Home » , » 10 Hal Yang Bikin Orang Lain Gak Tertarik Sama Kamu

10 Hal Yang Bikin Orang Lain Gak Tertarik Sama Kamu

Posted by Catatan Ngocol on Friday 3 June 2016

Kamu boleh cantik, menarik, ganteng, macho, kaya, pandai bergaul, pintar, baik hati pula (setidaknya menurut kamu lah..) tapi kok orang-orang pada ngejauhin kamu dan gak nganggap kamu eksis? Padahal kalo penampakan sih kamu lebih dari oke, kok lawan jenis pada kabur ya..? Apa ada yang salah di otak mereka, apa mata mereka katarak sampe gak bisa liat kalo ada barang bagus lewat dan gak ngiler? Apa mereka semua pada khilaf? Tapi masa sih khilaf berjamaah alias bareng-bareng?


gak menarik

Kalo semua yang deket ama kamu, malah kabur semua, artinya ada yang gak beres sama kamu. Tau gak sih, bro and sis, kalo tampilan luar gak melulu jadi faktor yang bikin orang jadi menarik? Banyak faktor yang saling bekerjsama di situ, tapi kita gak akan ngebahas itu. Disini admin akan cerita apa aja sih faktor yang bikin kamu jadi gak menarik di mata orang lain?


Yang bikin orang gak tertarik sama kamu

(1) Fokus diri berlebihan.
  • Banyak orang yang gak nyadar, kalo dia jenis orang yang terlalu fokus sama diri sendiri. Cerita tentang dirimu sendiri, ngebahas kesukaanmu, prestasimu, pokoke kamu pengen ngasi kesan kamu tuh Te O Pe Be Ge Te (TOP BANGET). Kamu gak peduli dengan orang lain, gak suka dengerin cerita orang, suka nyela dan motong pembicaraan orang. Pokoknya kamu tuh sibuk dengan dirimu dan pengen topik selalu tentang kamu melulu.
  • Kenapa orang kayak gini gak menarik? Karena dia gak punya telinga dan gak peduli sama orang. Hanya dia yang pengen didengar, menonjol, super duper important sementara orang lain gak penting. Semenawan apapun wajahmu, imut dan super cute, kalo punya karakter kayak gini, orang-orang milih menyingkir, nyari aman. Daripada harus sakit kuping dengerin semua bla bla bla..mu yang gak penting.

(2) Fokus pada tampilan.
  • Kamu tampilannya oke, dikasi anugerah wajah yang enak diliat oleh Tuhan. Kamu tau banget kelebihan itu dan kamu fokus buat selalu tampil menawan, dandanan dan make up harus pas, matching, gak boleh salah kostum. Tapi karena kamu sibuk memoles tampilan luar kamu gak pernah menata kecantikan hatimu. Kamu sombong, angkuh, suka ngeremehin orang, sok kecakepan, sok ngartis, sok hebat, you name it!
  • Kenapa orang begini jadi gak menarik? Siapa sih yang betah duduk dengan mereka yang angkuh, yang sok, yang kata-katanya selalu ngeremehin dan ngerendahin orang lain? Meski secara fisik kamu cantik ato gantengnya naudzubillah, bikin decak kagum orang, tapi kelakuanmu kampungan, gak bisa ngehargain orang, wah mending menyingkir deh!

(3) Selalu bersaing.
  • Punya jiwa dan semangat berkompetisi itu bagus, kamu terus berusaha jadi lebih baik, lebih maju, lebih sukses. Kamu punya mental pemenang. Prestasimu banyak, pialamu berjejer, selalu juara, pokoknya kamu top deh.
  • Kok orang begini jadi gak menarik? Karena kamu nganggap hidup ini kompetisi. Kamu selalu pengen di atas. Kamu gak pernah nganggap orang lain manusia, tapi sebagai saingan yang harus kamu kalahkan. Yang parah kalo kamu menghalalkan segala cara agar bisa menang, gak masalah kalo itu curang ato nipu. Yang penting juara.
  • Orang jadi gak enak deket-deket kamu, karena kamu gak pernah muji mereka, sebaliknya kamu selalu pengen lebih, pengen di atas, pengen dipuji.

(4) Nganggap orang lain itu musuh.
  • Kamu mandiri dan gak tergantung sama siapapun. Kamu punya prinsip kalo gak ada orang yang bisa dipercayai selain dirimu sendiri. Kamu jadi paranoid, curigaan melulu kalo ada orang yang bakal menyabotase dirimu. Kamu nganggap orang lain musuh yang harus dihancurkan. 
  • Kalo kamu modelnya kayak gini, gak ada yang pengen deket-deket kamu. Karena kamu selalu memancing peperangan.

