Home » » KALO LAGI MATI LAMPU ENAKNYA NGAPAIN ?

KALO LAGI MATI LAMPU ENAKNYA NGAPAIN ?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 18 February 2015

Musim hujan seperti saat sekarang ini ditandai juga seringnya mati lampu. Daripada nyumpah-nyumpahin PLN ato Jokowi mending mikir kalo pas lagi mati lampu enaknya ngapain ya? Ide-ide berikut ini bisa dijadikan inspirasi menikmati kegelapan..

  • Cari sumber cahaya cadangan. Meskipun kita orang yang suka gelap-gelapan tapi kalau mau melakukan aktivitas saat mati lampu harus ada cahaya (kecuali kalo mati lampunya siang), soalnya mata kita tidak seperti mata kucing yang bisa menyala dan melihat dalam gelap. Bisa lampu charge, senter, lilin atau cahaya LED dari handphone. Kalau mau nyalain api unggun bisa juga tapi di luar rumah ya!
    enaknya ngapain kalo mati lampu
  • Tidur. Kalo mati lampunya pas malam hari lebih baik tidur. Konon tidur dengan lampu mati lebih baik bagi kesehatan.
    enaknya tidur
  • Bengong bin melamun. Melamun saat mati lampu adalah hal yang mengasyikkan. Tapi harus melamun yang produktif seperti mencari inspirasi untuk deketin gebetan atau inspirasi tulisan di blog.
    bengong bin melamun
  • Susun lego. Bagi yang punya kreativitas tinggi silakan dikembangkan, susun lego dengan tantangan tersulit sekalipun.
  • Main bayangan. Jari-jari kita kalau dimainkan akan membentuk bayangan binatang atau benda-benda tertentu tergantung kreativitas.
    main bayangan
  • Main HP/laptop. Kalo kebetulan baterai hp/laptop belum low bat bisa pakai updet status atau main game tandingan sama adik/sodara atau sekedar denger musik.
    main hp
  • Ibadah dan berdoa. Kesunyian saat mati lampu bisa membuat kita lebih konsentrasi menghadap Sang Pencipta.
    ibadah dan doa
  • Memandang bintang. Jika pada hari-hari biasa kita jarang memperhatikan langit, saat mati lampu kita bisa melihat keindahan langit dengan bintang-bintang yang kerlap kerlip seperti di lagu anak-anak.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan sambil menunggu lampu menyala. Semoga bermafaat!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}