Home » » Gimana Ngadepin Orang Yang Suka Ngejelek-jelekin Lo

Gimana Ngadepin Orang Yang Suka Ngejelek-jelekin Lo

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 19 August 2015

Makin banyak kebaikan lo makin banyak yang musuhin. Biar kata lo emang jelek dari sononya tapi gak iklas juga dong ada orang yang makin mempertegas kejelekan lo. Semakin lo berniat buat membawa angin perubahan, semakin kenceng para pendukung status quo buat ngejatuhin lo. Gak terkecuali orang hebat macam Marthin Luther King Jr dan Gandhi punya jutaan orang yang suka ngejelekin mereka.


Sebenernya sih kalo gak ada orang yang sudi ngejelekin lo artinya lo gak ngasilin apa-apa dalam hidup lo. Lo sekedar hidup dan gak ngasih kontribusi yang berarti.

Trus gimana ngadepin mereka yang hobinya ngejelekin lo?

  • Santai aja. Oke aja kalo orang-orang pada seneng ngejelekin lo. Emang kalo lo tegang tuh orang pada brenti ngejelek-jelekin lo? Nggak kan? Lo terima kenyataan  kalo ada orang yang gak seneng ama lo. Lo gak mungkin dong bisa nyenengin semua orang. Emang lo siapa? Sinterklas? 
  • Cuekin alias biarin aja. Dimana-mana pasti ada orang yang gak suka sama lo dengan alasan tertentu. Bisa karena nilai-nilai yang lo anut beda ama dia. Bisa juga karena dianya yang sering salah paham sama lo. Tapi kebanyakannya sih lo gak bakalan tau kenapa seseorang gak suka sama lo. Lupain aja. Move on lah. Maapin aja deh mereka yang gak suka dan hobi ngejelekin lo. Fokus sama temen lain yang suka sama lo.
  • Terima kenyataan. Dimana-mana lo pasti nemuin orang yang gak sepaham ama lo. Mereka ini sebenernya fans, yang suka merhatiin lo dari jauh. Buktinya dia selalu terdepan dan tau kalo lo ngelakuin sesuatu, udah gitu berkoar-koar deh. kalo istilah kerennya sih haters. Nah buat ngehibur hati lo baca deh Fakta-fakta tentang Haters.
  • Liat sisi positifnya. Kenapa ada orang yang sudi dan rela buang waktu dan energinya yang berharga hanya buat ngejelek-jelekin lo. Mungkin memang ada yang salah sama diri lo. Bersyukur deh ada yang ngingetin lo. Terima kasih sama mereka. Coba tatap diri, siapa tau emang ada yang perlu lo perbaiki. Kalo emang bener, lo gak perlu ngajuin nota banding atau bikin pembelaan diri yang panjang dan ngebosenin. Lo lawan dengan nunjukin diri lo yang sebenarnya (tentu saja setelah lo perbaiki kesalahan dan kekurangan lo)
  • Jauhin mereka. Bukan karena lo takut dan gak berani ngadepin si aktor intelektualnya. Tapi lo nganggep semua itu gak penting banget buat diladenin. Mereka memang menunggu tanggapan lo dan pengen duel face to face sama lo. Tapi kalo lo gak tanggepin, gimana mo ada duel. Lama-lama mereka bakalan capek sendiri.
  • Lo jangan ngejelekin orang juga. Lo udah tau kalo dijelek-jelekin itu gak enak. Jangan lakukan hal yang sama ke orang, meski maksudnya becanda. Lo gak perlu ngebales dan gak perlu lakuin hal yang sama dengan para haters. Kalo lo lakuin artinya lo gak ada beda ama mereka dong. Maapin mereka.
  • Nonton lawak. Nah lho! Apa hubungannya? Kalo lo ngerasa jengkel seubun-ubun sama orang yang ngejelek-jelekin dan nyebarin fitnah keji tentang lo, putar TV atau internet dan nonton deh lawakan yang bikin lo terpingkal-pingkal. Ketimbang nyari parang dan ngancem-ngancem mereka, nantang mereka adu jotos gak ada manfaatnya. Salah-salah orang-orang pada merhatiin lo dan pada percaya kalo yang berita tentang lo bener. Bisa-bisa juga lo diamankan polisi atau minimal satpam. Mending lepasin kekesalan lo dengan lawakan segar. Gak merugikan siapa-siapa tapi bikin hati adem dan seneng. Udah kita yang dijelek-jelekin kita juga yang sakit hati, sakit kepala, sakit badan (karena berkelahi) diamankan polisi lagi. Coba ruginya dobel-dobel kan?
Intinya sih, kalo lo nanggepin apa-apa dengan negatif, reaksi lo juga bakalan negatif.
Reaksi negatif itu arahnya cuma dua, kalo gak bikin lo sakit hati, lo bakalan nambah musuh plus berurusan dengan pihak berwajib.

Ada yang ngejelekin lo, santai aja bro and sis ! Life must go on.
Baca juga : Gimana reaksi lo kalo ada yang bilangin lo jelek.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}