Home » , » 22 TIPS ANTI BETE SAAT HUJAN

22 TIPS ANTI BETE SAAT HUJAN

Posted by Catatan Ngocol on Friday 6 March 2015

KALAU HUJAN ENAKNYA NGAPAIN?


Musim penghujan kadang-kadang menuai keluhan dan hujatan. Penyebab banjirlah, jalan penuh genanganlah yang bisa bikin macet, jemuran pada gak kering dan bau apek, gak bisa main bola, gak bisa lari-lari kejar-kejaran sama si doi kayak film India, gak bisa barbekyu di halaman dan serba komplen lainnya. Padahal hujan itu rezeki lho..
Daripada mengumpat gak jelas habis-habisin energi, mending hujan disikapi dengan sesuatu yang positif. Banyak kok yang bisa dilakukan saat hujan deras, diantaranya :
  1. Makan makanan berkuah hangat. Nunggu tukang bakso lewat saat hujan deras disertai petir dan angin kencang kayaknya gak mungkin, (kecuali kalo tukang baksonya goblok bin nekat), mending berkreasi mencari-cari apa yang bisa dijadikan makanan. Paling gampang ya masak mie instan pake telor... siap deh. Tubuh yang tadinya dingin bisa kembali hangat. 
    hujan enaknya ngapain
  2. Minuman hangat disertai cemilan. Seduh kopi (yang instan juga tak apa-apa), minum teh hangat manis disertai cemilan pisang goreng atau ubi goreng...wah mantap...
  3. Tidur. Saat hujan tidur diiringi dengan suara rintik hujan pasti terasa syahdu.
  4. Mengerjakan pekerjaan rumah. Kalau sebelumnya kita orang yang super malas membersihkan rumah atu kamar, saat hujan adalah saat yang tepat buat nyapu, ngepel, lap-lap debu yang sudah lama menempel dengan manisnya..
  5. Olahraga. Buat yang niat olahraga tapi tidak pernah kesampaian, saat hujan bisa dipake buat aerobik, latihan dance yang meliuk-liuk, lari lompat tidak jelas pun oke-oke saja, yang penting keringat keluar.
  6. Main musik atau menyanyi dengan suara keras. Yang bisa main musik silakan saja unjuk kemampuan, unjuk suara juga boleh,  saingan sama suara hujan dan petir. Dengan catatan di rumah gak ada yang lagi sakit gigi atau alergi dengan suara keras kita..
  7. Dengar musik atau radio. Dengar musik dari hp atau radio bisa jadi pilihan saat hujan sambil mandangin kaca jendela yang penuh titik-titik hujan.
    kalau hujan enaknya ngapain
  8. Baca novel romantis. Novel romantis akan membawa suasana hati yang lagi mendung karena hujan jadi happy.
  9. Nonton film. Nonton film disertai dengan minuman hangat dan cemilan bisa jadi alternatif.
  10. Merenung. Waktu untuk merenung dan memikirkan semua kesalahan sambil introspeksi diri.
  11. Menulis/mengarang. Saat hujan biasanya banyak ide yang muncul yang bisa ditulis dalam blog, diari, atau novel konsumsi sendiri
  12. Main game. Bisa bareng sama sodara atau main sendiri juga asyik, kalahkan score sebelumnya.
  13. Masak-masak. Buat yang hobi masak silakan mencoba resep-resep baru dari majalah, TV, internet, atau resep kreasi sendiri.
  14. Sms, chatting, teleponan. Manusia zaman sekarang memang susah dipisahkan dengan gadget terutama handphone. Saat musim hujan pun kita tetap bisa terhubungan dengan teman-teman melalui chatting, sms, telpon ataupun lewat media sosial.
  15. Berendam air hangat. Suhu udara yang ikut turun saat musim hujan tiba bisa disegarkan dengan air hangat. Kalo gak punya pemanas air otomatis, silakan panaskan air di panci, trus campur dengan air dingin, beres kan..
    hujan enaknya ngapain
  16. Main tenda-tendaan. Kalau hujan anak-anak biasanya suka bete. Mending ajak mereka main tenda-tenda-an dalam rumah. Jika tidak punya tenda betulan, bisa pake sarung yang disampirkan pada kursi hingga menyerupai tenda.
  17. Belajar / buat PR. Bagi yang kepengen jadi bintang kelas, atau punya utangan PR sama guru yang gak kelar-kelar sekaranglah waktunya menyelesaikan kewajiban. Jadilah pelajar yang baik.
  18. Pindahin jemuran. Of course, jemuran tidak boleh dibiarkan basah, rugi dong sudah cape-cape nyuci tapi tak bisa kering karena salah strategi penjemuran. Pindahin ke tempat yang berteduh, bisa di garasi atau halaman belakang yang tertutup, asal jangan di kamar mandi... ntar sumpek.
  19. Main hujan-hujanan. Kalau kondisi tubuh lagi fit..sekali-sekali boleh juga main hujan-hujanan mengingatkan masa kecil yang suka bandel saat hujan tiba.
  20. Pelukan. Saling memberi kehangatan biar udara dingin terbagi .....tapi harus sama partner resmi bagi yang udah nikah, yang belom nikah boleh sama adik, kakak, (apalagi pas ada petir yang cetar membahana) guling juga boleh...(kalo guling bukan pelukan namanya tapi meluk..) 
  21. Ngojek payung. Buat yang berjiwa bisnis, silakan dimanfaatkan musim hujan dan payung nganggur di rumah untuk menghasilkan rupiah.
  22. Nadah Air. Buat yang sering susah air, atau lagi diembargo sama PDAM karena keseringan nunggak, silakan ditampung, lumayan kalo pas paceklik air, penampungan sudah penuh.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}