Home » » Hal-Hal yang Keliatannya Gampang Tapi Nyatanya Sulit

Hal-Hal yang Keliatannya Gampang Tapi Nyatanya Sulit

Posted by Catatan Ngocol on Tuesday 3 November 2015

Jangan ngegampangin sesuatu !


gila
kalo semuanya gampang gue gak bakalan gila bro!


  • Mungkin lo adalah satu dari sekian banyak maniak bola yang doyannya nonton para pemain ngejar-ngejar si kulit bundar ini. Biasa kan lo ngomentarin kalo para pemain yang katanya jago-jago itu pada gagal bikin gol. Lo kan pasti neriakin mereka goblok. 
  • Emang lo pikir gampang masukin bole ke gawang? Selain di jaga penjaga gawangnya sendiri, juga dikawal 10 orang temannya yang lain. Emang sih dari bangku penonton lo enak aja komentar tapi nyatanya kalo lo yang turun di lapangan belom tentu juga lo bisa.
  • Jadi jangan ngegampangin sesuatu yang lo liat. Karena bisa saja lo mikirnya gampang tapi nyatanya susah lho! Seperti yang akan kita bahas dalam tulisan ini.

Sesuatu yang keliatannya aja gampang tapi sebenernya susah !

(1) Mengelola hubungan
  • Lo pikir asal lo cinta, dia cinta trus kita jadian semuanya bakalan mudah? Kenyataannya tidak kan? Banyak yang keliatannya mesra dan serasi tapi toh akhirnya putus ato cerai juga. Karena mengelola hubungan itu gak hanya bermodal cinta bro.. Banyak faktor yang bikin cinta lo awet sampe kakek nenek. Lo bisa baca di sini gimana supaya kisah cinta lo awet kaya' batere ABC.
(2) Bilang "GAK"
  • Kedengarannya bilang gak itu gampang aja. Tapi nyatanya kita kadang susah nolak alias bilang gak sama seseorang. Apalagi kalo orang itu orang tersayang lo, orang yang lo hormatin kaya' ortu ato guru, orang yang lo segani / takutin kaya' bos ato pimpinan. 
  • Kenapa susah bilang gak alias susah nolak, meski hati lo ngedumel? Karena lo takut diputusin pasangan. Karena lo takut dihukum ortu ato guru (kan gawat kalo jatah jajan harian di sunat ortu ato guru suruh berdiri sambil ngangkat ketek plus dengkul depan kelas). Karena lo takut dipecat sama bos. Bener kan? 
  • Bilang gak itu gampang sih tapi kenyataannya susah..
(3) Jujur sama diri sendiri
  • Lo boleh ngomong jujur ke orang tentang apa aja tapi kalo suruh jujur sama diri lo sendiri, susahnya minta ampun. Kenapa orang pada nyontek, kalo perlu segala tips n trik nyontek tersukses di pelajarin. Karena pengen dapet nilai tinggi, meskipun nilai tinggi itu tipuan karena dari hasil nyontek kan? Aslinya lo itu bodo tapi gak pengen jujur sama diri lo, gak pengen ngaku kalo lo itu bego, makanya lo nyari cara biar gak dibilang bodo bin bego ama orang-orang.
  • Kenapa orang gak kapok korupsi meski banyak yang ditangkap KPK? Karena pengen kaya dan dibilang kaya ama orang-orang. Padahal kenyataannya lo miskin. Kalo gak miskin masa' mesti nyolong dengan korupsi? Minimal mental lo yang miskin, selalu ngerasa kurang. Aslinya lo itu miskin tapi gak pengen ngaku kalo miskin, makanya biar dibilang kaya, shortcutnya ya..nyolong !
(4) Multitasking
  • Ngerjain beberapa pekerjaan sekaligus. Konon cewek jagonya multi tasking. Keliatannya aja gampang tapi nyatanya sulit lo. Emang lo bisa baca blog dengan khusyuk sambil dengerin curhatan temen lo yang lagi bete karena kucingnya kelelep plus ngibur dia dengan kata-kata manis sambil ngetik kesimpulan tulisan yang lo baca?
(5) Gak ngarep
  • Lo gak bole ngarep terlalu banyak ntar kecewa, itu lo pasti udah tau luar kepala. Tapi nyatanya kalo lo ngelakuin sesuatu pasti lo ngarep hasilnya sesuai impian. Lo naksir cewek lo ngarep bakalan dibales. Lo belajar keras ngarep dapet nilai bagus. Lo nawar harga terendah ngarep penjualnya kasian ama tampang lo. Lo boong ngarep gak bakalan ketauan.
  • Kenyataannya harapan kadang hanya tinggal harapan. Lo naksir taunya lo ditolak. Lo belajat nyatanya nilai lo jeblok. Lo nawar taunya malah diusir ama penjualnya dikatain kere pula. Lo boong dengan metode tercanggih dan teruji tetep aja ketauan..
(6) Bangun pagi
  • Buat lo yang super males pasti ngalamin ini. Emang lo pikir kenapa weker diciptain? Biar bisa bangunin orang-orang males kayak lo. Kenapa alarmnya sampe keras bunyinya, karena kalo kecil gak bisa lo denger, udah ketutup ama rasa males yang menghiasi hidup lo.


0 comments:

Post a Comment

Contributors

My photo
Saya ibu dari dua anak yang suka menulis di sela-sela waktu senggang, berharap bisa memberi sedikit manfaat bagi pembaca
Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}