Home » » Psst..! Ini 6 Hal Tentang Cowok Yang Perlu Banget Cewek Tau.

Psst..! Ini 6 Hal Tentang Cowok Yang Perlu Banget Cewek Tau.

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 9 February 2016

Cowok dan cewek memang beda.

  • Cowok dan cewek adalah mahluk yang berbeda. Yang bikin hubungan pada gagal karena cewek lebih fokus pada yang "beda" ini ketimbang berusaha memahaminya. Kenapa dia suka bohong (sifatnya) lebih jadi masalah ketimbang kenapa dia bohong (alasannya), misalnya. Supaya hubungan bisa lebih berhasil, cewek-cewe kudu paham cowok itu sebenarnya bagaimana sih? Apa yang bisa cewek lakuin biar bisa paham?

cowok

Ini ada 6 hal yang cewek perlu tau tentang cowok :

(1) Mengapa cowok suka ngelupain ultah dan hari jadi ?
  • Banyak cewek yang suka kesal sama cowoknya karena gak pernah ingat ultah dan hari jadi mereka. Padahal cewek gak pernah sekalipun ngelupain hal sepenting itu. Mengapa?
  • Jangan galau ladies, satu hal yang perlu lo pahamin tentang cowok adalah mereka ini gak pernah bisa merhatiin sesuatu secara detail (seperti umumnya cewek). Bukan karena mereka ini pelupa tapi karena mereka memang gak fokus pada hal tersebut (banyak hal yang dianggap cowok jauh lebih penting ketimbang sekedar hari ultah ato hari jadian kalian). (baca : mengapa pria selalu lupa tanggal lahir cewek?)
  • Biar dia bisa fokus, apa salahnya ngulang kalimat kalo besok lo ulang tahun, lusa hari jadi kalian, agar dia fokus dan gak usah berharap surprise dia bakalan ingat, kalo ternyata dia lebih banyak fokus ke hal-hal lain.

(2) Mengapa cowok suka gak peduli sama perasaan cewek?
  • Bukannya gak peduli tapi cowok emang lebih banyak pake logika dan bukan pake perasaan. Cowok gak begitu peka dengan kondisi ceweknya, kecuali kalo ceweknya ngomong. Kalo gak ada yang perlu dikuatirin maka cowok bakalan anteng, karena menganggap gak ada apa-apa.
  • Kalo lo ada masalah dan pengen cowok lo tau, jangan diam-diam aja berharap kalo dia bakalan peka, karena itu gak bakaln terjadi. Mereka gak punya sensor seperti cewek yang bisa langsung tau ada yang salah. Cowok baru nyadar ada yang salah kalo lo mulai uring-uringan, ngambek tanpa alasan yang jelas.

(3) Mengapa cowok seolah gak peduli dengan apa yang dilakuin ceweknya?
  • Bukannya gak peduli, tapi cowok emang gak terlalu merhatiin apa yang dilakuin ceweknya. Sepanjang itu bikin ceweknya seneng, dia fine-fine aja. Tapi cewek butuh buat diakuin, butuh buat diperhatiin, senang kalo dikomentarin. Sementara cowok kalo ngerasa gak ada yang perlu dikomentarin ya.. gak komentar. Cowok ama cewek memang mikirnya beda.
  • Kalo lo pengen dia peduli sama pa yang lo lakuin, sekali lagi ngomong sama dia, minta pendapatnya, dan terima dengan hati lapang apapun komentarnya (dia bisa muji dan bisa juga mengkritik bukan?).

(4) Cowok gampang buat dibikin seneng.
  • Cewek bilang cowok itu sulit dimengerti maunya, cowok bilang cewek itu complicated, susah ditebak isi hatinya. Padahal bikin cowok seneng tuh gampang banget girls...baca deh top 10 apa yang paling diganrungi cowok. Kalo cowok udah senang dia bakalan mau ngelakuin apa aja yang bikin ceweknya bahagia. Karena impian cowok memang gitu, dia pengen bikin ceweknya bahagia dan ngerasa gak sempurna jadi cowok kalo dia gak bisa ngebahagiain pasangannya.
  • Jadi stop bilangin cowok susah dimengerti. Tau apa yang dia senengi, dukung dia ngelakuin hal yang dia senangi itu dan lo pasti bahagia dan dapetin dia selalu ada di sisimu dan siap membuat bahagia. Cowok mana yang sanggup ninggalin cewek yang bikin dia selalu senang dan bahagia?

