Home » , » Kenapa Cowok Ama Cewek Mikirnya Beda?

Kenapa Cowok Ama Cewek Mikirnya Beda?

Posted by Catatan Ngocol on Saturday 22 August 2015

Cewek itu lebih complicated dibanding cowok. Cowok itu pada dasarnya simpel. Mau tau kenapa?
Itu karena otak dan cara berpikir mereka yang beda. Kita bahas atu-atu ya...



Otak cowok

Otak cowok itu sangat unik. Mereka terdiri dari kotak-kotak yang berisi item yang berbeda-beda.
Cowok punya kotak dalam kepalanya tentang segala sesuatunya.
Cowok punya kotak tentang mobil, kotak tentang uang, kotak tentang pekerjaan, kotak untuk cewek dan kotak untuk teman-temannya. Ada kotak di mana-mana.
Sialnya kotak itu terpisah-pisah dengan rapinya dan gak saling konek.

Saat cowok diskusiin sesuatu hal dia bakalan pergi ke kotak tertentu, menarik kotak itu, dan ngeluarin isinya, kemudian ngobrolin tentang isi kotak itu saja.
Saat perbincangan selesai, dia menutup kotak itu pelan-pelan dan menyingkirkannya dengan aman tanpa menyentuh kotak lainnya.

Sementara itu dalam otak cowok ada sebuah kotak yang gak disadari cewek, kotak yang tak berisi apa-apa. Dan diantara semua kotak yang ada di dalam kepalanya, kotak tak berisi inilah favorit para cowok. Jika ada kesempatan cowok suka menuju kotak ini setiap saat.
Hal ini yang ngejelasin kenapa cowok bisa ngelakuin sesuatu yang sepertinya anteng dan gak perlu mikir, kayak mancing.

Otak cewek

Otak cewek bener-bener berbeda dengan otak cowok. Otak cewek menyerupai gumpalan benang yang besar dan saling terhubung satu sama lain. Uang terhubung dengan mobil kemudian terkait dengan pekerjaan, terkoneksi dengan makanan kemudian nyambung dengan urusan teman-teman hang out, belanja dan salon misalnya. Semuanya saling terkait.

Itu menyerupai super internet dengan memori penyimpanan yang luar biasa dan semua itu digerakkan oleh satu perasaan yang namanya emosi. Itu menjawab mengapa cewek selalu mampu mengingat segala sesuatunya.

Saat seseorang mengajakmu bicara tentang sesuatu, cewek bakalan menghubungkannya dengan benang-benang kusut yang saling sambung menyambung itu dan bisa berbicara banyak topik sekaligus. Bahkan itu bisa dilakukannya sambil mengerjakan pekerjaan lainnya (multi tasking).
Cowok juga kadang melakukannnya tapi jarang, karena mereka sebenarnya tidak perduli. Sementara cewek cenderung buat perduli tentang apapun. Dan mereka menyukainya.

Kalo cowok bisa gak mikirin apa-apa tapi tetap bernafas, cewek gak bisa begitu.
Otaknya gak pernah berhenti mikir. Semuanya terkoneksi dan bisa saling terkait satu sama lain.
Cewek gak bisa memahami soal kotak kosong dalam kepala cowok dan suka ilfil kalo liat cowok gak ngelakuin apa-apa. Bete aja..

Makanya cowok dan cewek suka salah paham karena emang cara mikirnya beda kok!


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}