Home » , » Percaya Gak Kalo Di Dunia Gak Ada yang Kebetulan?

Percaya Gak Kalo Di Dunia Gak Ada yang Kebetulan?

Posted by Catatan Ngocol on Thursday, 20 August 2015

Mungkin kamu sering nanya pertanyaan ini, apa bener gak ada yang kebetulan di dunia ini?
Apa semua kejadian itu ada maksudnya dan tidak terjadi begitu saja dan tiba-tiba?
Bener sob...

Everything happens for a reason.
Semua yang terjadi itu gak slonong boy aja, ada hikmah dibaliknya.
Hanya kadang mata kita terlalu tertutup air mata jadi gak bisa ngeliat dengan jelas.
Otak kita gak bisa mikirin karena galau didera sejuta pikiran yang berkecamuk.


Ini buktinya, mengapa yang kebetulan itu gak ada?

# 1. Kenapa orang-orang tiba-tiba berubah sama saya?
Kamu mungkin heran, teman yang dulu kamu percayai, tiba-tiba ninggalin kamu tanpa pesan.
Bikin kamu galau dan sedih banget.
Cowok yang kamu cinta dengan sepenuh hati malah khianatin kamu dengan teman baikmu lagi.
Bikin kamu patah hati berat dan benci seubun-ubun sama mereka berdua.
Ortu yang kamu respek banget kok tiba-tiba malah memilih berpisah dan jalan sendiri-sendiri.
Bikin kamu jadi senewen sampe sariawan dan bisulan.
Apa sih salah kamu?
Kok semua orang berubah, ninggalin kamu?
Apa ini kebetulan kamu lagi bernasib buruk?

Gak ada itu nasib buruk. Tuhan pengen kasi kamu pelajaran. Mengapa semua orang berubah dan ninggalin kamu? Supaya kamu bisa belajar menerima kenyataan dan biarin mereka pergi. Toh kalo kamu mati kamu nggak bakalan ditemenin siapa-siapa bukan?
Kalo kamu gak pernah ngalamin kejadian ditinggalin orang terkasih,
kamu gak akan pernah belajar nerima kenyataan dan membiarkan mereka pergi.
Kemudian menyembuhkan lukamu seiring dengan waktu.

# 2. Kenapa semua hal-hal berubah jadi salah?
Kamu ngerasa hidup gak berpihak sama kamu. Nilai ujianmu anjlok padahal kamu udah belajar mati-matian. Pacarmu tiba-tiba nyuekin kamu. Papa mama tiba-tiba lebih sering nginterogasi dan seolah gak percaya sama kamu.
Apa semua ini kebetulan nasibmu lagi malang?

Gak ada itu nasib malang. Tuhan pengen ngasih kamu pelajaran. Mengapa semua hal-hal berubah menjadi salah dan gak sesuai keinginanmu? Supaya kamu bisa ngehargain saat hal-hal itu benar. Kamu gak perlu sombong saat nilaimu bagus meski gak belajar. Kamu harus hargain perhatian pacarmu karena dicuekin itu menyakitkan. Kamu gak boleh banyak bohong dan jujurlah pada ortu agar mereka percaya sama kamu.
See?
Tak ada yang kebetulan di sini.
Kamu turut andil kenapa sesuatu bisa berubah jadi salah.
Dan kamu harus terlibat buat memperbaikinya.

# 3. Kenapa begitu banyak kebohongan, jadi susah buat percaya.
Begitu banyak informasi yang masuk ke kepala kamu. Dan semua mengklaim kalo itu informasi yang benar. Kamu jadi gelagapan dan gak tau mau bilang apa.
Apakah Tuhan benci sama kamu?

Gak lah. Tuhan itu menyayangi semua mahlukNya. Dia pengen kamu belajar untuk lebih banyak mempercayai diri sendiri. Karena mulut orang lain itu susah dikendalikan dan niatnya sulit ditebak. Hanya apa yang keluar dari mulutmu dan niatmu yang betul-betul bisa kamu kontrol.

# 4. Kadang yang tampak itu tak seindah aslinya.
Kadang mata bisa menipu. Sesuatu yang menurut kamu indah ternyata hanya rongsokan yang tak berarti. Sesuatu yang kamu buang dan kamu anggap sampah ternyata adalah berlian yang luput dari pandanganmu.
Apa kamu lagi kurang beruntung?

Tidak. Keberuntungan itu tidak terjadi begitu saja tapi harus diciptakan. Tuhan pengen kamu melihat bukan lebih banyak dengan mata hati. Karena mata hati selalu benar dan gak bakalan bohong, Itu juga bisa ngehindarin kamu dari orang manfaatin kebaikanmu.

Well.. tidak ada yang kebetulan bukan?
Selalu ada penyebab dan alasan terjadinya sebuah kejadian.
Selalu ada hikmah dibalik semua peristiwa.
Baca juga kisah ini : jari terpotong membawa rezeki.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo

Saya  apa adanya, senang baca buku, mikir, nulis dan berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Harapan saya sih  ilmu yang sedikit itu bermanfaat, setidaknya untuk saya sendiri. Saya juga menulis blog pribadi lancarrezeki.blogspot.com, berbagidanjadikaya.blogspot.com catatanngocol.blogspot.com, hanya-love.blogspot.com dan belajarlewatquotes.blogspot.com

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}