Home » , » 8 Tips Menjadi Orang yang Menawan Hati Siapa Saja

8 Tips Menjadi Orang yang Menawan Hati Siapa Saja

Posted by Catatan Ngocol on Friday 13 November 2015

Menawan tak ada hubungannya dengan fisik.

Pernah gak kamu ketemu orang yang kayaknya enak banget diajak ngobrol, bikin kamu betah berlama-lama dengannya meski yang kamu omongin gak penting amat? Itu tandanya hatimu sudah tertawan padanya. Tertawan di sini gak berarti mesti jatuh cinta ya..tapi suka dan simpati juga termasuk. 

menawan

Kenapa dia menawan hatimu, padahal tampangnya biasa aja, tubuhnya malah kecil kerempeng dan penampilannya "gak banget". Dia seolah punya kharisma yang menyihir kamu untuk terus dengerin dia dan temenin dia. Apa yang dimilikinya? Jangan-jangan dia memang punya aji pengasihan yang bisa kamu semua tertawan. Eits.. jangan suka nuduh ya! Itu tandanya orang itu punya karakter yang bisa menawan siapa aja yang diajaknya bicara.

Gimana caranya biar bisa menawan hati siapa saja?

(1) Kasi apa yang dia butuhin (pujian)
  • Semua orang pengen dan suka dipuji. Lo pikir kenapa itu make up dan fashion segala rupa diciptain manusia? Buat menuhi kebutuhannya akan pujian. Dia seneng kalo ada yang bilang cantik, langsing, sexy, pokoknya menarik lah..
  • Kalo orang mulai minta dipuji, kasi aja pujian padanya, apa susahnya..??
  • Contoh :Temen lo bilang " Gambar profil gue di "like" 400 orang". Lo bisa tau kalo ni orang pengen dipuji. Kamu bisa langsung nimpalin, " Gila lo, hebat banget, gak ada orang yang bisa dapet "like" sebanyak itu, kecuali artis. Wah lo udah sejajar sama pesohor nih."
  • Contoh lain, " Capek banget deh tiap hari harus ngegym." Lo bisa ngebaca kalo ni orang perlu dipuji badannya. Ngomong aja, " Tapi hasilnya bagus banget, liat badan lo, gue iri banget sama perut six pack lo, gue mah gak sanggup latihan sekuat lo." 
  • Kamu bisa aja ngomong, "emang siapa yang peduli sama like dan latihan lo, gue juga banyak urusan kale.." Tapi apa yang kamu dapeti? Orang yang sakit hati dan langsung ninggalin kamu. Gak ada salahnya memuji kalau kamu anggap itu memang luar biasa. Dia pasti berbunga-bunga mendengar pujianmu, dia pasti ngerasa kalo kamu orang yang menawan dan percaya deh suatu hari dia bakalan balas "kebaikan" kamu 

(2) Buat dia jadi ahli
  • Semua orang pengen dibilang pandai, pintar, cerdas, smart atau keliatan intelek. Kalo kamu membuat orang merasa pandai dijamin dia bakalan langsung suka sama kamu.
  • Contoh
  1. " lo bisa bantuin gak kenapa kok ni message error melulu?"
  2. " lo kayaknya paham banyak tentang internet marketing?"
  3. " Kira-kira menurut lo gimana caranya sekali shoot bola langsung masuk ke    keranjang?"
  4. " lo bisa ngejelasin gak sih kenapa di Indonesia gak ada salju?"
  • Dengan meminta pendapat, bantuan dan penjelasan orang lain tentang sesuatu hal kamu memposisikannya sebagai ahli dan kamu bisa dapat ilmu lebih banyak darinya. Disamping itu kamu pasti langsung menawan hatinya karena merasa dibutuhkan olehmu. Tidak ada yang lebih hebat dari perasaan dibutuhkan.

(3) Ngaku salah.
  • Kalo kamu terlambat menghadapi sebuah janji dengan temanmu biar dia gak bete dan murka abis sama kamu, begitu ketemu langsung deh kamu ngaku salah dan minta maaf abis-abisan. "gue tau ketemuan ama lo itu jarang banget dan gue udah nyia-nyiain berapa menit berharga ini dengan keterlambatan. Mau kan lo maafin gue. Janji gak bakalan gue ulangi." Reaksi temenmu pasti langsung melunak, meliat lo langsung ngaku salah dan over minta maaf.

(4) Hargain usaha orang
  • Kalo ada yang bantuin kamu dengan sepenuh hati hargailah. Apa susahnya ngomong ama dia langsung, "Bro, thanks banget ya lo udah bantuin gue tempo hari, gue gak tau deh kalo gak ada lo."

(5) Jangan mengabaikan orang lain
  • Kamu lagi jalan ama 2 orang temenmu dan ketemu teman lama dan dia ngajakin kamu buat hang out bareng dengan gang mu yang dulu. Kamu pengen banget ikut sama dia, apalagi kamu udah kangen banget sama gang sekolahmu dulu. Tapi itu gak kamu lakuin, karena kamu sadar kalo kamu pergi itu mengabaikan 2 temen yang sudah duluan ngajakin kamu jalan. Dan itu gak bener. Kamu ucapin terima kasih sama ajakan teman lamamu, mengambil nomor kontaknya, janjian ketemuan di lain hari dan kembali ke temanmu yang udah setia nungguin kamu ngobrol.
  • Pengabaian adalah bentuk lain dari penolakan. Kalo kamu mengabaikan orang lain kamu pasti ditinggalin, karena kamu gak nganggap orang lain penting.

(6) Mandang mata orang lain
  • Kalo ngomong usahain mandang mata lawan bicara jangan bagian tubuh yang lain ya, seperti dada atau paha (kaya' makan ayam goreng..hehe).
  • Kalo kamu ngomong dengan banyak orang pandangin mata mereka satu-satu dan kalo ada yang keliatan bosen, fokuskan sama dirinya dan buat semua orang berpartisipasi dan jadi bagian dari omongan lo. Entah itu dengan melontarkan pertanyaan, membuat humor segar, atau tingkah yang menarik perhatian tanpa harus jadi badut.

(7) Perhatiin sesuatu yang positif pada orang lain
  • Perhatian pada hal-hal kecil biasa luar biasa pengaruhnya pada orang lain. Kalo Betty keliatan lebih cantik dengan potongan rambut barunya, kenapa gak kamu puji si Betty, "wow, potongan rambutmu baru ya Betty, cocok banget sama kamu deh,". Kalau kamu liat wajah seseorang lagi berseri-seri gak ada salahnya nanyain alasannya, dia bakalan senang berbagi kebahagiaan denganmu.

(8) Bersedia menerima pujian
  • Kedengarannya aneh, emang ada orang yang gak senang dipuji? Mereka yang gak PD biasanya susah buat nerima pujian dari orang lain dan selalu curiga kalo pujian itu adalah ejekan buat mereka.
  • Kalo lo dipuji orang, senyum dan ucapin terima kasih. That's simple !
  • "Wow, makasih ya, jarang lho yang perhatian kayak kamu"


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}