Home » » Tips Jitu Menang Adu Panco

Tips Jitu Menang Adu Panco

Posted by Catatan Ngocol on Friday 20 March 2015

Kalau mau menang adu panco ada caranya lho. Adu panco adalah pertandingan sportif satu lawan satu bukan keroyokan kayak tim sepakbola, volly, basketball apalagi perkelahian pelajar. Adu Panco dikenal juga sebagai arm wrestling biasanya dilakukan oleh cowok (cewek jarang-jarang ya.. kecuali cewek anti mainstream..), karena cowok identik dengan macho, lengannya kuat dan berotot. Adu panco biasanya juga dipake untuk unjuk kekuatan terutama kalo ada cewek yang lagi ditaksir (Ayooo pada ngaku...).

tips menang adu panco

Body size doesn't matter (ukuran tubuh tak masalah)

Kalo kamu cowok punya bodi ukuran di bawah rata-rata, wajah sama isi dompet pas-pasan (ah gak ada hubungannya !!!) tetap bisa unjuk gigi menjadi pemenang adu panco. Kalo olahraga lain ada persyaratan ukuran tubuh seperti basket kan harus tinggi di atas rata-rata, gulat apa sumo berat badannya harus di atas rata-rata, kalo adu panco tidak butuh persyaratan yang susah-susah. Cukup lengan yang kuat dan terlatih. Bagaimana caranya, ya harus usaha dong !!

Cara menang adu panco

Olahraga
Rajin olahraga yang memperbesar dan memperkuat lengan, jangan betis ya..kan gak nyambung, push up, towel pull up, tinju, press windmill, angkat beban. Olahraga yang teratur akan melatih kekuatan lengan.

Makanan
Makan makanan yang berprotein tinggi seperti daging, telur, susu, kacang, ayam dan biji-bijian. Karena protein akan membantu pembentukan otot. Jangan lupa sumber vitamin seperti sayuran dan buah.

Perhatikan lawan yang pantas
Jangan sembarangan menantang lawan untuk adu panco apalagi yang kemungkinan menangnya kecil. Pasti anda sudah melingetahui ciri-ciri mana lawan yang tangguh. Carilah lawan yang kira-kira pantas anda kalahkan. Kalo yang hobi binaraga mendingan jangan deh... dijamin kalah.. (pada tau otot lengan binaragawan pada gede-gede kan)

Intimidasi lawan
Satu lagi cara untuk menang adu panco adalah mengintimidasi dengan menatap matanya tajam-tajam. Ibaratnya kita mengancam dan menyuruhnya tunduk dengan tatapan kita. Mata itu adalah pancaran jiwa. Kita bisa tau jiwa seseorang melalui matanya. Supaya bisa mengalahkannya ajak lawan untuk tatap muka eh... tatap mata, tapi jangan sampai dikedipin ntar dikira hombreng....
Atau bawa suporter se RT kalo perlu yang neriak-neriakin kita biar semangat. Kalo suporter kita banyak lawan pasti sudah terintimidasi duluan.

tips jitu menang adu panco
contoh tatapan mengintimidasi

Sugesti diri bisa menang
Katakan pada diri dan otot lengan bahwa kitalah juaranya. Jika otak sudah memikirkan kita juara maka lengan akan ikut melaksanakan perintah otak. Tapi jangan keayikan sugesti sambil ngelamun pasti deh kalah..

Kalo berhasil menang beri penghargaan pada lengan yang berjasa.
Bisa dipijit, diberi balsem untuk mendinginkan, makan makanan enak yang berprotein tinggi sebagai hadiah pada diri sendiri, sehingga pada pertandingan adu panco berikutnya lebih termotivasi.

Itulah tips jitu menang adu panco ala Catatan Ngocol. Silakan dicoba kalo masih kalah juga ya itu sudah nasib.... keep going !!!






1 comments:

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}