Home » , » 10 Mitos Tentang Si Kalem yang Perlu Dilurusin

10 Mitos Tentang Si Kalem yang Perlu Dilurusin

Posted by Catatan Ngocol on Wednesday 12 August 2015

Karakter manusia itu beda-beda. Ada yang super lincah kayak kutu loncat, ada yang bawel, cerewet bin banyak omong, ada yang suka ngusilin orang, ada yang lucu dan suka ngebanyol, tapi ada juga yang super kalem, gak banyak omong, bahasa kerennya sih "cool". Jangan salah lho, cowok kalem itu jauh lebih digilai cewek ketimbang cowok yang lincah yang sukanya asbun (asal bunyi) dan seneng  omdo (omong doang).


Orang kalem itu susah ditebak, wong dia jarang ngomong tentang dirinya kok. Misterius dan sedikit aneh. Orang yang suka ngomong tentang dirinya aja kadang susah ditebak (apa dia ngomong jujur ato lebay) apalagi yang banyakan diem. Tapi sebenernya orang kalem itu gimana sih? Selama ini mungkin kita udah nebak-nebak dan bikin kesimpulan sendiri yang sebenarnya cuma mitos.

Nah, ini dia top 10 daftar mitos tentang orang kalem yang bisa admin kumpulin.

10 Mitos tentang Si Kalem yang perlu dilurusin


Mitos # 1. Kalem itu gak suka ngomong

Gak bener kalo Si Kalem gak suka ngomong. Mereka hanya bicara kalo ada sesuatu yang perlu diomongin. Mereka gak suka ngobrol ngalor ngidul gak jelas. Kalo lo pengen denger si kalem ngomong tanya sesuatu yang dia senengin, entah itu hobinya, prestasinya, hal-hal yang menarik baginya, dijamin dia bakalan ngomong seharian.


Mitos # 2. Kalem itu pemalu

Malu tidak ada hubungannya dengan kalem. Si Kalem gak takut dan malu kok sama orang. Mereka hanya perlu alasan buat interaksi dengan orang lain. Mereka gak sekedar interaksi hanya biar dibilang gaul. Kalo lo pengen ngomong sama Si Kalem ngomong aja, gak mungkin dia diem kalo merasa perlu menjawab omongan lo.


Mitos # 3. Kalem itu kasar

Si Kalem kadang-kadang merasa gak penting untuk berpura-pura senang atau happy di depan orang lain. Dia pengen semua orang itu apa adanya dan jujur nampilin dirinya. Dia gak suka sama orang yang lebay dan munafik. Dia lebih milih ninggalin mereka ketimbang ikut nimbrung dan ikut berpura-pura. Kadang-kadang sikapnya ini gak bisa diterima semua orang dan dianggap kasar.


Mitos # 4. Kalem itu gak suka sama orang

Sebaliknya Si Kalem justru menghargai teman-temannya yang jumlahnya. Teman baiknya mungkin bisa dihitung dengan jari tapi dia bener-bener loyal sama mereka. Si Kalem gak melulu nyari temen yang karakternya seperti dia. Dia hanya berteman baik pada orang yang bisa ngerti dirinya dan gak sembarangan nyaplok orang buat jadi best friend.


Mitos # 5. Kalem gak suka nongkrong di luar.

Gak bener mereka gak suka bergaul dan nongkrong di kafe atau tempat publik lainnya. Hanya saja mereka gak bisa nongkrong lama-lama di tempat umum kalo gak penting. Selesai urusannya mereka bakalan milih pulang, istirahat dan ngerjain apa-apa  di rumah.


Mitos # 6. Kalem suka sendirian.

Mereka terlihat senang sendirian karena Si kalem sebenernya orang yang sibuk dengan pikirannya sendiri. Mereka ini banyak mikir, banyak mimpi. Mereka seneng kalo ada yang bisa dikerjain, masalah yang harus diselesein atau teka-teki yang harus dipecahin. Mereka justru senang kalo ada teman berbagi apa yang ada di pikirannya. Mereka bakalan bener-bener kesepian kalo gak ada yang dengerin apa yang dipikirkannya.


Mitos # 7. Kalem itu aneh

Si kalem itu individualis. Mereka gak terlalu suka keramaian. Mereka enjoy aja menikmati gaya hidupnya itu. Mereka gak ikut-ikutan apa yang lagi ngetrend tapi ikut sesuatu yang sesuai dengan gaya mereka. Mereka gak perlu pencitraan dan kepura-puraan. Kesendirian buat mereka bisa nyaman, dibanding keluyuran di keramaian yang heboh tanpa makna. Bagi orang lain mereka keliatan terlalu santai, aneh dan seolah menarik diri aja.


Mitos # 8. Kalem itu menarik diri dari lingkungan

Orang kalem itu terlalu sibuk dengan pikiran-pikirannya, emosinya dan masalahnya sendiri, Bukannya gak perduli sama lingkungan sekitar. Hanya saja apa yang ada dalam dirinya jauh lebih menantang dan menarik untuk dipedulikan ketimbang dunia luar. Si kalem tau banget kalo dia gak bakalan bisa ngontrol dunia luar, Satu-satunya yang bisa dikendalikan hanya dirinya sendiri. Dan dia fokus ke situ. Itulah kenapa mereka seolah menarik diri dari lingkungan.


Mitos # 9. Kalem gak tau gimana itu nyantai dan having fun

Orang kalem biasanya nemuin ketenangan di rumah, di alam bebas yang sunyi, ketimbang hingar bingar pesta atau tempat rame. Mereka bukan pencinta ketegangan dan kegiatan yang merangsang adrenalin. Kalo terlalu rame, bising, orang saling bersahut-sahutan di dekatnya, dia bakalan mundur dan pergi. Otaknya terlalu sensitif dengan segala macam rangsangan yang ditimbulkan tempat rame dan bising. Relax dan having fun nya orang kalem emang beda dengan orang kebanyakan.


Mitos # 10. Kalem bisa berubah jadi lincah kalo mau

Kalem itu adalah karakter yang gak bisa dirubah. Karakter itu udah jadi bagian dari dirinya. Mereka nyaman dengan dirinya dan gak peduli apa kata orang tentangnya. Mereka juga butuh diterima dan dihargai. Gak usah maksa-maksa orang ajdi sesuatu yang bukan dirinya. Kalem pun bisa jadi teman yang baik kalo lo tau gimana ngadepinnya.

Itulah 10 mitos tentang si kalem yang udah keburu diterima orang banyak sebagai pembenaran. Mudah-mudahan bisa ngasih kita pencerahan tentang gimana sih si kalem itu? 


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca

Blog Archive

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}