Home » , » Gimana Cara Copet Tahu Letak Barang Berhargamu?

Gimana Cara Copet Tahu Letak Barang Berhargamu?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 12 July 2016

Dicopet itu apes..

Pernah gak lo kesel banget sama copet yang sebegitu teganya menguras hartamu satu-satunya, dompet dengan segala isinya, plus bonus hape yang kamu butuhin banget? Lo pasti pengen ngelempar kepala si copet dengan ulekan. Lo pasti kepo dong, kok tuh copet begitu paham letak  dompet dan hapemu? Padahal tuh barang udah lo umpetin semisterius mungkin. Masih aja dicopet. 
Copet itu profesional. Mereka ini manusia yang tau bakal celaka kalo sampe ketauan nyopet. Jadi mereka udah biasa ngelakuin aksinya diam-diam dan damai, sampe si korban gak nyadar kalo hartanya sudah berpindah tangan.

Ini dia filosofi para copet..

Gimana cara copet mendeteksi letak hartamu?

1. Rambu copet.
  • Pernah liat rambu tulisan, "hati-hati banyak copet" yang biasanya di pasang di tempat umum, otomatis lo yang ngebaca tanda ini, secara gak sadar bakal ngecek apa dompetmu masih di tempatnya ato gak. Itu bakal ngasi info bagi copet dimana lo nyimpan barang berhargamu.
Tanda Copet
gambar dari richardtullochwriter.com


2. Nabrak dengan sengaja.
  • Kasus ditabrak orang dengan sengaja saat berdesak-desakan itu mah biasa. Namanya juga tempat rame, pasti orang bakal saling nabrak satu sama lain. Jadi gak biasa kalo habis ditabrak dompet ato hapemu langsung raib. Biasanya habis ditabrak orang otomatis bakal ngecek apa barang berharganya masih ada ato udah hilang. Dari situ copet yang emang udah mantau kelakuanlo jadi tau letak barang berhargamu.


3. Tonjolan yang mencolok.
  • Kebanyakan orang, biasanya sih cowok gak peduli kalo naro dompet ato hape di saku. Biar gampang dapetnya. Kalo di tas kan harus diubek-ubek dengan sejuta harta benda yang lain. Dompet yang ditaro di saku baik belakang, depan atau samping sangat jelas keliatan karena ada tonjolan yang mencolok.
  • Copet langsung ngeh kalo dari bentuknya itu pasti dompet ato hape dan tinggal mengeksekusi saja. Kalo lo naro dompet ato hape dengan cara di atas itu sebenarnya lo yang minta dicopet. Para copet hanya ngabulin permintaan lo aja.

4. Bayar.
  • Hati-hati saat bayar sesuatu entah di kasir atau di loket yang keliatan ama orang lain. Saat seseorang bayar sesuatu, keliatan dengan jelas letak dompetnya. Dan ini memudahkan kerja copet buat ngejalanin aksinya.

5. Kebiasaan.
  • Sebagian besar orang bertangan kanan, jadi barang-barang berharga biasanya ditaro di sebelah kanannya, saku kanan, tas yang dijinjing di kanan dan sebagainya. 

6. Kerja sama.
  • Copet itu biasanya gak kerja sendiri, umumnya mereka kerja tim. Ada yang tugasnya sebagai pengalih perhatian, yang satunya nyopet. Caranya ngalihin perhatian beda-beda sih. Ada yang nabrak, ada yang ngajak ngomong, ada yang pura-pura nanya sesuatu, ada yang coba ngerayu (kebanyakan sih cewek). Saat lo sibuk ngeladenin si pengalih perhatian ni lo jadi gak fokus sama barang berhargamu dan dengan mudahnya dideteksi letaknya oleh copet.

7. Observasi dan latihan.
  • Jadi copet itu butuh skill alias keterampilan. Kepandaian mengamati dan kecepatan tangan. Copet bisa betah duduk / berdiri berjam-jam hanya buat ngamatin korbannya dengan seksama. Gak kenal lelah dan punya kepandaian akting yang mumpuni. Mereka pura-pura gak peduli padahal tatapan ekor matanya merhatiin lo terutama tas ato apa aja cikal bakal tempat barang berhargamu.
  • Mereka butuh waktu buat belajar mengamati tanpa ketauan dan yang paling penting adalah kecepatan tangan mindahin barangmu ke tangannya tanpa sepengetahuan lo. Kayak tukang sulap gitu, yang menipu pemirsa dengan trik kecepatan tangan..
Udah tau kan? Minimal bisa hati-hati gan..

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}