Home » » 8 TIPS AGAR SEGERA DISUKAI SEJAK PANDANGAN PERTAMA

8 TIPS AGAR SEGERA DISUKAI SEJAK PANDANGAN PERTAMA

Posted by Catatan Ngocol on Friday 13 March 2015

Menjadi pribadi yang disukai orang bukan hal yang mudah tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Untuk bisa disukai tidak harus cantik, mempesona, tinggi semampai atau gagah, jantan, macho dengan bodi sixpack. Bukan penampilan luar yang membuat orang suka sama kita, tapi kualitas pribadi yang kita miliki. Biar item, kribo, pendek, hidung pesek, gendut kayak celengan bagong yang hidup, bisa jadi populer  dan disukai kalau punya sesuatu yang dicari setiap orang. Apa itu? Berikut tips agar disukai orang bahkan sejak dari pertama bertemu.

tips segera disukai sejak dari pertama


# 1. Jadilah pribadi yang ramah dan hangat
Ramah bukan rajin menjamah ya (itu mah tukang pijit). Semua orang suka dengan wajah yang bahagia dibanding yang galau dan kecut. Saat bertemu dengan orang baru atau diperkenalkan dengan seseorang, tersenyumlah, sapalah orang lain dengan ramah, sebutkan nama dan tuluslah untuk mengetahui lawan bicara. Tersenyum membuat orang mau memulai percakapan dengan kita.

# 2. Bersikap wajar 
Tidak perlu pasang gaya menggoda saat bertemu dengan lawan jenis untuk pertama kali. (bibir dibasah-basahin, suara dimanja-manjain, mendesah kayak orang belum makan 3 hari, atau buat yang cowok dimacho-machoin, mata kedap kedip kayak kelilipan) Bersikap wajar dan tampilkan diri sebagaimana mestinya.

# 3. Buat  orang lain nyaman saat bersama kita.
Komunikasi antar dua orang akan terasa nyaman jika satu sama lain merasakan kehadiran masing-masing. Komunikasi terjalin dengan baik karena energi postif yang kita pancarkan dari sikap yang semangat dan tulus akan membuat orang lain senang berbicara dengan kita. Jika grogi, kikuk, muka ditekuk tujuh, gugup, bingung mau ngomong apa dijamin orang lain akan permisi meninggalkan kita dengan beragam alasan.

# 4. Jadilah menawan dan punya rasa humor
Menawan tidak perlu pake tawanan atau senjata... (emang teroris). Orang yang punya selera humor akan membuat orang-orang betah karena dikelilingi dengan keceriaan, tawa dan kesenangan oleh humor segar. Lemparkan candaan yang tidak menyakitkan orang lain atau menjadikan orang lain bahan guyonan.

# 5. Carilah sesuatu yang menarik.
Saat berbicara dengan seseorang carilah sesuatu yang menarik dari orang itu ataupun dari ceritanya yang bisa kita diskusikan bersama. Menemukan seseorang yang memiliki ketertarikan dan kesamaan dalam hal-hal tertentu akan membuat percakapan lebih hidup dan lebih menyenangkan. Jika sesorang sukanya politik sementara lawan bicaranya tidak suka pasti jadi debat kusir (padahal gak ada andong atau kuda ya..). Atau kalau tidak suka berdebat paling tidak dia akan pergi meninggalkan lawan bicara yang membosankan.

# 6. Jangan kikuk.
Meski baru pertama kali bertemu dengan seseorang cobalah untuk memulai percakapan. Jika tidak beroleh tanggapan kemungkinan lawan bicara malu, kikuk, gugup (atau takut dengan tampang kita), cobalah cairkan suasana dengan humor ringan. Humor ringan mungkin memancing dia tersenyum (kalo dianggap kita lucu atau malu-maluin).

# 7. Suka menolong
Seseorang yang suka menolong tentu lebih disukai dibanding orang yang acuh. Teman yang suka di utangin kan lebih asyik dibanding yang suka utang trus lupa bayar. Tidak ada yang salah dengan menolong orang bahkan pada orang yang tidak dikenal. Selain dapat pahala juga dapat teman baru.

# 8. Jadi diri sendiri.
Kejujuran adalah strategi terbaik menghadapi siapapun. Tidak perlu jadi orang lain untuk memberi kesan baik. Tunjukkan kualitas diri yang sebenarnya, tapi yang terbaik dari diri kita. Tidak ada yang suka dengan kepalsuan, sehebat apapun kepalsuan itu.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}