Home » , » Girls....Hati-Hati Dengan Kebaikanmu !

Girls....Hati-Hati Dengan Kebaikanmu !

Posted by Catatan Ngocol on Friday 14 August 2015

Berbuat baik itu bagus. Orang baik disenengin banyak orang.
Tapi kalo baiknya kebablasan juga gak bener. Banyak yang seneng sama orang baik hanya buat manfaatin kebaikannya.


Kira-kira kalo jadi orang baik, harusnya gimana ya?

Tips jadi orang baik yang bener

# Memberi secukupnya.

Selalu jadi yang terdepan dalam memberi itu bagus. Bukankah tangan yang di atas jauh lebih baik dibandng tangan yang dibawah? Kalo ketemu temen kamu pasti kebagian nraktir. Kamu paling rajin nyatet di kelas  sampe-sampe temenmu tinggal minjam dan nyatet hasil catatanmu yang rapi dan enak dibaca. Kalo ada yang kesulitan duit kamulah yang nalangin. Bukan apa-apa, memang kamu mungkin seneng memberi atau memang kamu mau nyenengin orang atau kamu nyenengin mereka agar diterima dalam satu kelompok.

Tapi kamu juga kudu cerdas girls.. Banyak orang yang suka manfaatin orang baek kayak kamu. Kamu rela aja bayarin makanan orang lain, minjemin duit bagi yang membutuhkan, belum lagi barang-barangmu yang dipinjam temen-temen tapi pada amnesia alias lupa dikembalikan.

Diterima dalam satu kelompok itu bagus. Tapi kalo harus berkorban banyak untuk mereka sementara mereka gak ngelakuin apapun buat kamu, artinya kelompok itu manfaatin kamu.
Hidup yang seimbang itu take and give, memberi dan juga menerima. Kalo hanya di pihak kamu yang memberi terus menerus kan timpang...

Apalagi kalo cowok yang manfaatin kamu. Banyak lho cowok matre yang senengnya deket-deket cewek tajir biar hidupnya terjamin. Kamu kudu ngenalin ciri-ciri mereka. Kamu harus berani nolak hal-hal yang kamu gak suka, meski nantinya kamu dijauhin. Temen atau cowok yang baik adalah yang nyayangin kamu apa adanya, bukan karena kamu bisa ngasih mereka apapun yang mereka mau.
(baca : 7 strategi tuk berhenti nyenengin orang lain)


# Cintailah secukupnya.

Hati kamu berbunga-bunga ketemu cowok yang menawan hatimu dan kayaknya dia juga suka. Kamu cinta mati sama dia, seolah gak pengen pisah darinya. Tapi dia jadi ngelunjak, memperlakukan kamu seenaknya, karena tau kamu gak bakalan marah sama kelakuannya.

Cinta itu emang buta, mata dan hati dibutakan oleh perasaan cinta padanya. Tapi otak jangan ikutan buta girls. Otak pasti bisa mengenali kalo cintamu dimanfaatin orang lain. Belum lagi kalo dia sudah berani meminta "lebih", meminta kesucianmu sebagai tanda bukti cinta. Jauhi dia segera !

Hati-hati girls..
Cowok macam begini banyak. Coba pikir kalo dia bener sayang sama kamu, dia bakalan ngejaga kamu, bahkan dari dirinya sendiri. Hubungan yang berhasil itu kalo dua-duanya saling berkembang dan saling bermanfaat. ( baca : jangan terburu-buru menerima cinta seseorang)

Tarik diri darinya sebelum kamu jadi korban. Siapapun tidak bisa menyakitimu selama kamu gak membiarkannya. Disakiti itu pilihan. Apa tetep nrimo atau melawan. Kamulah yang bisa pertahanin diri kamu sendiri dari orang lain. Biar kamu punya seribu bodiguard tapi kalo kamu sendiri gak bisa ngelindungin diri, sama aja bo'ong. Gak berarti kamu harus jago silat, karate ato judo, cukup ngenali orang-orang yang bakalan nyakitin kamu dan jauhi mereka segera.  (baca : 10 tanda kalo cowok kamu narsis)


# Percayailah secukupnya

Gak ada orang yang bisa 100 % kamu percayai kecuali diri kamu sendiri. Penipu sekarang banyak. Keliatan baik di depan kamu ternyata dia nusuk kamu dari belakang.

Mempercayai orang itu bagus, itulah kunci dari setiap hubungan yang berhasil. Entah itu hubungan pertemanan atau hubungan cinta-cintaan. Kalo kamu terlalu percaya, kamu bakalan kecewa kalo dia ngebohongin kamu. Jangan terlalu naif dan lugu. Percayai orang secukupnya. Karena setiap orang punya kepentingan. Mereka deket-deket kamu karena punya alasan dan punya tujuan.
Nah, tugas kamu adalah mencari tujuan dan alasan mereka deket-deket kamu. Bukan berdasarkan kata-katanya tapi dari sikapnya. Mulut bisa bohong tapi sikap pasti ketauan.
(baca : apa semua pria tukang bohong dan suka selingkuh?)


# Dengarlah secukupnya.

Suara-suara dari luar begitu banyaknya yang berusaha masuk dalam pikiran kamu. Banyak orang yang suka ngasih advis, saran, petuah, petunjuk, komentar, kritik ato apapun namanya, ke kamu dengan macam-macam alasan. Ada yang pengen ngeliat kamu lebih baik, ada yang pengen ngejebak kamu, ada yang pengen dianggap merhatiin kamu, ada yang ngerasa sok tau jalan yang bener dan kamu harus ngikutin. Belum lagi para haters, yang terus menerus merhatiin dan mencoba menyerang kamu. (baca : fakta-fakta tentang haters)

Sebagai orang baik, kamu pasti dengerin kata-kata mereka dong. Gak mungkin kamu cuekin, itu bukan karakter kamu. Informasi dari luar kan kebanyakan tuh, kamu jadi pusiiiiiing, yang mana mo didengerin.

Sebenernya gampang aja, kamu denger orang lain secukupnya saja, sekedar masukan buat diri kamu. Tapi yang kamu fokus ya suara-suara dari dalam diri kamu. Apa yang kamu inginin, mau ke mana kamu, apa yang kamu suka, gimana caranya ngelakuin sesuatu yang menurut kamu nyaman. Gak ada yang tau kecuali diri kamu. Berkaca dari pengalaman orang itu bagus, tapi gak semua pengalaman itu cocok buat kamu.

Itulah hal-hal yang kudu diperhatiin kalo kamu mau bertahan di dunia yang keras dan penuh manipulasi ini. Tulisan ini hanya sekedar sharing supaya para cewek bisa jadi cewek yang pinter dan gak gampang jadi korban orang yang gak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}