Home » , , » Mengapa Cewek Suka Ngomel, Bawel bin Cerewet?

Mengapa Cewek Suka Ngomel, Bawel bin Cerewet?

Posted by Catatan Ngocol on Monday 23 March 2015


Pasti inilah pertanyaan abadi para cowok di luar sana mengenai cewek. Cewek kok bawel banget sih, semua dicerewetin, kayak gak ada pekerjaan lain aja selain mencereweti sekitarnya. Cowok jangan langsung menuduh dengan semena-mena begitu dong. Pasti ada alasan Tuhan menciptakan mahluk yang bernama cewek itu harus cerewet. Kalo gak cerewet dijamin pasti lagi tidur he he...

Inilah alasan mengapa cewek suka ngomel, cerewet bin bawel :
  1. Karena peran sebagai pengasuh. Cewek diciptakan udah dari sononya untuk mengasuh. Setelah menikah ya mengasuh anak. Dia harus jadi guru pertama buat anaknya. Mengajarkan banyak hal pada anak-anaknya termasuk bahasa pertama yang akan didengar oleh anaknya. Kalo diciptakan cewek itu kalem ntar anak-anaknya pada gagu, gak bisa ngomong. Bagi yang masih pacaran punya cewek bawel harap dimaklumi kalo dia lagi melaksanakan peran dirinya sebagai pengasuh bagi cowoknya. Wajar aja kalo dibawelin jika ada yang tidak sesuai. Merasa harus menunjukin jalan yang benar, begitu kira-kira. " Eh, kamu jangan suka keluar malem yah... ntar diganggu begal motor, nah yang paling apes, ntar dikira begalnya..secara penampilan kamu kan mirip banget ama begal... biar aman baca deh tulisan ini !!"
    mengapa cewek bawel
    cewek bawel karena perhatian
  2. karena perhatian / pedulian, empatinya lebih tinggi dari cowok. Cewek kalo udah sayang sama seseorang mewujudkan rasa sayangnya lewat perhatian. Salah satu caranya ya membaweli cowoknya / suaminya / anak-anaknya. Bawel bukan sembarang bawel ini adalah perwujudan sayang, cinta, kasih dan kepedulian yang dibungkus dengan rangkaian kata-kata... "Aku ngomong ini karena aku tuh sayang banget ama kamu, coba kalo aku gak ingetin gimana kamu mau berhasil, jadi sarjana, kerja trus bahagiain aku nanti, sebagai cewekmu aku merasa perlu menyampaikan ini".
  3. karena cewek punya hormon estrogen lebih banyak. Hormon ini katanya berfungsi membangun sirkuit emosional dan verbal di otak yang terkait dengan kemampuan berkata-kata. Jadi wajar saja kalau kemampuan verbal cewek jauh lebih berkembang dibanding para cowok. "Aku tuh cewek yang cantik, pinter, baik, punya banyak kelebihan, beruntung banget kalo kamu semua para cowok dapatin aku jadi istri, semua pasti beres, berhasil, sukses, beruntung dunia akhirat."
  4. karena kedua belah otak digunakan sekaligus oleh cewek. Cewek menggunakan kedua belah otaknya sekaligus saat berbicara makanya dia bisa mengemukakan idenya panjang lebar dengan melibatkan logika sekaligus perasaan. Hal itu juga yang membuat cewek bisa multitasking, bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, kayak nyetrika sambil ngomel, masak sambil ngomel, bbm-an, fesbukan sambil ngomel.
  5. karena cewek berbicara untuk membangun ikatan. Cewek perlu bicara untuk membangun ikatan emosional dengan sekelilingnya. berbeda dengan cowok yang lebih suka melakukan dengan tindakan. Cewek merasa perlu mendekatkan diri dengan orang di sekitarnya lewat kata-kata. " Aku tuh merasa perlu nyampein perasaan aku ke kamu, supaya kamu paham kenapa selama ini aku baik, aku perhatiian, aku manjain kamu, itu karena aku mau nunjukkin sayang, tapi kok kamu para cowok kagak paham and bego!!!!
