Home » » Kapan Jomblo Merasa Nelangsa Dengan Statusnya?

Kapan Jomblo Merasa Nelangsa Dengan Statusnya?

Posted by Catatan Ngocol on Friday 22 July 2016

Jomblo itu pilihan.

Jomblo itu apaan sih? Biar dapat sedikit pencerahan, baca pengertian jomblo dari berbagai versi. Banyak yang bilang kalo jomblo itu nasib, udah ditentukan ama Yang Di Atas. Teori darimana tuh? 
Jomblo itu pilihan. Buat cowok jomblo, karena keseringan nembak cewek dan ditolak akhirnya memilih buat ngejomblo. Bukan karena gak pede tapi udah cape ditolak dan memilih hidup merdeka tanpa harus baper gara-gara cewek.
Buat cewek jomblo, bukannya gak pengen punya pasangan, sayangnya cowok yang ditaksirnya rata-rata udah pada punya cewek. Sekalinya ada yang jomblo, eh dia gak suka cewek, sukanya ama cowok. Oh No..! Lagipula cowok yang nembak dia semua di bawah standarnya. Tampaknya jomblo memang pilihan terbaik baginya.




Siapa bilang jomblo gak bahagia?

Banyak lho yang memilih jadi jomblo karena ternyata ngejomblo itu asik. Lagipula menjadi jomblo juga bisa bahagia, kalo dia bisa menikmati kejombloannya sampai tetes terakhir (kaya'kopi). Gak pernah nyesel milih jadi jomblo bahkan kadang jomblo adalah pilihan terbaik. Banyak yang ngerasa hidupnya terselamatkan dengan status jomblo itu.
Kebahagiaan gak ditentuin apa punya pasangan ato gak kan, guys. Karena yang nentuin kebahagiaan itu lo sendiri bukan pasanganmu. Tapi kadang jomblo juga nelangsa lho..!



Kapan jomblo ngerasa nelangsa dengan statusnya?

(1) Saat lagi sorangan.
  • Sorangan di kamar sih gak papa, tapi kalo lo lagi sorangan di pantai yang penuh dengan pasangan yang saling romantis-romatisan, disitulah lo ngerasa nelangsa dengan statusmu. Lo sendirian sementara yang lain berpasangan. Lo jadi terlihat anti mainstream. 

(2) Ketemu pasangan yang lagi honeymoon.
  • Saat lo lagi di kendaraan umum yang penuh dan tempat duduk di sebelahmu kosong. Tiba-tiba ada pasangan yang mendekat dan minta tolong lo tinggalin kursi itu buat mereka hanya karena semata-mata mereka pengatin baru yang lagi bulan madu.
  • Lo sih boleh menolak dan cuek tapi mereka bakalan nuduh lo jomblo kejem yang putus asa dengan kejombloannya. Padahal lo jomblo paling bahagia sedunia. Di situ kadang lo ngerasa nelangsa jadi jomblo. Orang yang punya pasangan memperlakukan lo dengan seenak udelnya, hanya karena lo sendirian..

(3) Saat gak ada yang muji.
  • Lo udah beli baju bermerek yang mahal dan keren, saat make baju itu lo ngerasa sedih karena gak ada yang bakal muji dan mengagumimu. Kenapa? Karena lo jomblo. Semua orang suka dipuji dan itu naluriah, apalagi kalo dipuji pasangan. Lo kira kenapa cewek suka pake make up dan dandan, tujuan utamanya agar dipuji cantik oleh orang lain terutama lawan jenis.

(4) Saat Valentine.
  • Yang bikin para jomblowers nelangsa adalah momen valentine. Karena ini adalah perayaan bagi mereka yang punya pasangan. Semua toko berhias pink, orang saling bertukar kado serta coklat dan bunga adalah menu wajib dalam perayaan itu. Sementara  jomblowers hanya bisa jadi penonton sambil telen ludah.


(5) Bepergian jauh.
  • Jomblower bakalan nelangsa saat bepergian jauh dan harus ngelakuin perjalanan panjang itu sendiri. Gak ada teman ngobrol dan gak ada teman berbagi kebahagiaan. Saat ngeliat momen indah harus dinikmatin sendiri dan harus siap pula dimintain tolong buat motoin pasangan yang pengen selfie di situ.

(6) Saat dicomblangin.
  • Bagi lo yang jomblo sering nelangsa kala banyak temen yang bersimpati dengan status lo yang "awet" itu. Mereka berusaha membantu dengan nyomblangin elo sama orang yang menurut mereka pantas bersanding denganmu. Seolah-olah kalo gak dibantu lo bakalan kadaluarsa dan gak laku-laku. Padahal sejujurnya lo bisa nyari pasangan sendiri kali' tanpa perlu dicomblangin. Tapi temen-temen lo gak percaya, buktinya status jomblo lo masih bertahan. Seolah-olah mereka ngeraguin kemampuan lo buat nyari pasangan.

(7) Saat semua orang ngomongin nikah.
  • Kalo ketemu dengan temen-temen dekatmu dan salah seorang diantaranya akan menikah maka ributlah mereka soal rencana pernikahan itu. Tau gak saat itulah si jomblo ngerasa nelangsa, karena sejauh ini masih tetap sendiri dan gak pasti apa bakal menikmati indahnya pernikahan.

(8) Saat nonton film romantis.
  • Kalo kebetulan lo nonton film ato drama romantis yang bercerita tentang kisah cinta sepasang anak manusia, lo ngerasa nelangsa karena lo gak punya pasangan sementara dalam hati lo pengen banget ngerasain kisah cinta ala film ato drama cinta-cintaan itu. Sepertinya indah dan berkesan banget. Tapi apa daya lo cuma bisa jadi penonton dan gak bisa jadi pemain, karena lo jomblo.

(9) Saat ulang tahun.
  • Setiap kali ulang tahunmu tiba lo merasa nelangsa. Karena lo masih jomblo, sementara waktu terus berjalan dan lo bertambah tua dan mulai kehabisan waktu. Saat temen-temen lo udah pada bahagia dengan keluarganya lo masih aja sendiri di usia matang.

(10) Saat sakit.
  • Waktu tubuh lo rentan karena terserang penyakit lo begitu nelangsa dan merasa sendiri. Meski temen-temen lo banyak yang jenguk tapi lo tetap merasa kurang karena gak ada orang yang spesial memperhatikan kondisi lo. Yang setia bawain makanan kesukaan lo, bawain bunga. Pokoknya lo merasa sendiri..

Itulah 10 momen di mana jomblo merasa nelangsa dengan statusnya, versi catatanngocol.blogspot.com.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}