(5) Ngelirik cewek lain bukan berarti dia gak sayang.
  • Mata cowok suka sama yang indah-indah, karena mereka ini mahluk visual, mereka suka ngemanjain mata. Kalo ngeliat sesuatu yang indah terutama cewek sexy, montok, cantik, aduhai yang lewat itu pasti refleks noleh, ngagumin ciptaan Tuhan, selesai! Itu aja kok. Gak ada niatan lain selain buat fungsiin mata dia doang. (baca : 10 kebenaran yang perlu cewek tahu
  • Jadi gak perlu cemburu kalo lo jalan sama cowok yang matanya tiba-tiba ngelirik cewek lain yang jauh lebih menarik darimu, karena itu sekedar nggak pengen ngelewatin barang bagus.  Bukan berarti dia gak sayang lo dan gak nganggap lo lebih menarik. (baca :  alasan cowok mandangin cewek lekat-lekat).
  • Banyak cowok yang ngefans dan suka artis-atis cantik berbodi aduhai, tapi it's just his fantasies (hanya fantasinya doang). Mereka ini mahluk logis yang mikir gak mungkin dia dapetin tuh artis kecuali hanya dalam mimpi. Dia tetap sayang sama lo karena lo itu real alias nyata ada di depannya, suka dia apa adanya dan itu yang bikin dia suka sama lo.

(6) Kenapa cowok suka bohong?
  • Karena cewek suka dibohongi? WRONG! Jawaban lo salah! Gak ada orang yang suka dibohongi, cewek juga begitu. Cewek sebenarnya suka kalo cowok jujur, iya nggak? Lalu kenapa cowok malah milih bohong ke cewek? Alasannya bisa ada diantara yang 3 ini :
    • Ngindarin drama. Pernah gak sih lo bereaksi dramatis, marah, ngambek, ngamuk, nangis berlebihan waktu cowok ngungkapin apa yang sebenarnya ada dalam hatinya (dengan jujur). Lo pasti tau kalo cowok kadang membumbui kalimat-kalimat yang bakalan dia ucapin dengan sedikit kebohongan agar omongan itu kedengaran enak di telinga ceweknya, atau karena dia tau kalo omongan itulah yang pengen cewek denger? Cowok udah tau kalo cewek tuh emosional. Dan mereka cuma beradaptasi biar bisa dapetin ketenangan, terutama jika berhadapan dengan cewek. Kalo dia bisa sedikit bohong dan dapetin ketenangan dari situ, lalu kenapa dia harus jujur? Dia pengen hubungan berjalan tenang dan mudah, bukannya penuh drama dan air mata.
    • Biar gak ketauan. Gak ada orang yang suka ketauan berbuat salah, ini juga berlaku buat cewek. Tapi yang namanya manusia kan gak ada yang sempurna, kadang khilaf, dan kalo cowok kebetulan ngelakuin kesalahan (apalagi gak sengaja atau di luar kontrolnya) yang dia pikir bisa menyakiti hati ceweknya, maka berbohong jadi pilihan. Jarang banget cowok yang bisa gentle dan ngaku kalo dia selingkuh. Karena dia tau kalo itu bisa nyakitin hati ceweknya dan bisa bikin cewek menilainya sebagai cowok tak berguna yang tak pernah bisa setia.
    • Ngindarin hal yang gak disukainya. Cowok itu gak suka dipaksa ngelakuin hal-hal yang dia gak suka. Kenapa dia suka banyak alasan dan bohong punya kegiatan lain, waktu lo ngajak dia temani lo belanja? Karena temani lo belanja sesuatu yang gak disenanginya, makanya dia cari alesan gimana ngindarin tugas nemani kebiasaan favorit cewek ini. (baca : mengapa cowok suka malas menemani cewek belanja?).
  • Itu dia 3 alasan kenapa cowok suka bohong. Yang perlu cewek perhatiin di sini sebenarnya adalah berusaha nyari tau alasan kenapa dia bohong dan terima kejujurannya dengan kalem, dewasa, tanpa drama dan tanpa amuk massa. Kalo lo menghargai kejujuran, terimalah jawaban jujur cowok secara damai dan dewasa. Gak usah maksa ngelakuin hal yang dia gak suka. Lo pasti juga ogah dong, ngelakuin hal yang lo gak suka?
Itulah 6 hal yang penting banget buat cewek tau tentang cowok. Gimana menghadapinya dan gimana bikin hubungan jauh lebih berhasil.
Semoga manfaat!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}