  6. karena kepo. Rasa ingin tahunya yang besar mebuat cewek bawel bertanya sana sini, urus sana sini, ikut campur pada semua hal yang menarik perhatiannya. Dan semua itu harus dibagi dengan orang lain. Gosip, ngobrol, chatting adalah salah satu pelampiasan rasa kepo ini. "Eh pada tau si Luna kan? yang suka pake baju gak matching itu, anak kelas sebelah, kan kemarin dia baru putus sama si Ariel. Ariel pada tahu kan? itu tuh yang suka ngeband.. bukan vokalis Noah.. bukan itu, lain lagi... 
  7. karena cewek sangat ekspresif. Terkait dengan sikap kepo di atas membuat cewek bisa menjelaskan panjang lebar segala sesuatu dengan disertai penjelasan khas gaya cewek (yang panjaaaaaaaaaaang dan laaaaaaaaaaaaamma...)
  8. karena cewek sangat sensitif. Segala sesuatu ditanggapi dengan perasaannya. apalagi kalau lagi datang bulan, wah bencana. Jika ada yang tidak sesuai dengan perasaannya (tersinggung / marah ) harus diungkapkan dengan kata-kata yang panjang dan kadang berputar-putar dengan harapan lawan bicaranya bisa paham. " kumu tuh ya..gak pernah perhatiin aku, sibuk banget dengan band, teman-temen norakmu yang gak jelas itu, bener kan.. setiap kamu sibuk pasti sama mereka.. memang kamu egoizzzz...!!"
  9. karena cewek mahluk perfeksionis. Selalu ingin tampil sempurna di depan siapapun. Sebelum keluar menghadapi dunia cewek harus memastikan penampilannya oke, top markotop. Cara memastikannya of course dengan nanya..gue udah cantik belom, cocok gak sama gue bajunya, sepatunya matching kan?? Ah serius lho !!! Gue gak keliatan aneh kan? Ini trend terbaru lho! Cari aja di majalah apa sih namanya lupa... Majalah aneh tapi nyata..
    cewek bawel karena perfeksionis
  10. karena cewek suka sekali detail. Dia memperhatikan segala sesuatu sampai sekecil-kecilnya. Untuk menyampaikan apa yang dilihatnya maka dia perlu mengungkapkan dengan kata-kata. " Aku perhatiin tiap hari baju kamu itu deh, gak pernah diganti, emang baju kamu cuma satu, liat warnanya udah pudar, keseringan dicuci kan? Sebenarnya baju itu gak cocok dengan kepribadian kamu yang sensitif, menurut aku ya.. kepribadian kamu cocoknya sama baju yang dipajang di etalase itu....warnanya, potongannya desainnya kamu bangetss"
  11. karena cewek suka berdebat tentang segala sesuatu. Cewek punya pendapat tentang apapun yang ada di sekitarnya. Supaya semua orang pada tau pendapatnya dia harus menggambarkan dengan kata-kata yang jelas dan lengkap. Jika ada yang tidak setuju...weitsss.. tunggu dulu ! mari kita diskusikan bersama (baca : debat, untuk membuktikan kamu salah!! gue yang bener)
  12. karena cewek suka mengulang-ulang sesuatu. Untuk menegaskan sesuatu hal cewek perlu mengulang sampe beberapa kali. Gak peduli yang dengerin pada bete... "Aku kan pernah bilang kalo aku gak suka kamu ngeband, main basket, kumpul sama selebritis, mau berapa kali diulangi sih kalo aku tuh gak senang kamu main band, ngebasket, jalan bareng selebritis.. kok kamu gak paham juga sih??" Kamu tuh jangan ke lapangan basket, ke studio band and gaul sama selebritis.. uda tau kan kalo.. (bla bla bla..)
Itulah 12 alasan yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Tapi karena penulis adalah cewek setidaknya hal-hal di atas menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tidak sependapat boleh saja.. saya sangat menghargai perbedaan. Cewek dan cowok adalah pelengkap satu sama lain.. Gak mungkin cewek bawel tanpa alasan yang jelas. Cuma kadang-kadang maksud baik bisa saja ditanggapi atau diterima berbeda oleh orang lain. Terimalah kebawelan cewek sebagai sesuatu yang postif, sesuatu yang bisa dimaklumi. 
Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}