(5) Pengen selalu dianggap penting.
  • Kamu jadi gak menarik kalo selalu mempertanyakan kenapa orang lain meremehkanmu dan gak nganggap kamu penting? Contohnya, teman-temanmu perg ke mall tanpa ngajak kamu, itu gak masalah buat mereka, tapi itu masalah besar buat kamu. Kamu merasa diremehkan dan kamu mencak-mencak ama mereka.
  • Hey.. santai aja bro and sis. Mereka tetap temanmu dan nganggap kamu temannya. Kehidupan mereka gak brenti saat kamu gak ada di sekitar mereka. 

(6) Bossy (ngerasa jadi boss).
  • Sekelompok orang yang memutuskan buat jadi teman, semuanya punya kedudukan yang setara. Kalo kamu selalu pengen jadi yang utama, pengambil keputusan (mau makan di mana, ngelakuin apa, sama siapa), terus menerus pengen ngatur dan mengontrol apa yang orang lain lakuin, kamu jadi gak menarik. 
  • Gak ada orang yang suka disuruh-suruh ngelakuin sesuatu. Kalo kamu terus memposisikan diri sebagai bos yang seenaknya nyuruh-nyuruh, merintah sana merintah sini, larang ini itu dan pendapat orang lain gak penting, kamu jadi gak menarik.

(7) Gak jujur.
  • Siapapun pengen berteman dengan mereka yang bisa dipercaya dan jujur. Kalo kamu kebanyakan bohong dan gak jujur, kamu jadi gak menarik. Siapa mau berteman dengan tukang ngibul? 
  • Meski alasan kamu bohong pengen bikin cerita jadi menarik, cenderung mirip drama ato sinetron di TV. Hellow.. pertemenan kamu itu nyata dan bukan setingan kayak di TV/film.

(8) Kasar.
  • Kalo kamu jenis orang yang mulutnya gak sopan, suka nyerang dan bikin malu temenmu di depan teman yang lain, nyadar dan kembalilah ke jalan yang benar. Ada masa kamu gak sependapat sama orang lain, itu normal aja. Gak mesti dong kamu selalu sepaham wong jalan pikiran kalian beda. Gak mesti juga dong kamu mempermalukan dia dan nganggap pendapatnya gak penting, bego, kayak orang gak makan sekolahan?
  • Kamu boleh cerdas dan pandai tapi itu gak jadi alasan buat kamu remehin dan ngasarin mereka yang gak secerdas kamu. Kamu gak akan terlihat hebat dan intelek dengan sengaja merendahkan dan ngatain orang ain bego. Kamu malah jadi gak menarik dan kampungan.

(9) Gak bisa diandalin.
  • Kamu suka kabur kalo ada temanmu yang minta tolong. Kamu suka ngeles kalo ada yang pengen pinjam duit. Kamu gak pernah mengulurkan tangan sedikitpun sama temanmu. Alasannya biar gak jadi kebiasaan, kamu juga butuh, kamu gak ngerasa terlibat dengan masalahnya.
  • Ato malah kamu yang gak bisa mandiri, apa-apa selalu minta tolong dan ngeganggu orang lain dengan masalahmu. Akibatnya teman-temanmu pada kabur kalo ngeliat kamu, karena kamu pasti ngerepotin mereka. Kalo sekali-kali sih boleh tapi kalo keseringan kan bikin eneg.
  • Kalo kamu model kayak di atas, gak ada yang mau temenan ama kamu karena kamu gak menarik buat dijadiin temen, gak bisa diandalin soalnya.

(10) Selalu mikir negatif.
  • Orang yang pesimis itu gak menarik. Kalo kamu selalu melihat segala sesuatu dari kacamata yang negatif, tolong rubah sikapmu. Orang gak suka deket-deket mereka yang selalu curigaan, berprasangka buruk, demen gugup, gak percayaan dan panikan. Mereka udah cukup banyak masalah ditambah lagi dengan pikiran kamu yang selalu melihat segala sesuatu sebagai masalah.
Udah paham kan apa yang bikin kamu keliatan gak menarik? Kalo kebetulan kamu ngerasa punya sifat-sifat kayak di atas, itu pasti menjawan pertanyaanmu kenapa orang lain ogah berteman dengan kamu. Ya.. karena kamu gak menarik orang lain buat jadi temanmu dengan kelakuan di atas tadi.

Ngerubah diri memang gak segampang membalik telapak tangan tapi kalo ada kemauan bisa kok...

Salam...


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}