Home » , , » Mengapa Cewek Doyan Koleksi Sepatu / Sandal, Padahal yang Dipake Cuma Sepasang?

Mengapa Cewek Doyan Koleksi Sepatu / Sandal, Padahal yang Dipake Cuma Sepasang?

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 24 March 2015

Teman sekantor saya suka geleng-geleng dengan kebiasaan istrinya yang doyan beli sandal atau sepatu baru padahal sandal dan sepatu lamanya masih bagus. Kadang lagi jalan matanya pasti tertuju pada toko sepatu. Suaminya suka heran dengan kebiasaan aneh yang doyan belanja sepatu meski cuma dipajang. Mengapa cewek suka koleksi sandal ato sepatu banyak-banyak padahal jarang dipake?

mengapa cewek doyan koleksi sepatu?
cewek suka koleksi sepatu / sandal

# 1. CEWEK MAHLUK EMOSIONAL.

Cewek itu mahluk emosional karena lebih banyak tindakannya berdasarkan emosi. Rata-rata cewek doyan belanja untuk melampiaskan sisi emosional. Liat barang bagus sedikit langsung pengen beli, minta atau maksa dikasih..(ayo ngaku deh para cewek...). Sisi emosional jauh lebih dominan. Sudah membayangkan kakinya memakai salah satu atau beberapa jejeran sepatu di rak. Kalau tidak beli minimal sudah coba-coba semua sepatu / sandal yang dipajang sampai SPGnya bete...(udah bolak balik nyariin ukuran tapi nyoba doang...gak beli)

# 2. CEWEK SUKA TAMPIL SEMPURNA.

Karena mikirin penampilan lebih dari 9 kali dalam sehari dalam rangka memastikan kalau segala sesuatunya sempurna, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kalo perlu sedikit bawel buat nanya orang di sekitarnya. Jika masih ada yang kurang cewek gak keberatan balik masuk kamar untuk membenahinya dan memastikan semuanya sempurna. Sepatu /sandal harus sesuai dengan kostum, saling melengkapi satu sama lain.

# 3. SEPATU /SANDAL BEDA UNTUK SETIAP ACARA.

Kalo cowok biasanya cukup punya 2 pasang sepatu, satu buat jalan-jalan, satunya buat kantor/pesta atau acarA resmi (malah ada yang punya sepasang saja buat semua acara). Kalo cewek ada sepatu jalan-jalan bareng si dia, beda lagi ada sepatu hang out sama temen cewek, ada sepatu pesta cocktail, pesta taman, pesta resmi, sepatu kantor sama sepatu jalan ke mall beda.. So, dijamin pasti harus banyak koleksi biar setiap acarA cucok..gak boleh ketuker yah.. 

mengapa cewek doyan koleksi sepatu

# 4. SEPATU / SANDAL HARUS MATCHING DENGAN BUSANA / TAS.

Kalo cowok boleh cuek pake kemeja trus alas kakinya sepatu kets atau malah sandal.. biasa aja. Tapi kalo cewek pantang pake baju trus bawahnya gak cucok. Kalo dress pasangannya harus sepatu / sandal yang cocok, kebaya lain lagi, kalo kaos harus beda apalagi jas kantor. Ketemuan ama siapa sepatunya juga beda. Tas yang dipake harus matching juga dengan sepatu / sandalnya. Jadi dijamin alas kaki harus banyak sebanyak acara yang beda-beda yang harus dihadiri cewek.

# 5 . CEWEK MENYUKAI DETAIL.

Kalo cowok suka cuek dan tidak memperhatikan penampilan sampe detail, sementara cewek adalah mahluk yang paling memperhatikan detail. Tidak boleh sampe salah kostum atau pake sepatu / sandal yang salah. Cewek kadang gak akan memaafkan diri sendiri jika jadi tertawaan cewek lain karena salah penampilan.

mengapa cewek doyan koleksi sepatu
Sepatu harus matching dengan tas

# 6. CEWEK ADALAH MAHLUK YANG PALING SADAR DIRI DAN SENSITIF.

Terkait dengan poin di atas yang menyukai detail dan perfeksionis, cewek akan paling sadar diri bahwa dirinyalah yang jadi perhatian / tertawaan / bisik-bisik orang lain (padahal belum tentu). Karena itu dia harus memastikan bahwa semua udah cocok dan sempurna. Udah cucok antara busana, tas, occasion / acara sama trend terkini yang lagi in di dunia fashion.

# 7. CEWEK MERASA HARUS MENGIKUTI TREND / FASHION

Bukan hanya pakaian yang harus mengikuti trend, sepatu pun senantiasa berkembang mengikuti trend terkini dunia busana. Perancang-perancang sepatu pun setiap saat mengeluarkan rancangan / desain terbarunya yang akan menjadi kiblat para cewek di seluruh dunia. Itulah sebabnya mengapa cewek harus baca majalah atau ikuti trend agar tidak dibilang ketinggalan / tidak modis. Atas nama mengikuti trend yang terus berkembang maka sepatu jadi banyak karena selalu membeli sepatu baru yang lagi trend.

# 8. KEBAHAGIAAN TERSENDIRI MEMANDANG KOLEKSINYA

Sama dengan kolektor benda-benda yang lain seperti perangko, barang antik atau batu akik yang lagi booming saat ini, cewek akan merasa bahagia, puas dan enjoy memandang sepatu / sandal koleksinya. Apalagi kalau ada nilai historis dari sepatu / sandal yang dibelinya. Misalnya sepatu balet pertama yang dibelikan oma yang sudah meninggal, sepatu roda hadiah kenaikan kelas, atau sepatu boot hadiah ulang tahun dari si dia dan sebagainya. Ada yang sengaja membuat lemari khusus (Walk In Closet) untuk menampung dan memajang koleksi sepatu /sandalnya. Ingat mantan ibu negara Filipina Imelda Marcos? Wanita yang dikenal sebagai Kupu-Kupu Besi ini memiliki ribuan koleksi sepatu dan sekarang sebagian koleksi sepatunya disatukan dalam museum sepatu Marikina, Filipina, tidak tanggung-tanggung jumlahnya menurut BBC Indonesia mencapai 1.220 pasang. Sebagian sepatunya bahkan ada yang sudah dimakan rayap. 

LALU MENGAPA YANG PALING SERING DIPAKE CUMA 1 ATAU 2 PASANG?

mengapa cewek doyan koleksi sandal sepatu
yang sering dipakai hanya yang paling nyaman di kaki

Meski punya ribuan sepatu kayak Imelda Marcos tidak mungkin setiap hari para cewek memakai semua sepatunya kan? Paling satu / dua pasang yang sering dipake. Selain karena sayang sama koleksinya,  cewek juga memilih sepatu / sandal yang paling nyaman di kakinya. Meski penggila high heels of course kalo ke pantai atau harus jalan lama dan jauh cewek pasti mikir ribuan kali buat pake high heelsnya. Sepatu yang nyaman selain tidak menimbulkan lecet di kaki juga membuat pemakainya percaya diri.

Jadi meskipun cewek tergila-gila sampai mengoleksi banyak sepatu tetap saja yang dipakainya adalah yang paling nyaman di kaki. Tidak ada yang salah dengan koleksi sepatu / sandal sepanjang koleksi tersebut dirawat dengan baik, dibeli dengan tidak memaksakan diri serta jika sudah banyak sedekahkan kepada yang membutuhkan. Atau mau koleksi juga alas kaki dari Jepang ini?
Semoga bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}