Home » , » MENGAPA WANITA INDONESIA SUKA PAKAI DASTER?

MENGAPA WANITA INDONESIA SUKA PAKAI DASTER?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 16 February 2015

Pada tau DASTER kan? Pakaian longgar dan bercorak rame ini sangat populer di kalangan wanita Indonesia (kalo ada pria yang pake daster bisa dipertanyakan....he he ). Kebiasaan memakai daster tidak mengenal usia, anak-anak pun banyak yang suka pakai daster. Kalau di luar negeri orang lebih senang memakai piyama atau lingerie untuk tidur dan kaos untuk sehari-hari, tapi di Indonesia daster lah yang jadi pilihan populer. Meskipun saya sendiri tidak suka pakai daster di rumah,  tapi kira-kira ini alasan mengapa wanita Indonesia suka pake daster.


daster di depan tanjung bira
  1. Praktis. Cepat dipasang dan gampang dicopot, tidak perlu banyak repot buka kancing atau resliting. Cukup masukkan kepala, tangan dan selesai (terkecuali yang two pieces, harus masukkan kaki juga dong... masak cuma pake atasan tanpa bawahan ntar dikira kebelet ke belakang).
  2. Nyaman. Daster biasanya terbuat dari katun yang menyerap keringat, jadi cocok kalau di pakai di rumah untuk tidur atau berjibaku di dapur.
  3. Longgar. Pakaian longgar lebih enak dipakai dibanding pakaian ketat. Keleluasan bergerak pasti jadi alasannya.
  4. Motifnya beragam. Ada yang berupa batik, corak garis, kotak, motif bunga, boneka, buah sehingga banyak pilihannya.
  5. Mudah dicuci dan cepat kering. Karena bahannya tipis dan dari katun jadi mudah dicuci dan kalau dijemur cepat kering dan bisa dipakai lagi.
  6. Murah meriah. Harga selembar daster sederhana cukup terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.
  7. Pengganti lap/sapu tangan. Meski kebiasaan ini dianggap jorok ada yang suka pake daster sebagai pengganti lap atau sapu tangan. Jika habis mencuci tangan di dapur atau yang lagi pilek dan tidak ketemu lap/sapu tangan, daster bisa jadi sasaran.
Itu 7 alasan mengapa wanita Indonesia suka pakai daster, menurut saya. Jika ada yang kurang silahkan bagi penggemar daster atau penggemar wanita berdaster menambahkan. Terima kasih.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}