Home » , » Apa Kulit Gelap Identik Dengan Jelek, Girls?

Apa Kulit Gelap Identik Dengan Jelek, Girls?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 27 June 2016

Kamu sedih karena kulitmu gak seputih cewek lain?

  • Kalo liat di TV sih stereotipe cewek yang menarik pasti langsing udah gitu kulitnya putih mulus tanpa noda, jangan tanya wajahnya, pasti enak diliat dan cowok-cowok pasti pasang mupeng. Kalo kamu kebetulan gak ada di kriteria itu pasti ngerasa jadi itik item buruk rupa yang berenang diantara angsa putih yang cantik.
  • Kalo ada 10 orang cewek yang lewat 1 diantaranya kulitnya gelap, kira-kira yang diperhatiian siapa? Ya..si kulit gelap, bukan buat dikagumi tapi buat dipandangin dengan penuh rasa iba sekaligus kesel. Ngapain nyempil diantara cewek berkulit putih ngeganggu pemandangan aja! 
  • Stereotipe kulit putih itu bersih dan lebih disukai daripada kulit gelap bikin banyak produk pemutih beredar di pasaran, buat memenuhi kebutuhan cewek-cewek yang bermimpi pengen punya kulit lebih putih. Dan bikin cewek berkulit gelap jadi patah hati.
  • Dunia hiburan dipenuhi dengan aktor aktris kulit putih sementara yang kulit gelap suka kebagian peran yang gak enak, kek penjahat, korban kejahatan, ato sekedar figuran. Bikin sedih memang kalo dunia lebih memihak si putih daripada si gelap. Zaman dulu sekalipun, kulit putih menjajah kulit berwarna dan ngejadiin mereka budak. Sampai sekarang rasisme yang ngebeda-bedain orang berdasarkan warna kulit masih terjadi. 


Gak perlu sedih kalo kulitmu gelap.

  • Karena warna kulit gak ada hubungannya dengan ketertarikan orang lain padamu, gak selalu identik dengan jelek dan gak menarik. Ngebeda-bedain seseorang berdasarkan warna kulitnya dan mengkotak-kotakkan kulit putih sebagai cantik dan sisanya jelek itu gak adil dan menggelikan. Seseorang gak bisa memilih dan mengontrol warna kulitnya karena itu sesuatu yang mereka bawa dari lahir. So mengapa mesti minder kalo kulitmu gelap dan gak seputih cewek lain?
  • Kalo kamu boleh milih pasti pengen punya wajah cantik dan kulit cerah, bukan? Tapi warna kulit hanya satu dari sekian banyak elemen penting yang dimiliki seorang manusia. 
  • Sebenarnya yang paling penting kulitmu sehat, terawat, bebas jerawat meski gak putih cemerlang. Kulit yang sehat udah cukup nunjukin kalo kamu orangnya peduli kesehatan, gak suka jorok, rajin cuci muka (buktinya bebas jerawat kan). 
  • Pake make up secukupnya. Jangan mentang-mentang kulitmu gelap kamu over pake bedaknya jadinya lebih mirip badut sirkus daripada cewek yang pede. Make up sesuai namanya adalah sesuatu yang harusnya nonjolin nilai lebih dari wajahmu, nutupin kekurangannya sehingga wajahmu tampil lebih baik. Bukan sebaliknya.. kamu lebih enakan diliatnya saat gak pake make up.
  • Cari perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Gak perlu makasain jadi putih dan maksain produk yang cocok buat mereka yang berkulit putih. Harusnya kulitmu gak punya masalah malah jadi rusak karena salah pilih produk.
  • Kamu akan jauh lebih cantik kalo kamu bisa mensyukuri apa yang diberi Tuhan buatmu. Kulit gelap bukan dosa dan bukan masalah. Sepanjang kamu menyesuaikan diri dengan warna kulitmu, percaya diri dengan tampilanmu serta memperbaiki kepribadian. Jadilah pribadi yang nyenengin. Karena kalo kamu nyenengin orang tetap bakal betah deket-deket kamu dan melupakan wajah gelapmu.
  • Kulit gelap gak identik dengan jelek girls, kamu tetap bisa tampil menawan kalo kamu percaya diri dan fokus pada kepribadian yang baik daripada sekadar tampilan saja.
Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}