Home » » Gimana Nyelami Karakter Orang Lewat Sikapnya?

Gimana Nyelami Karakter Orang Lewat Sikapnya?

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 12 August 2015

Dua artikel sebelumnya banyak ngomongin tentang karakter orang. Satu artikel fokus pada mitos tentang orang kalem, artikel yang lainnya lebih banyak bicara tentang tips ngadepin orang yang kasar. Sebenarnya berusaha nyelamin karakter seseorang lewat sikap yang ditunjukinnya itu nyenengin lho. Kita bisa memahami seseorang secara lebih baik.

Berikut ini karakter seseorang yang bisa dilihat dari sikapnya;



a. Seseorang banyakan ketawa. 

Kalo kamu nemu orang yang ketawa cekikikan atau tertawa terbahak-bahak bahkan untuk urusan yang kecil dan remeh temeh atau bahkan hal-hal bodoh yang tidak lucu sama sekali itu tandanya dia lagi kesepian. Di dalam hatinya yang paling dalam dia merasa sepi dan pengen keluar dari rasa sepi itu dengan tertawa semu. Tertawa membuatnya dapat melampiaskan kesendiriannya.


b. Seseorang yang banyakan tidur

Kalo kamu nemu orang yang lebih banyak tidur dari sebelumnya, meskipun sebenarnya dia gak keliatan lelah dan ngantuk, itu tandanya dia lagi galau dan sedih. Orang yang sedih pengen ngelupain kesedihannya dengan tidur. Lewat tidur dia bisa memimpikan hal yang bikin dia sedih. Dia bisa merubah cerita sedihnya menjadi happy ending dalam mimpi. Itu sebabnya dia merasa lebih nyaman tidur, hidup dalam dunia impiannya ketimbang bangun dan harus menghadapi kenyataan.


c. Seseorang ngomongnya irit tapi cepat.

Kalo kamu nemu orang yang biasanya cerewet minta ampun dan banyak bicara tiba-tiba ngomongnya irit dan cepat, itu tandanya dia nyimpan rahasia. Dia takut kalo ngomong banyak nanti dia bisa bocor rahasia yang harus disimpannya. Ngomongnya harus cepat biar orang pada gak nanya lagi.


d. Seseorang gak bisa nangis

Kalo kamu nemu seseorang yang gak bisa nangis justru bukan pertanda dia kuat tapi malah sebaliknya, dia lemah. Kelemahan hatinya malah bikin dia gak bisa ngungkapin perasaan lewat tangis. Orang ini malah mikir nangis sebagai tanda kelemahan. Padahal nangis itu sesuatu yang wajar justru tanda kalo kita hidup.


e. Kalo seseorang makannya gak normal

Kalo kamu liat ada orang yang makan tergesa-gesa, malah gak bersemangat atau keliatan seperti sulit menelan itu tandanya dia lagi stres dan tertekan. Ada banyak masalah yang ada di pikirannya sampe makan pun dia gak bisa konsen. Makannya justru nunjukin kalo dia tegang.


f. Kalo seseorang nangis untuk hal-hal kecil

Nangis saat nonton drama ato film yang menguras emosi pertanda dia orang yang hatinya lembut dan gampang tersentuh. Kalo dipikir tokoh yang di drama ato fim itu kan gak ada hubungannya dengan dia kok malah nangis? Itu tandanya hatinya lembut dan gampang tersentuh.


g. Kalo seseorang gampang marah

Kalo nemu orang yang gampang marah bahkan untuk hal-hal kecil yang gak perlu dipermasalahkan tandanya kalo dia butuh perhatian dan cinta. Orang seperti ini merasa kalo gak ada yang perhatiin dan menyayanginya. Karena itu dia perlu marah dan mengamuk, meski untuk hal-hal remeh hanya buat nyari perhatian dan aksih sayang orang di sekitarnya. Seperti halnya anak kecil yang lagi tantrum atau ngambek dan nyari perhatian ortunya dengan nangis atau ngamuk.

Itulah 7 hal yang bisa kita lihat dari diri seeorang, yang sebenarnya beda banget dengan apa yang ditunjukkannya. Kita aja yang harus pinter-pinter menganalisa. Makanya jangan suka langsung menuduh orang. Salam..


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}