Home » , » 7 KEBIASAAN INI BERBAHAYA BUAT KESUBURAN PRIA

7 KEBIASAAN INI BERBAHAYA BUAT KESUBURAN PRIA

Posted by Catatan Ngocol on Friday 6 February 2015

Buat para pria perhatikan hal-hal berikut yang berupa 7 kebiasaan yang berbahaya buat kesuburan anda!
bahaya pada kesuburan pria
  1. Duduk berlama-lama saat macet. Macet sudah menjadi fenomena yang biasa di kota-kota besar di Indonesia. Harus duduk berlama-lama di kendaraan karena terjebak macet ternyata bisa merusak sperma. Tentu ada alasan mengapa Tuhan menciptakan testis sebagai pabrik sperma terletak di luar tubuh, tidak seperti ovarium pada wanita yang letaknya di dalam tubuh. Yaitu supaya suhu testis lebih rendah dari suhu internal tubuh sehingga produksi sel sperma berlangsung dengan optimal. Duduk berlama-lama saat nyetir atau naik motor bisa meningkatkan suhu testis sampai 2 derajat Celcius dan bisa mengurangi jumlah dan pergerakan sperma. Jadi kalo lagi macet mendingan keluar dari mobil atau turun dulu dari motor berangin-angin sebentar supaya suhunya tetap adem.
  2. Suka naro laptop di pangkuan. Bagi yang suka kerja atau online pake laptop biasanya suka cari posisi santai termasuk duduk di lantai sambil naro laptop di pangkuan. Kebiasaan ini dapat memberikan panas pada testis yang mempegaruhi sperma. Kalau gitu mungkin harus cari alternatif naro laptop di pangkuan ibu pertiwi alias di lantai atau sekalian di punggung teman... he he.. (kalo di punggung sendiri kan bisa jatuh..)
  3. Suka naro HP di saku celana. Kalo wanita nyimpan HP biasanya dalam tas kalo pria tempat favorit naro Hp ya di saku celana. Kebiasaan ini dapat menyebabkan radiasi telepon genggam yang mempengaruhi testis secara bertahap dan akan menyebabkan disfungsi ereksi dan infertilitas.
  4. Suka merokok. Pria yang punya kebiasaan merokok bisa berbahaya bagi kesuburannya. Kandungan nikotin dalam rokok bisa mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma.
  5. Suka Pake celana dalam ketat. Banyak yang suka mengikuti mode dengan pake celana dalam ketat. Tapi ternyata kebiasaan ini bisa membuat panas testis yang akan mempengaruhi kualitas sperma.
  6. Suka Minum alkohol dan obat-obatan terlarang. Alkohol mengurangi produksi hormon testosteron sementara obat-obat terlarang sejenis narkotika atau ganja bisa mengakibatkan disfungsi ereksi.
  7. Suka mandi air panas atau sauna. Ternyata kebiasaan yang membuat nyaman ini kalau dilakukan sering-sering bisa meningkatkan suhu testis
Terlalu banyak paparan panas mendatangkan bahaya bagi kemampuan reproduksi pria. Menurunkan jumlah sperma, mempengaruhi pergerakan dan bentuknya juga. Ketika produksi terganggu dampak negatifnya bisa berlangsung selama berbulan-bulan.
Milikilah kebiasaan yang baik dan positif ! 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}