Home » , » MENGAPA WANITA DOYAN BELANJA?

MENGAPA WANITA DOYAN BELANJA?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 11 March 2015

Bukan wanita kalau tidak suka belanja, bahkan saat tidak punya duit pun window shopping alias cuma melihat-lihat pajangan toko sambil menelan ludah karena tak mampu beli dilakukan. Kaum pria kadang-kadang tidak paham dengan hobi unik kaum wanita ini.

Kira-kira mengapa kaum wanita doyan belanja? 

kenapa wanita doyan belanja?

Enjoy
Kalau pria menderita saat menemani wanita belanja, wanita malah jauh lebih enjoy dan menikmati aktivitas belanja dibanding pria. Dengan belanja dan memilih-milih barang adalah sesuatu yang menyenangkan bagi wanita dibanding aktivitas lain. Aktivitas ini membuat wanita merasa bahagia dan senang.

Menemukan dan Mencoba Hal Baru
Dengan belanja wanita menemukan banyak barang atau item baru yang senantiasa berubah. Saat digelar diskon atau sale besar-besaran dari toko, kebanyakan yang datang adalah wanita dengan harapan mereka menemukan barang baru yang mereka inginkan dengan harga yang lebih murah sehingga bisa membeli lebih banyak.

Cinta diri.
Adalah lumrah jika seseorang mencintai dirinya. Demikian juga wanita yang konon memikirkan penampilan lebih dari 9 x  dalam sehari memiliki obsesi untuk selalu tampil cantik dan menawan. Salah satu cara untuk memenuhi obsesi pribadinya adalah dengan belanja barang yang dianggap berpotensi meningkatkan penampilan dirinya.

Menyenangkan orang lain
Wanita berbelanja bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang lain yang dikasihinya. Perhatian wanita pada orang terkasih salah satunya dengan memberikan barang kesukaan mereka. Wanita akan betah berlama-lama memilih barang yang dianggap disenangi oleh orang yang dikasihinya.

Memperbaiki mood
Wanita adalah mahluk emosional. Untuk mengembalikan moodnya yang lagi jelek wanita akan melakukan hal yang menyenangkan hatinya, selain makan, belanja adalah pengembali mood yang manjur buat wanita. Dengan memiiki barang baru dan menarik, hatinya akan senang dan moodnya bagus kembali.

Niat Pamer
Karena wanita memikirkan penampilan lebih banyak dibanding pria maka dia harus mengusahakan penampilannya senantiasa meyakinkan. Belanja barang-barang berkelas dan mewah membuat wanita ingin diakui bahwa dirinya memiliki status tinggi dan terhormat karena mampu membeli barang bermerk dan mahal. Hal itu akan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Ingin penampilan baru / perubahan
Wanita selalu mengubah potongan rambut dan gaya berpakaian agar mengikuti trend. Atas nama trend maka wanita akan betah berjam-jam belanja untuk memadu padankan pakaian, tas dan sepatunya agar matching dan mengikuti trend saat itu.

Tidak ada yang salah dengan kesukaan wanita berbelanja, asal jangan berbelanja emosional. Kalap melihat barang bagus, belanja tanpa pertimbangan matang, uang habis tanpa terasa, pulang utangan kartu kredit harus dibayar. Belanja barang yang dibutuhkan, setelah terpenuhi baru belanja yang diinginkan. Belanja yang terjangkau dompet, jangan memaksakan diri ntar susah sendiri.
Selamat berbelanja !


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}