Home » , , » 4 PESAN MEGAN TRAINOR BUAT GADIS BERTUBUH SUBUR

4 PESAN MEGAN TRAINOR BUAT GADIS BERTUBUH SUBUR

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 24 February 2015

Pada tau kan lagu Megan Trainor All About The Bass yang sempat merajai tangga lagu Billboard akhir tahun lalu. Bahkan sampai sekarang pun lagu ini masih diputar di radio dan membuat kita menggoyang-goyangkan kaki. Awalnya saya tidak terlalu suka lagu ini karena terkesan monoton. Tapi ternyata banyak pesan yang ingin disampaikan Megan pada lagu ini.

Kita lihat dulu liriknya !

Pesan 1 # Terimalah bentuk tubuhmu apa adanya

pesan megan trainorBecause you know I'm all about the bass...Mengapa Megan mengandaikan dirinya dengan Gitar Bass?. Alat musik satu ini berbentuk lebar dengan lekukan "pinggul" yang aduhai (mirip dengan lekukan tubuh cewek berbodi montok). Jadi Megan mengandaikan dirinya dengan alat musik ini untuk mempertegas bahwa dia suka dan percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Semontok atau segendut apapun bentuk tubuhmu, terimalah dan cintailah dirimu karena dirimu sama berharganya dengan yang lain.

Pesan 2 # Kualitasmu sebagai manusia tidak ditentukan oleh ukuran tubuh.

I ain't no size two But I can shake it, shake it Like I'm supposed to do.. Meski berukuran plus tapi tetap bisa goyang, tetap bisa lincah bergerak, tetap bisa bekerja dengan baik seperti gadis lainnya. Sebagaimana gitar bass yang bisa menjadi harmoni dan pelengkap dari sebuah orkestra, gadis bertubuh plus pun bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat. Ukuran tubuh hanya sekedar angka, kualitas sebagai manusia yang baik dan bermanfaat yang lebih penting.


Pesan 3 # Jujurlah dan jadilah diri sendiri

I see the magazine, workin' that Photoshop We know that shit ain't real C'mon now, make it stop If you got beauty beauty, just raise 'em up Cause every inch of you is perfect From the bottom to the top. Megan melihat kecenderungan para gadis untuk melihat para model di majalah, TV, internet yang bertubuh tinggi semampai sebagai role model, gadis yang sempurna dan menjadi idaman para lelaki. Tahukah kamu bahwa sebagian besar iklan yang terlihat sebagai model yang sempurna sudah kena sentuhan artistik termasuk photoshop untuk menghasilkan kualitas gambar yang diinginkan. Banyak gadis yang merasa malu dengan bentuk tubuhnya yang montok.  Foto profil di media sosial sedapat mungkin diedit supaya kelihatan lebih langsing dan lebih menarik. Itu sama saja menipu diri sendiri. Ketahuilah banyak hal yang menarik yang dilihat para lelaki pada wanita selain berat badan. Setiap inchi tubuhmu mulai dari bawah sampai atas sempurna karena kamu adalah ciptaan Tuhan yang sempurna. Tunjukkan kepada dunia dirimu yang sebenarnya, dengan karya dan prestasi. Just be honest and be yourself.


Pesan 4 # Jika kamu jujur, orang lain akan menerimamu apa adanya.

Yeah, my mama she told me don't worry about your size She says boys like a little more booty to hold at night You know I won't be no stick figure silicone Barbie doll So if that's what you're into then go ahead and move along. Ibu si Megan pada lirik ini berpesan supaya tidak usah kuatir dengan ukuran tubuhmu. Size S, M, L, XL, XXL hanyalah huruf dan tidak perlu terlalu dirisaukan. Jika para lelaki menyukaimu maka dia akan menerimamu apa adanya dan tidak membandingkanmu dengan gadis lain. Kualitas yang kamu miliki adalah kualitas unik yang hanya ada pada dirimu. Kalau para lelaki menyukai gadis ramping seperti barbie yang sudah mempermak semua bagian tubuhnya, silakan saja.. (pssst..ternyata para lelaki suka dengan gadis yang punya sedikit "daging" dibanding yang kurus kering kayak kurang makan)

Well ladies.... cintai dirimu dulu sebelum kamu dicintai orang lain. Jika kamu sudah bisa menerima dirimu apa adanya, mengembangkan diri sebaik-baiknya, berkarya dan berprestasi, orang tidak akan melihatmu sebelah mata. Jadilah gadis montok yang percaya diri !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}