun bisa kalo kamu usahanya bener..
  • Kalo kamu gak punya target, hidup itu ngambang, gak punya tujuan. Sekedar ada aja di bumi.. Gimana mo kaya?

(2) Gak bisa ngitung.
  • Kalo mo kaya, kamu kudu bisa ngitung. Buat dapetin duit 100 juta, kamu bisa jual barang seharga 500.000 rupiah ke 200 orang, ato ngejual barang Rp. 5.000 ke 20.000 orang. Kalo kamu gak bisa ngitung ya.. gak bisa kaya. Karena kaya yang urusannya melulu soal duit kudu ngerti hitung-hitungan.

(1) Gak bisa menjual.
  • Masalah umum yang dihadapi orang kere adalah mereka gak tau caranya gimana bisa kaya? Gimana mo kaya kalo cuma jadi orang upahan? Kamu bisa dapetin uang dalam jumlah banyak kalo kamu punya kemampuan menjual. Kita hidup di zaman yang serba kompetitif. Kamu harus bisa ngejual diri, ngejual kemampuan, ide-ide dan produk kamu ke pasar. Kamu bisa nentukan marjin keuntungan sendiri ketimbang disetir oleh orang lain yang ngupah kamu.
  • Kata Om Bob Sadino almarhum setinggi apapun pangkatmu ato segede apa perusahaan tempatmu kerja kamu tetaplah orang gajian (karyawan), sekecil apapun bisnismu, kamu tetaplah bosnya..
Itulah 10 alasan teratas yang patut dan wajar kamu pertimbangin..supaya kamu gak bertanya dan nyari kambing hitam kenapa kamu sukses jadi orang kere dan gak kaya-kaya juga. 

Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}