Home » , » Bagaimana Selamat Dari Terjangan Serigala?

Bagaimana Selamat Dari Terjangan Serigala?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 16 February 2016

Kita bisa hidup dengan damai Men, ...

  • Kita sebagai manusia selama ini suka berprasangka buruk sama mahluk lain, utamanya sih binatang yang ada di sekitar kita. Contohnya anjing, liat dia ngegonggong dikit aja lo udah ngerasa bakalan diserang dan digigit, padahal doi cuma olah vokal aja.. (baca : kiat biar gak digigit anjing). Liat ular lagi males-malesan di pohon, lo udah ngeper bakalan dibelit dan dipatok nih ! Kalo dalam mimpi boleh deh, katanya kalo jempol kaki dipatok ular bakalan dapat jodoh secepatnya (judulnya harapan para jomblo..). Kalo di dunia nyata gak ada yang berharap bakal ketemu ular, meski doi tampak cute banget! (baca : apa ular menyerang orang tanpa alasan?) Ketemu harimau di hutan lo tiba-tiba tobat..ingat dosa-dosa lo karena mikir ini hari terakhir lo idup, bentar lagi bakalan diterjang hewan besar nan tangguh ini (baca : 8 alasan kenapa manusia di serang harimau). Suka phobia liat laut, karena ngerasa setiap laut pasti ada hiunya yang siap mengancam nyawa lo, padahal kematian karena hiu itu kecil, lebih banyak yang mati karena kecelakaan di jalan. Lo liat mata kucing menyala di kegelapan, lo udah syak wasangka dia pasti kucing jadi-jadian yang jadi tunggangan mahluk halus, padahal mata kucing menyala di kegelapan ada penjelasan ilmiahnya lho.
  • Padahal kita bisa hidup dengan damai, gak saling berprasangka, kalo kita paham gimana mereka ngeliat kita dan gimana kita ngadepin mereka biar gak jadi korban. Alam perlu mereka buat ngejaga keseimbangan. Tapi mangsa mereka udah jelas, jangan kita ikut-ikutan jadi mangsa juga.
  • Kali ini admin akan tulis soal serigala. Serigala yang dibahas di sini adalah serigala beneran, bukan serigala jadi-jadian yang kadang berubah wujud jadi cowok ganteng dan suka berseteru dengan kawanan vampir. Alasan kenapa mereka berseteru bisa lo baca di sini
  • Serigala adalah hewan kuat yang berbahaya. Kalo kebetulan lo lagi camping dan lagi sial, ketemu sekawanan serigala ganas yang siap buat merobek daging tubuh lo, kira-kira apa yang lo harus lakuin?

serigala


Selamat dari serigala yang kuat, bisa gak sih?

  • Bisa.. asal memang belom ajal lo gak bakalan mati di tangan serigala he he.. tapi karena Tuhan udah kasi lo otak, ya dipake dong.. mikir!
(1) usahain gak terlihat.
  • Kalo lo yakin di sekitar lo ada seekor serigala ato sekawanan malah, perlu diwaspadain. Karena mereka ini jauh lebih bahaya dari geng motor. Sebisa mungkin lo ngumpet,  ato kalo lo punya ilmu ngilangin diri, pake deh biar gak keliatan sama si mbah serigala ini. Segera selamatin diri lo sebelum lo ketauan. Kalo ada seekor serigala yang berkeliaran bukan tidak mungkin ada serigala yang lain di sekitarnya, karena mereka ini selalu berburu bareng.


(2) Kalo lo ketauan...
  • Artinya lo lagi sial. Sedapat mungkin lo mundur pelan-pelan dan jaga badan tetap tegak menghadap ke depan, tetap tatap-tatapan mesra alias menjaga kontak mata dengan serigala itu. Usahain serigala tetap berada di depan, jangan di belakang lo, supaya lo gak diterjang diam-diam dalam usaha lo buat ngindar.

(3) Jangan lari

  • Kayaknya ini jurus paling ampuh yang sering kita pake kalo kebetulan papasan dengan binatang buas, termasuk serigala. Serigala adalah pelari cepat dan dipastikan dia lari lebih cepat dari lo meskipun lo bekas atlit marathon tingkat kampung. Lari juga akan ngebangkitin insting berburunya dan nganggap lo sebagai mangsa. Jadi kalo ketemu serigala jangan langsung ambil langkah seribu, ambil langkah satu-satu aja...alias pelan-pelan mundur.

(4) Jangan beri makan serigalanya

  • Meski lo orangnya suka sedekah, baik hati, cinta damai dan gak sombong, gak usah deh sok murah hati sama ni binatang. Kalo lo kebetulan punya stok daging mentah saat camping, jangan sok baek hati kasi ke serigalanya. Meski udah disedekahin ni binatang gak tau terima kasih, dia gak akan puas kalo gak nyerang lo. Jadi kalo ada kawan lo yang suka nyerang meski sudah dibaekin kayak serigala tuh!

(5) Teriak-teriak agresif dan bikin ribut.

