Home » , » Kenapa Cewek Harus Nunggu Sampe Umur 30 Tahun Dulu Baru Nikah?

Kenapa Cewek Harus Nunggu Sampe Umur 30 Tahun Dulu Baru Nikah?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 10 February 2016

Nikah muda itu asik?

  • Banyak selebriti yang nikah muda, belum lagi bapak ibu atau kakek nenek kita umumnya nikah muda. Keliatannya nikah muda itu asik, benar gak sih? 
nikah

  • Satu yang perlu dipahami bahwa nikah itu beda ama pacaran. Nikah itu lebih kompleks, terikat dengan orang yang sama sampe mati, belum urusan tetek bengek keuangan, keluarga besar ditambah lagi ada anak yang butuh perhatian. Sementara bapak ibunya secara mental masih pengen seneng-seneng dan juga masih butuh perhatian ortunya. 
  • Nikah muda itu asik? Tergantung dari mana memaknainya. Tapi bukan itu yang bakal kita bahas di sini tapi makin banyaknya cewek usia matang yang tak kunjung nikah udah menjadi fenomena cewek kota besar. Bukannya gak ada yang suka sama mereka tapi banyak faktor yang bikin cewek gak nikah sampe usia matang, salah satu diantaranya adalah memang menunda nikah sampe umur cukup 30 tahun.


Kenapa harus menunggu sampe 30 tahun?

(1) Udah makan asam garam.
  • Di usia 30an tahun, cewek udah punya banyak pengalaman dan udah ngejalin hubungan dengan cowok yang beragam. Dia jadi tau apa yang sebenarnya yang diinginkannya dari cowok. Saat ketemu dengan cowok yang tepat dia bisa yakin bahwa dia udah ketemu jodoh.
(2) Perkawinan adalah benar-benar pestamu.
  • Di usia matang, cewek udah punya lebih banyak temen dan undangan yang datang bakal lebih banyak temen-temennya dibanding temen-temen ortunya. Udah gitu dia bisa bebas milih tema nikahannya dan tak harus ikut apa yang sudah ditentukan ortunya.
(3) Secara pribadi udah matang
  • Cewek secara pribadi udah bertumbuh dan bisa menghandle masalah jauh lebih baik dibanding saat umur awal 20-an.
(4) Bidang kesehatan sudah berkembang.
  • Gak perlu takut bakalan susah punya anak, karena bidang kesehatan udah berkembang pesat dan bisa membantu pasangan yang kesulitan dapat anak. Begitu juga umur harapan hidup manusia modern udah lebih baik, jadi meski nikahnya telat masih bisa punya anak dan kemungkinan bisa bersama dalam umur panjang pun bukan sesuatu yang mustahil.
(5) Secara karier udah sukses.
  • Umur 30-an cewek yang bekerja umumnya udah punya karier yang bagus dana punya penghasilan sendiri. Hal itu bikin dia gak tergantung sama ortu secara finansial dan bisa ngebiayain hidupnya sendiri. Dia bisa ngatur pesta pernikahannya dan bisa punya posisi tawar lebih tinggi terhadap pasangannya.
(6) Udah belajar dari kesalahan.
  • Cewek udah liat kesalahan yang dilakuin temannya dalam perkawinan dan belajar banyak untuk tidak melakukan hal yang sama dari perkawinannya sendiri.
(7) Merasa lebih independen.
  • Menikah di usia 30 membuat cewek lebih independen. Dia udah ngalamin hidup sendiri dan ngurus dirinya sendiri dalam waktu yang cukup lama, sehingga jika tiba waktunya memiliki pendamping dia tak perlu terlalu bergantung pada suaminya.
Intinya tak ada salahnya menunggu, jika kamu sudah menemukan dirimu dan sudah siap melanjutkan kehidupan dengan babak baru yang lebih baik. (baca juga : mengapa memilih jomblo itu asik?)

Salam...


2 comments:

  1. maaf gan, nanti apa gak kasian yah klo cewek udah umur 30 tapi belum nikah, kayaknya ketuaan banget deh, nanti anaknya masih kecil ibunya udah tua deh, klo saya sih lebih termotivasi untuk nikah muda
    terima kasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masing-masing selera...ada yang memilih menikah muda ada juga yang memilih menikah di usia matang. Tujuan artikel ini hanya ingin berbagi kalau tak ada yang salah dengan menikah di umur 30-an tahunan ke atas, utamanya buat cewek... trims sudah mampir..

      Delete

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}