  • Kalo serigala udah nampak ganas dan siap buat nyerang lo, bikin suara-suara yang gaduh, bising, pokoke ributlah! Tetap tatap matanya dan kasi pesan ke dia kalo lo lebih kuat dan lebih berkuasa (meski dalam hati lo ngeper dan jangan lupa tetep doa ya..sesuai agama dan kepercayaan masing-masing) 

(6) Jangan coba-coba melawan

  • Meski lo punya ilmu sapu jagat yang belum pernah teruji, mending jangan coba-coba ngelawan deh. Kecuali kalo lo gak ada pilihan lain. Kalo bisa ngindar mending ngindar deh! Serigala itu hewan yang kuat dan pintar, doi punya rahang kuat dan insting pembunuh yang besar. Doi bisa dengan mudahnya mencabik-cabik tubuh lo.

(7) Tarik nafas dalam-dalam dan coba tenang.

  • Memang susah buat tenang kalo ada hewan buas lagi siap nyerang depan lo. Lo dikuasai ketakutan dan itu bikin lo gak bisa mikir jernih. Usahain jangan takut dan panik. Kalo lo panik kemungkinan lo bisa membatu gak tau mau buat apa ato lo malah ambil langkah seribu. Ingat serigala bisa ngerasain ketakutan lo.

(8) Melawan.

  • Melawan adalah pilihan terakhir buat ngadepin mereka. Itu juga kalo lo diserang, gak boleh pasrah, lawan pake senjata apa aja yang lo dapetin di sekitar, bisa kayu, batu, semprotan air, bahkan terompet yang bisa lo bunyiin. Lindungi kepala dan dada lo, karena di situ letak organ vital yang kalo diserag bisa ngebahayain nyawa lo. Biasanya sih serigala bakaln nyerang kaki lo (digigit buat ngelumpuhin lo dulu). Jadi usahain nendang doi keras-keras sebelum kaki lo digigit beneran.

(9) Gak usah bersandiwara.

  • Siapa tau lo melawan dengan cara pura-pura mati, jangan ngelakuin hal itu karena dia gak bakalan ninggalin lo kalo gak dipastiin lo udah menghadap Yang Maha Kuasa. Kalo lo ambil posisi tidur dia bakalan ngira lo mangsanya, dan fatalnya kalo ni serigala melolong memanggil teman-temannya buat pesta bersama.

(10). Tetap waspada.

  • Sedapat mungkin lo tetap waspada, coba deh melarikan diri dengan manjat pohon di sekitar lo setinggi mungkin, ato ngumpet dalam mobil ato bangunan dengan pintu tertutup. Jangan senang dulu, bisa saja dengan sabar dia nungguin lo di luar, karena dia masih bisa ngecium bau lo. Kalo dia bener-bener lapar ada kemungkinan dia bakalan nyerang lo lagi.

(11) Lindungi anak-anak dan orang tua.

  • Kalo ada anak-anak, orang uzur atau sakit lebih baik lo letakkan mereka di tengah-tengah sambil buat lingkaran agar mereka terlindung. Serigala kalo milih mangsa dia bakalan milih yang paling lemah, sakit dan gampang dikalahin. Anak-anak adalah favorit mereka karena ukurannya kecil dan gampang dimangsa.

(12) Jaga anjing lo.

  • Kalo kebetulan lo camping bareng si bleky anjing kesayangan lo, jaga biar dia gak kencing dan BAB sembarangan. Itu dianggap sopan dan bisa memancing serangam serigala karena nganggap lo dan anjing lo penyusup yang masuk wilayah kekuasaannya. Lo mesti tau kalo baik anjing maupun serigala mereka nandai daerah kekuasaannya dengan kencing dan BAB mereka. Jorok hanya milik tuan rumah, tamu harus sopan dan gak boleh kencing dan buang tai seenak udelnya. Jadi kalo anjing lo buang hajat bersihin segera, karena bau-bauan aduhai itu bakalan memancing serigala buat keluar nyambut lo dengan seringai serem, lo tamu gak diundang pasti bakalan diusir kalo perlu disakiti.

(13) Buat api unggun.

  • Serigala gak suka sama api dan asap. Kalo lo kedatangan tamu berkaki 4 ini, nyalakan api obor atau tangkai kayu yang diikat dengan dedaunan atau kertas yang mudah terbakar. Ayun-ayunkan ke arah serigala yang siap menyerang lo. Kalo dia waras dia bakalan pergi, kalo dia nekat lo pasti harus kerja keras buat ngusir mereka.

(14) Cari perlindungan.

  • Bangun tenda darurat dari kumpulan kayu atau batu yang disusun sedemikian rupa, dan ngumpet deh di dalamnya. Itu juga kalo lo masih sempat nyelesein tenda darurat lo. Jangan keluar sampe lo bisa pastiin di luar semuanya aman.
Itulah 14 tips gimana selamat dari terjangan serigala yang ngancam nyawa lo. Memang sih camping itu nyenengin tapi carilah lokasi yang aman. Kalo lo orangnya suka bertualang dan seneng camping di alam liar yang masih perawan, ya.. lo butuh ilmu buat ngadepin "tamu-tamu" tak diundang yang ngunjungin kemah lo.

Semoga manfaat..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}